Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Wonogiri
gak bisa ikut Sedih
mau jemput para anggota Semboyan 35 sore hari, ujann
saial...
Reply
justru ex stasiun Baturetno tuh bukan dibawah waduk gajah mungkur...tapi terus kearah selatan sampe Baturetno...
Reply
kemarin joy ride feeder WNG,weleh was2 juga liat banyak pandroll rel yg banyak ilang,keretanya goyang2 krn balast juga kurang.....

Reply
Mantep naek fedder goyang terus,tp bkn pusing pula toiletx bau,pengamen&keujanan pas gath kemarin bkn bdn msk angin he3x
Reply

saya sudah sampai rumah juga masih terasa goyang2 spt di gerebong feeder WNG...

untuk jembatan masih terawat, terlihat ada 1 jembatan yg baru di cat thn 2008-2009 ( gak bisa dokumentasi krn gak ada kamera)....
Sedih

Reply
nyumbang ah Ngiler


semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

suasana di stasiun sukoharjo...
semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

halte tua Kalisamin...
semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

rel diatas rumput...
semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

aksi railfans...Ngakak
Reply
wuih..wuihhhh....terima kasih untuk thread WONOGIRInya.... dan ternyata memang unik yaa??

boleh nich kapan2 ikut lagi, klo perlu langsung mblusukan nang baturetno, kebetulan rumah mbah kakung ada di dekat bekas stasiun Baturetno...

Setahu saya bangunan st. Baturetno masih kokoh, meskipun sudah tidak utuh lagi. Waduk Gajah mungkur hanya memakan rel hingga daerah Boto, setelah itu, sisa2 rel mungkin masih ada, karena bekas jembatan kereta api menuju ke st. Baturetno masih ada.


Sedih
kenangan di masa kecil, membangkitkan kerinduan akan punakawan
3 Racun dunia : Harta, Wanita dan Kereta
Reply
Minggu, 5 Juli 2009, saya mencoba mencari sisa-sisa jalur Wonogiri - Baturetno. Hanya sedikit yang bisa saya temukan karena hampir 100% sudah hilang, lagipula jalan menuju ke Baturetno dari Wonogiri sekarang memutar mengitari sisi waduk sebelah timur (kira-kira 38 km) sehingga tidak melewati bekas jalur rel. Bekas jalur yang ada di dalam kota Wonogiri sudah menjadi jalan kampung. Hanya ada sisa jembatan di sebelah barat bendungan Gajah Mungkur dan arah masuk ke sta Baturetno, bahkan sta Baturetno sudah tidak menyisakan bekasnya. Sekarang sudah menjadi pertokoan dan perumahan.
Menurut Bp. Tukijo, pensiunan PNKA, jalur ini mati pada tahun 1975. Perubahan besar-besaran terjadi pada tahun 1977, bangunan stasiun dan dipo dirombak menjadi pertokoan dan perumahan.
mBrebes MilimBrebes MilimBrebes Mili
Foto menyusul Bye Bye
Naik kereta api tut...tut...tut...
Siapa hendak turut
Ke Bandung, Surabaya
Janganlah naik dengan percuma


Reply
wah pakdhe..jelajah wonogirian dw.
berarti segala macam obyek rel, sinyal, semboyan dll sudah lenyap tanpa bekas..
kalau gak ya tanda/patok lahan PNKA apa masih ada pakdhe..

setidaknya PT.KAI masih punya wewenang untuk rehabilitasi jalur tsb.
Kepala Divisi Bangunan, Jembatan dan Rel MSTS
Reply
Menunggu photo
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)