Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 4 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KA Argo Jati (Pelayanan, Diskusi)
#11

wah keren...
coba semua kereta KMnya kek gini pasti betah da...
ga perlu cape duduk di kursi bar kayak KM yang laen.....
dan kesempatan untuk ngerokok di KM berkurangNgakak
biar ngerokoknye di bordes ajeXie Xie
Reply
#12

keknya jangan deh.... secara ane liat penumpang Argo Jati dan Cireks kan rata-rata kalangan pebisnis. bukan pekerja/karyawan.... secara ane tau cirebon dsk adalah wilayah sentra bisnis..... dimana tujuan pemasarannya ya Jakarta..... jadi sebaiknya Argo Jati dan Cireks mang berakhir di jakarta


yup kalo mang mo ada KA CN-BD mendingan harina dijadiin 2x pp.. secara sayang banget kalo cuman ambil CN-BD ga sekalian memanfaatkan potensi tegal, kalongan n semarang..

koq jadi OOT ya... maapin ye,,Ngakak
[/quote]

lagipula klo toh d perpanjang & d ketahui sama oknum2 tmoda transportasi laen, pasti dengan menghitung detik kantor KADAOP III d seranbg lagi dengan dalih memangsa penghasilan mereka Bethe
ga kan ada abisnya, ngusulin ada KA baru kek, perpanjang suatu KA kek, tetep aja para penakut itu ndemo, padahal papandayan itu bukan semata-mata cetusan dari direksi DAOP III aja lho, tapi melalui survey & questionaire dari para pengguna KA d CN, tapi ya skali lagi ada aja yg namanya peran antagonis dalem segala hal

Back on Topic

sewaktu d adakan survey & questionaire d reservasi ticket CN yg menghasilkan permintaan KA tujuan CN-BD d buat, namun sehubungan kalahnya pihak PT KA merelease KA papandayan, alhasil DAOP III sedang mengusahakan hasil tertinggi kedua dalam survey itu yg menyatakan penumpang mau klo argo jati memiliki lebi banyak lagi jadwal keberangkatan, jadi pihak DAOP III sedang menunggu adanya hibahan atau jatah rangkaian KA argo, bserta sebuah lok CC 203 untuk d jadikan argo jati yg memulai perjalanan dari arah berlawanan (jadi 1 rangkaian parkir d CN & 1 rangkaian lagi parkir d MRI) issue ini gw dapet dari kantor PPKA sta CN

Xie Xie
Reply
#13
berikut adalah susulan photo interior yg gw janjikan, meskipun lagi tampak berantakan sama barang2 milik crew



Xie Xie
Reply
#14
Wah keren juga ya Interior KMnya.
sayang aja Argo Jati perjalanannya pendek.

SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN

Reply
#15

lhaa..kalo ini sih Kambingers masih bisa nekat masuk..hehhehehe
malah jumlahnya bisa lbh banyak...
Reply
#16
wah, bagus ya KM nya, bisa berlama2 nangkring disitu
Reply
#17


Wah, KM nya mantap banget. Terlihat bersih, tertata rapih dan benar-benar memberikan atmosfir "kereta makan, yaitu kereta untuk tempat makan (bukan tempat kambingers). Mudah-mudahan menu nya cukup atraktif, konsisten rasanya dan pelayanan staff nya memuaskan. Sehingga biar bisa jadi proyek percontohan KM untuk kereta kelas Argo lainnya...dan so pasti nambah pemasukan.
Kalo tidak salah dulu ada kereta Gunung Jati Ekspress, Jakarta-Cirebon juga. Apakah ada hubungannya dengan Argo Jati? Mohon pencerahan.
As the train goes by, the memory remains
Reply
#18

wkwkwkwkwkwk
itu dia, yg enak2an d situ ya prami & pramanya klo dinesan argo jati tambahan yg sampe d GMR 23.30an & sampe CN lagi baru skitar 2.30 pagi pada tidur tu d situ
Ngakak


tapi jarang banget lho klo hari2 biasa kambing d rangkaian ini
kan ga brenti normal d post2 kambing bgono, blb juga jarang
klo week end & libur memank berebda, pasti ada si kambing, tapi biasanya cuma d bordes2 doank, d KM malah sering kalinya penuh sama penumpang bertiket


gw uda pernah lho tidur d sini
emank si klo d buat sandaran duduk biasa kurang tinggi sandaran sofanya
tapi bgitu d buat tidur, sandaran sofanya itu pas lho d buat bantal guling, nyaman, & dingin
Ngakak


pelayanan prami, prama, OTC & staff laennya si bagus klo menurut gw, tapi memank dsayangkan menu makanan d sini biasa aja & harganya standard harga makanan argo (contoh: nasgor biasa 15rb, es teh manis 4rb)
sayangnya penumpang banyak yg ga tau klo KM argo jati ini justru sebenernya lebi luxury d banding K1nya sendiri
Ngeledek

klo gunung jati express itu dulu K3 relasi CNP-JAKK kang, sodaraan sama TG arum, saat itu klo ga sala rangkaiannya pake KRD, itu adalah KA pertama relasi DAOP III-DAOP I & dengan suksesnya KA ini maka lahirlah cirex dengan rangkaian KRD 2 smua, d tengah2 era cirex KRD 2 ini si gunung jati d rasionalisasikan menjadi cirex rangkaian lainnya & ga brapa lama stelahnya cirex berganti jadi rangkaian sperti skarang & mulai jadi KA klas exis, stlah itu cirex semakin sukses sampe punya 3 rangkaian, akhirnya muncul upgrade dari cirex, yaitu cirex utama yg klasnya full K1 satwa
ternyata cirex utama mengundang respon dari masyarakat dengan sangat bagus & akhirnya DAOP III memutuskan untuk mengubah cirex utama menjadi argo jati yg rangkaiannya hibahan dari BD (ARGO GEDE)

nama dari argo jati ini sendiri memank terinspirasi dari KA yg dulu pernah ada sblom era nya yg memakai nama dari sunan gunung jati setelah mendapat ijin dari pemerintah & petinggi sejarah d CN sendiri, argo sendiri dalam bahasa jawa artinya gunug, jadi unsur penamaan KA ini aslinya sama dengan unsur penamaan KA gunung jati dulu.
klo ga sala, isa d liat lebi jelas sejarah taun2nya d thread sebelah tentang cirebon express
Reply
#19
patut dicoba
Reply
#20

monggo, bates bawahnya 95 & bates atasnya 115 sperti argo gede dulu
klo hri snen sore-jumat pagi harganya 95 biasanya & d luar itu sudah hitungannya beranjak naik, jumat sore & snen pagi biasanya 105, sabtu & minggu biasanya 110-115

Xie Xie
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)