Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KA BRANTAS (Diskusi, Sejarah, Pengalaman)
Lok Merah Biru
145 ketemu 146 dimana ya...? kalo gapeka normal yang ke wesel belok yg no berapakah....Bye Bye
[/quote]

di DT LRA-PTA
ga da yg belok
[/quote]

eh bukane di lepas PK ya ndrew? kita ketemu TJ dmana si? aku lupa =__=a
[/quote]

dia nanya nya berdasarkan perka
kalo berdasar perka ya tak jawab singkat bgitu aja
kalo kmaren qta si ktemunya di PK persis
[/quote]
berarti ka 145 cenderung lebih telat ketimbang 146 ya

Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply

Ya ndak juga mas, kalo diitung, 145 tuh sekarang rata-rata perjalanannya memakan waktu 15-16 jam, kalo 146 tuh malah sekitar 17 jam atau kurang dikit, bahkan sering sampai hampir 18 jam... soalnya 146 harus sering berhenti buat disusul atau bersilang dengan KA-KA Bisnis dan eksekutif. Kalo 145 kan bersilang atau disusulnya lebih jarang ....
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: Tawang Alun, 30 Juni 2013

Lok Merah Biru
Reply

Ya ndak juga mas, kalo diitung, 145 tuh sekarang rata-rata perjalanannya memakan waktu 15-16 jam, kalo 146 tuh malah sekitar 17 jam atau kurang dikit, bahkan sering sampai hampir 18 jam... soalnya 146 harus sering berhenti buat disusul atau bersilang dengan KA-KA Bisnis dan eksekutif. Kalo 145 kan bersilang atau disusulnya lebih jarang ....
[/quote]

kalo ngikutin perka 2010 yg tertulis untuk kedua KA ini:
~KA 145 masuk spoor belok:
Kertosono (KTS) bersilang dg KA 158 Logawa (PWT-SGU)
Kedunggelar (KG) bersilang dg KA 6 Argo Wilis (BD-SB)
Solo Jebres (SK) bersilang dg KA 86 Sancaka (YK-SB)
Telawa (TW) bersilang dg KA 812 KRDH Pandanwangi (SMC-SLO)
Plabuan (PLB) bersilang dg KA 142 Senja Ekonomi Matarmaja (PSE-ML)
Pekalongan (PK) bersilang dg KA 44 express Malam Bangunkarta (PSE-JG), KA 12 Argo Sindoro (GMR-SMT) & KA 148 Senja Ekonomi Kertajaya (TPK-SBI)
Tanjung (TGP) bersilang dg KA 36 Express Malam Sembrani (GMR-SBI)

~KA 145 berjalan langsung:
Kalioso (KO) bersilang dg KA 1410 BBM kosong (GBN-SLO)
Kaliwungu (KLN) bersilangan dg KA 880 KRDI Kaligung ekonomi (BB-SMC)
Kuripan (KRP) bersilang dg KA 102 Senja Utama ML (PSE-KD)
Larangan (LRA) Bersilangan dg KA 74 Express Malam Gumarang (JAKK-SBI)
Bulakamba (BKA) bersilang dg KA 62 Cirebon Express (GMR-TG)
Losari (LOS) bersilang dg KA 116 Senja Utama SM (PSE-SMT)

~KA 146 masuk spoor belok:
Bekasi (BKS) disusul dg KA 44 Express Malam Bangunkarta (PSE-JG)
Cirebon Prujakan (CNP) bersilang dg KA 13 Argo muria (SMT-GMR) & disusul KA 12 Argo Sindoro (GMR-SMT)
Sragi (SRI) bersilang dg KA 145 Senja Ekonomi Brantas (KD-THB) & KA 115 Senja Utama SM (SMT-PSE)
Batang (BTG) bersilang dg KA 47 Express Malam Harina (SMT-CKP)
Ujung Negoro (UJN) bersilang dg KA 147 Kertajaya (SBI-TKP)
Kuripan (KRP) bersilang dg KA 43 Express Malam Bangunkarta (JG-PSE)
Plabuan (PLB) bersilang dg KA 73 Express Malam Gumarang (SBI-JAKK)
Krengseng (KNS) bersilang dg KA 35 Express Malam Sembrani (SBI-GMR)
Kalibodri (KBD) bersilang dg KA 101 Senja Utama ML (KD-PSE)
Kaliwungu (KWN) bersilang dg KA 3 Argo Bromo Anggrek (SBI-GMR)
Semarang Poncol (SMC) bersilang dg KA 51 Barang Parcel ONS (SBI-JAKG) & KA 141 Senja Ekonomi Matarmaja (ML-PSE) serta disusul KA 74 Express Malam Gumarang (JAKK-SBI)

