03-06-2010, 10:28 AM
wah keren...
coba semua kereta KMnya kek gini pasti betah da...
ga perlu cape duduk di kursi bar kayak KM yang laen.....
dan kesempatan untuk ngerokok di KM berkurang
biar ngerokoknye di bordes aje
All About KA Argo Jati (Pelayanan, Diskusi)
|
03-06-2010, 10:28 AM
wah keren... coba semua kereta KMnya kek gini pasti betah da... ga perlu cape duduk di kursi bar kayak KM yang laen..... dan kesempatan untuk ngerokok di KM berkurang biar ngerokoknye di bordes aje
03-06-2010, 06:35 PM
keknya jangan deh.... secara ane liat penumpang Argo Jati dan Cireks kan rata-rata kalangan pebisnis. bukan pekerja/karyawan.... secara ane tau cirebon dsk adalah wilayah sentra bisnis..... dimana tujuan pemasarannya ya Jakarta..... jadi sebaiknya Argo Jati dan Cireks mang berakhir di jakarta yup kalo mang mo ada KA CN-BD mendingan harina dijadiin 2x pp.. secara sayang banget kalo cuman ambil CN-BD ga sekalian memanfaatkan potensi tegal, kalongan n semarang.. koq jadi OOT ya... maapin ye,, [/quote] lagipula klo toh d perpanjang & d ketahui sama oknum2 tmoda transportasi laen, pasti dengan menghitung detik kantor KADAOP III d seranbg lagi dengan dalih memangsa penghasilan mereka ga kan ada abisnya, ngusulin ada KA baru kek, perpanjang suatu KA kek, tetep aja para penakut itu ndemo, padahal papandayan itu bukan semata-mata cetusan dari direksi DAOP III aja lho, tapi melalui survey & questionaire dari para pengguna KA d CN, tapi ya skali lagi ada aja yg namanya peran antagonis dalem segala hal sewaktu d adakan survey & questionaire d reservasi ticket CN yg menghasilkan permintaan KA tujuan CN-BD d buat, namun sehubungan kalahnya pihak PT KA merelease KA papandayan, alhasil DAOP III sedang mengusahakan hasil tertinggi kedua dalam survey itu yg menyatakan penumpang mau klo argo jati memiliki lebi banyak lagi jadwal keberangkatan, jadi pihak DAOP III sedang menunggu adanya hibahan atau jatah rangkaian KA argo, bserta sebuah lok CC 203 untuk d jadikan argo jati yg memulai perjalanan dari arah berlawanan (jadi 1 rangkaian parkir d CN & 1 rangkaian lagi parkir d MRI) issue ini gw dapet dari kantor PPKA sta CN
10-06-2010, 01:05 AM
berikut adalah susulan photo interior yg gw janjikan, meskipun lagi tampak berantakan sama barang2 milik crew
10-06-2010, 08:00 AM
Wah keren juga ya Interior KMnya.
sayang aja Argo Jati perjalanannya pendek. SEBELUM MENUTUP MATA INI IJINKAN AKU TUHAN MELIHAT SEMUA JALUR MATI DI JAWA HIDUP KEMBALI. AMIN
10-06-2010, 07:06 PM
lhaa..kalo ini sih masih bisa nekat masuk..hehhehehe malah jumlahnya bisa lbh banyak...
10-06-2010, 09:10 PM
wah, bagus ya KM nya, bisa berlama2 nangkring disitu
10-06-2010, 10:53 PM
(This post was last modified: 10-06-2010, 10:55 PM by Boy Daniel.)
Wah, KM nya mantap banget. Terlihat bersih, tertata rapih dan benar-benar memberikan atmosfir "kereta makan, yaitu kereta untuk tempat makan (bukan tempat kambingers). Mudah-mudahan menu nya cukup atraktif, konsisten rasanya dan pelayanan staff nya memuaskan. Sehingga biar bisa jadi proyek percontohan KM untuk kereta kelas Argo lainnya...dan so pasti nambah pemasukan. Kalo tidak salah dulu ada kereta Gunung Jati Ekspress, Jakarta-Cirebon juga. Apakah ada hubungannya dengan Argo Jati? Mohon pencerahan.
As the train goes by, the memory remains
11-06-2010, 02:05 AM
wkwkwkwkwkwk itu dia, yg enak2an d situ ya prami & pramanya klo dinesan argo jati tambahan yg sampe d GMR 23.30an & sampe CN lagi baru skitar 2.30 pagi pada tidur tu d situ tapi jarang banget lho klo hari2 biasa kambing d rangkaian ini kan ga brenti normal d post2 kambing bgono, blb juga jarang klo week end & libur memank berebda, pasti ada si kambing, tapi biasanya cuma d bordes2 doank, d KM malah sering kalinya penuh sama penumpang bertiket gw uda pernah lho tidur d sini emank si klo d buat sandaran duduk biasa kurang tinggi sandaran sofanya tapi bgitu d buat tidur, sandaran sofanya itu pas lho d buat bantal guling, nyaman, & dingin pelayanan prami, prama, OTC & staff laennya si bagus klo menurut gw, tapi memank dsayangkan menu makanan d sini biasa aja & harganya standard harga makanan argo (contoh: nasgor biasa 15rb, es teh manis 4rb) sayangnya penumpang banyak yg ga tau klo KM argo jati ini justru sebenernya lebi luxury d banding K1nya sendiri klo gunung jati express itu dulu K3 relasi CNP-JAKK kang, sodaraan sama TG arum, saat itu klo ga sala rangkaiannya pake KRD, itu adalah KA pertama relasi DAOP III-DAOP I & dengan suksesnya KA ini maka lahirlah cirex dengan rangkaian KRD 2 smua, d tengah2 era cirex KRD 2 ini si gunung jati d rasionalisasikan menjadi cirex rangkaian lainnya & ga brapa lama stelahnya cirex berganti jadi rangkaian sperti skarang & mulai jadi KA klas exis, stlah itu cirex semakin sukses sampe punya 3 rangkaian, akhirnya muncul upgrade dari cirex, yaitu cirex utama yg klasnya full K1 satwa ternyata cirex utama mengundang respon dari masyarakat dengan sangat bagus & akhirnya DAOP III memutuskan untuk mengubah cirex utama menjadi argo jati yg rangkaiannya hibahan dari BD (ARGO GEDE) nama dari argo jati ini sendiri memank terinspirasi dari KA yg dulu pernah ada sblom era nya yg memakai nama dari sunan gunung jati setelah mendapat ijin dari pemerintah & petinggi sejarah d CN sendiri, argo sendiri dalam bahasa jawa artinya gunug, jadi unsur penamaan KA ini aslinya sama dengan unsur penamaan KA gunung jati dulu. klo ga sala, isa d liat lebi jelas sejarah taun2nya d thread sebelah tentang cirebon express
11-06-2010, 10:41 AM
patut dicoba
11-06-2010, 12:43 PM
monggo, bates bawahnya 95 & bates atasnya 115 sperti argo gede dulu klo hri snen sore-jumat pagi harganya 95 biasanya & d luar itu sudah hitungannya beranjak naik, jumat sore & snen pagi biasanya 105, sabtu & minggu biasanya 110-115 |
« Next Oldest | Next Newest »
|