Thread Rating:
  • 2 Vote(s) - 3.5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Railbus Batara Kresna (D/H: Railbus SOLO)
#41

Biru: berarti jalannya cuma sehari aja saat peresmiannya ya? Bingung

Ijo: koq boros banget ya, output cuma 560 kW konsumsi BBMnya udah kaya lok CC... Bethe
Reply
#42
@ Animax > Kalau boleh tau bisa diperjelas gak bagaimana caranya mrk berwisata (baca = para turis) dg rangkaian Railbus ini kalau semuanya tertutup dan lajunya > 60 km/jam? Apa karena treknya Wonogiri harus dibatesin jadi maks cuma 50 km/jam doank nantinya? Trus aku blom dapet gambaran gimana sang pemandu / guide melontarkan kata2nya kepada para turis nantinya? Maksud aku gimana interiornya?
Trus apakah si Farah Quinn akan menjadi ikon kota Solo atau juga si Railbus-nya nih? Tersenyuum

Reply
#43


Biru: berarti jalannya cuma sehari aja saat peresmiannya ya? Bingung

Ijo: koq boros banget ya, output cuma 560 kW konsumsi BBMnya udah kaya lok CC... Bethe
[/quote]

kalo konsumsi BBM kayanya karena ada AC kang..
di situ kan ga disebutin sumber listrik ACnya darimana

Reply
#44

rencana awal railbus untuk rangkaian regular umum, mengalihkan penggunaan mobil pribadi ke transportasi umum.

kalau soal ikon kota Solo kurang tahu. tentunya bukan Farah Quinn. :p

Foto-foto kunjungan Walikota Solo (foto oleh Timlo.net)








[/spoiler]

Kalau ada foto lain yang terlewat bisa buka disini:
.
Reply
#45

rencana awal railbus untuk rangkaian regular umum, mengalihkan penggunaan mobil pribadi ke transportasi umum.
kalau soal ikon kota Solo kurang tahu. tentunya bukan Farah Quinn. :p
[spoiler=Foto-foto kunjungan Walikota Solo (foto oleh Timlo.net)]





[/spoiler]

Kalau ada foto lain yang terlewat bisa buka disini:

[/quote]

wah keren ya Solo punya railbus. Btw 1 setnya brapa gerbong mas?


" R.I.P Bumi Geulis"[/i]
Reply
#46

Satu set terdiri dari 3 gerbong, termasuk jenis ekonomi (K3) AC dengan interior mewah untuk ukuran ekonomi. Ini diharapkan pula oleh Pak Jokowi agar masyarakat Wonogiri mau menerima perubahan ke arah yang lebih moderen dengan tampilan RAILBUS yang ujungnya futuristic.

Total kursi ada 160 tempat duduk, dan maksimal menampung 300 orang termasuk yg berdiri (1 gerbong muat 100 orang).

Ujicoba nantinya hanya akan diberikan selama (maksimal 1 bulan) sejak tanggal 17 Februari 2011. Selanjutnya akan dikembalikan lagi ke Madiun untuk proses penyempurnaan interior, yang mungkin juga akan dinaikkannya ukuran bagian dalamnya sehingga tidak terlalu pendek untuk bule seukuran 180 cm berdiri.

Perkiraan awal untuk tarif, Rp. 4,000,- per 30 km, Sementara Purwosari - Wonogiri kurang lebih ada 36 km panjangnya.. Jadi kira-kira aja sendiri..

ada foto lagi:
[spoiler]




Foto: Humas ProtokolSka[/spoiler]
.
Reply
#47
Kali ini interiornya




sambungan antar gerbong


kabin masinis


"courtesy of Shaggy_Solo"
Reply
#48
Duh jd pengen nyobain nih.

maaf OOT seandainya guberner DKI si foke berpikiran sma kayak joko widodo ini jakarta ga bakalan macet. krn yg dikejar sma beliau adalah untung bukan kehendak warga jakarta yg membutuhkan transportasi massal, cepat dan aman seperti railbus.
Suara lokomotif C201 yg bikin kangenLok Merah Biru
Reply
#49

bgus juga ya interiornya.. Xie Xie
Lok Merah Biru CC20408
Reply
#50
Big Grin..siip mantap rencana untuk melayani sampai Boyolali kah..OOT dikit ya..Big Grin
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 3 Guest(s)