~KA 146 berjalan langsung:
Jatibarang (JTB) menyusul KA 176 Tegal Arum (JAKK-TG)
Jerakah (JRK) bersilang dg KA 97 Barang Parcel (SBI-JAKG)
Alastuwa (ATA) menyusul KA 2306 Semen Kosong/Kwarsa (SMC-SLO)
Purwosari (SMB) bersilang dengan KA 957 Dhoho (BL-KTS)

silakan amati sendiri perbedaannya, keadaan bisa berubah kalo 1 aja tempat persilangan berpindah baik itu KA 145 maupun 146, ga jarang di sta yg memiliki 3 spoor persilangan terjadi dg 2 lawan skaligus scara serempak ato berurutan.
Reply
^^^
aje gile tuh si 145....Heran ediannnn....

Silangan ma Senja Utama Kediri LS.. Silang Gumarang udah di Larangan..LS lagi.. Silangan Ciregal di Bulakamba... Sembrani di tanjung dan SU SMT udah di Losari...dan silangan sesama Brantas di Sragi

dan itu juga ngga disusul Senja Semarang yahhh...
btw budal Poncol jam brapa seh benernya..... gemblung tenan ki brantasHeran bener2 Express Malam Brantas nih...
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
Jangan seneng dulu terkadang itu ga sesuai kenyataan wkwkwkw. tp wajar sih Brantas itu jalan di depannya SENJA UTAMA SEMARANG (SMT-PSE). Tapi kalau lagi sial pun, dia ngekorin si Senja Semarang d belakang 1-2 petak dan dibelakangnya di pecutin sama mbak Harina Malam wkwkwkw. Makannya dia terkadang bisa menang silang karena terkadang ka lawannya ngalah karena faktor lucky diantara dua kereta kelas atasnnya daop 4 (perhatikan deh kebanyakan dia bersilang di daop 4 kan) wkwkwkw Big Grin

Kemaren pas di PLB aja Senja Kediri ngalah sama brantas. walau brantas harus berhenti normal (jadwal harusnya dia silang matarmaja disitu) ditambah karena Senja Utama Semarang belum aman jadi SK di silang Senjut ama Brantas (145) wakakakaka.

Sekedar info jg, kalau saya naik BK (43) pun....Brantas 145 biasannya susah dikejar padahal dia kepaut 1-2 petakan kalau tiba di JNG. Biasanya kalau brantasnya ngelemot pas masuk daop 1 baru BK 43 nyusul dia biasa di cikarang.

KA 145 bisa dbilang nasibnya itu hampir sama kayak KA 142.....walau pun 145 bukan KA malam pertama ke barat (pertama ada Tawang Jaya), tp dia di dorong ama KA unggulan untuk terus lari. Makannya dia ngebut mulu.


Beda ama lawannya 146...nasibnya nyaris kayak 141. wakakakakkaa. Jujur aja aku da beberapa kali naik 146. Terakhir pas ke PLB kemaren. Dia berangkat disaat KA2 bendera juga berangkat. otomatis kena susulan dan silangan cukup banyak. Masuk JNG di odongin ama Bangunkarta..... di Bekasi...di libas ama GOPAR......di CN baru NYUSUL temen sepermainannya dia TG Arum wkwkwkw. di Tegal di labrak sama Sindoro....lalu di lepas PK sampai PLB berhenti perpetak karena silang...kadang juga kena 2x silang wakakak.
ni kereta lancar di double track bks-CNP, Single track CNP-TG (dipecutin ama ASIN wakakak), Double track Larangan-Petarukan Big Grin
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply
membaca dua posting di atas saya .... Pantes si 146 tuw kayak KA yang paling baik hati gitu .... yang nyilang dan nyusul aja juga gak main-main Ngakak
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: Tawang Alun, 30 Juni 2013

Lok Merah Biru
Reply

Lah kurang hebat apa, bayangin aja ini kereta bisa cepet aslinya cuma sial aja jam keberangkatannya. Kemaren aku naik 146 termasuk berangkat tepat loh. Petak THB-JNG itu terbilang lancar, cuma mau masuk JNG uda ada BK di depan duluan nyusul dia. jadi tahan de. Lalu masuk JNG dan tak lama jalan menuju bekasi. Masuk jalur empat bekasi, eh tahan lagi. Dan ga lama nongol Gopar, dan kebetulan BK belum aman tambun. Jadi dua-duanya tahan. Entah lg beruntung apa ga, seharusnya gopar brangkat duluan tp ga jadi entah kenapa malah Brantasnya duluan. Ya uda lucky de. Akhirnya Brantas 146 Ngekorin itu BK dan siale juga BK di odongin ama Tegal arum Ngakak (nah aku ga tau hari itu andrew yang d cn ngasih tau Kertajaya masuk CNP lebih cepat 8 menit dari waktu harusnya) padahal haruse kertajaya jalan di belakang tegal arum. mgkn disusul kali ya?? wkwkwkw. Akhrnya sepanjang BKS-CN itu urut2an Brantas-BK-Tegal Arum ngodong bersama. Di CNP ketemu de 146 ama tegal arum. Dan TA pun di susul ama 146. Lepas CNP perjalanan relatif lancar hingga tegal (ya iya belakangnya KA 12 uda nyambukin tu brantas). Dan bnar aja, di TG disusulah brantas oleh Argo Sindoro. Lepas TG, relatif cukup lancar karena ada double trak petarukan. Lalu PK mulai tersendat lagi, wakakaak disni nih mulai neraka. Berhenti per petak. Di Batang silang ama saudarnya 145, Di Ujung Negoro disilang KA Barang dan KA Senja Utama Semarang, Kuripan disilang ama Kertajaya, dan PLB KOSONG tp Berhenti Normal Wek. Dan aku pun turun.....


Namun berdasarkan pengalaman yang dulu, nanti di weleri bakal lebih sadis lagi. Silang ga cuma satu, tp sempat di silang dua. Kalau ga salah dulu itu Sembrani ama Gumarang (yang telat). Tapi itu dulu...sekarang entah Wek.

Yah overall ini kereta palng asik kalau dinaikin rame2. Dan rata2 orang2 kedri dan madiun yang naik KA ini ramah2. Bayangin aja pas kemaren msh rebutan kursi, itu mereka kerja sama ama wa jagain kursinya si Andrew yang di CN biar dapat kursi Ngakak
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply

Ya ndak juga mas, kalo diitung, 145 tuh sekarang rata-rata perjalanannya memakan waktu 15-16 jam, kalo 146 tuh malah sekitar 17 jam atau kurang dikit, bahkan sering sampai hampir 18 jam... soalnya 146 harus sering berhenti buat disusul atau bersilang dengan KA-KA Bisnis dan eksekutif. Kalo 145 kan bersilang atau disusulnya lebih jarang ....
[/quote]

kalo ngikutin perka 2010 yg tertulis untuk kedua KA ini:
~KA 145 masuk spoor belok:
Kertosono (KTS) bersilang dg KA 158 Logawa (PWT-SGU)
Kedunggelar (KG) bersilang dg KA 6 Argo Wilis (BD-SB)
Solo Jebres (SK) bersilang dg KA 86 Sancaka (YK-SB)
Telawa (TW) bersilang dg KA 812 KRDH Pandanwangi (SMC-SLO)
Plabuan (PLB) bersilang dg KA 142 Senja Ekonomi Matarmaja (PSE-ML)
Pekalongan (PK) bersilang dg KA 44 express Malam Bangunkarta (PSE-JG), KA 12 Argo Sindoro (GMR-SMT) & KA 148 Senja Ekonomi Kertajaya (TPK-SBI)
Tanjung (TGP) bersilang dg KA 36 Express Malam Sembrani (GMR-SBI)

~KA 145 berjalan langsung:
Kalioso (KO) bersilang dg KA 1410 BBM kosong (GBN-SLO)
Kaliwungu (KLN) bersilangan dg KA 880 KRDI Kaligung ekonomi (BB-SMC)
Kuripan (KRP) bersilang dg KA 102 Senja Utama ML (PSE-KD)
Larangan (LRA) Bersilangan dg KA 74 Express Malam Gumarang (JAKK-SBI)
Bulakamba (BKA) bersilang dg KA 62 Cirebon Express (GMR-TG)
Losari (LOS) bersilang dg KA 116 Senja Utama SM (PSE-SMT)

~KA 146 masuk spoor belok:
Bekasi (BKS) disusul dg KA 44 Express Malam Bangunkarta (PSE-JG)
Cirebon Prujakan (CNP) bersilang dg KA 13 Argo muria (SMT-GMR) & disusul KA 12 Argo Sindoro (GMR-SMT)
Sragi (SRI) bersilang dg KA 145 Senja Ekonomi Brantas (KD-THB) & KA 115 Senja Utama SM (SMT-PSE)
Batang (BTG) bersilang dg KA 47 Express Malam Harina (SMT-CKP)
Ujung Negoro (UJN) bersilang dg KA 147 Kertajaya (SBI-TKP)
Kuripan (KRP) bersilang dg KA 43 Express Malam Bangunkarta (JG-PSE)
Plabuan (PLB) bersilang dg KA 73 Express Malam Gumarang (SBI-JAKK)
Krengseng (KNS) bersilang dg KA 35 Express Malam Sembrani (SBI-GMR)
Kalibodri (KBD) bersilang dg KA 101 Senja Utama ML (KD-PSE)
Kaliwungu (KWN) bersilang dg KA 3 Argo Bromo Anggrek (SBI-GMR)
Semarang Poncol (SMC) bersilang dg KA 51 Barang Parcel ONS (SBI-JAKG) & KA 141 Senja Ekonomi Matarmaja (ML-PSE) serta disusul KA 74 Express Malam Gumarang (JAKK-SBI)

~KA 146 berjalan langsung:
Jatibarang (JTB) menyusul KA 176 Tegal Arum (JAKK-TG)
Jerakah (JRK) bersilang dg KA 97 Barang Parcel (SBI-JAKG)
Alastuwa (ATA) menyusul KA 2306 Semen Kosong/Kwarsa (SMC-SLO)
Purwosari (SMB) bersilang dengan KA 957 Dhoho (BL-KTS)

silakan amati sendiri perbedaannya, keadaan bisa berubah kalo 1 aja tempat persilangan berpindah baik itu KA 145 maupun 146, ga jarang di sta yg memiliki 3 spoor persilangan terjadi dg 2 lawan skaligus scara serempak ato berurutan.
[/quote]
hatur nuhun ..oh iye jadi keingetan nostalgia dulu .....(species map tabel k 100) di kabin masinis Bye Bye

Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply

Perkenalkan dulu, saya orang Kediri yang juga baik hati Playboy

Yang jelas, Beberapa kali saya pulang naek Brantas, ni KA emang (masih) selalu disiksa habis-habisan setelah Petak yang disebut di atas. Dah biasa tuh silang dua atau disusul dua Ngiler Di petak-petak ini biasanya saya sering agak jengkel, dan memutuskan untuk tidur dulu, ntar sampe Semarang Poncol baru mulai melek.

Tapi akhir-akhir ini sih 146 itungannya juga sudah lumayan cepat menurut saya. Dulu awal kuliah saja waktu saya pulang kampung, ni KA sampe Kediri sekitar interval jam 09.30 WIB - 11.00 WIB. Nah, Saya gak tau ini ada hubungannya atau tidak, yang jelas, saya merasa sejak ni KA gak muter lok (jalur Kedungjati bisa dipake lagi), perjalanannya makin cepat ^^a Soalnya biasanya saya dah sampe Kediri antara pukul 08.30 - 09.30 WIB.
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: Tawang Alun, 30 Juni 2013

Lok Merah Biru
Reply

Perkenalkan dulu, saya orang Kediri yang juga baik hati Playboy

Yang jelas, Beberapa kali saya pulang naek Brantas, ni KA emang (masih) selalu disiksa habis-habisan setelah Petak yang disebut di atas. Dah biasa tuh silang dua atau disusul dua Ngiler Di petak-petak ini biasanya saya sering agak jengkel, dan memutuskan untuk tidur dulu, ntar sampe Semarang Poncol baru mulai melek.

Tapi akhir-akhir ini sih 146 itungannya juga sudah lumayan cepat menurut saya. Dulu awal kuliah saja waktu saya pulang kampung, ni KA sampe Kediri sekitar interval jam 09.30 WIB - 11.00 WIB. Nah, Saya gak tau ini ada hubungannya atau tidak, yang jelas, saya merasa sejak ni KA gak muter lok (jalur Kedungjati bisa dipake lagi), perjalanannya makin cepat ^^a Soalnya biasanya saya dah sampe Kediri antara pukul 08.30 - 09.30 WIB.
[/quote]

146 ini kalo gw bilang emank KA yg dirancang untuk dipake sama RF
karna satu2nya KA yg brenti lengkap /petak di spot2 go international milik pantura. emang kalo malem ya brasa ngeselin, tapi kalo diperhatiin petak ngeselin itu justru adalah petak eksotiknya, toh kalo bisa dibandingin sama dulu KA ke KD yg cpet cuma sisa 142 ma 102 doank, itupn kalo yg tertulis ya si 102 masi dapet 4 sta pemberhentian di tengah2 PK-WLR, sementara 142 cuma 2, kalo bner dia ga kalah sama 145 silangnya
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)