Thread Rating:
  • 4 Vote(s) - 3 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Argo Parahyangan.???
Stasiun Cimahi, 24.10.2011, 03:16 PM:

Hati-hati, jalur 1 dari arah timur segera masuk Kereta Api Argo Parahyangan tujuan akhir Gambir...

Formasi KA 25 BD-GMR, 24.10.2011:

CC 203 06 BD - K2 0 86 08 BD - K2 0 82 09 BD - KM1 0 65 01 BD - K1 0 02 15 BD - K1 0 02 17 BD - K1 0 02 14 BD - K1 0 02 05 BD

__________________________________________

Stasiun Cimahi, 24.10.2011, 03:23 PM:

Selamat datang di Stasiun Cimahi! Periksa kembali barang bawaan Anda, jangan sampai ada yang tertinggal.

Formasi KA 24 GMR-BD, 24.10.2011:

CC 203 41 (CC 203 02 04) - P 0 64 03 (ex. BP-64505) BD - K1 0 02 04 (ex. K1-02505) - K1 0 02 02 (ex. K1-02502) BD - K1 0 02 10 (ex. K1-02523) BD - M1 0 02 01 (ex. M1-02503) - K2 0 86 19 (ex. K2-86519) BD - K2 0 82 06 (ex. K2-82506) BD - K2 0 82 10 (ex. K2-82510) BD (A)

Ternyata ada perbaikan di jalur barat (info dari PKD CMI yg jual karcis di loket), makanya GoPar 24 baru masuk CMI jam 15:23.

Lokal Cibatuan pun baru masuk Sasaksaat (info dari PAP CMI) jam 15:30...
Visit my new blog at

Visit also:

Reply
@ all

brati bisa 2 kemungkinan yaitu pake tiket KRD or say magic word ...

Biasanya langsung boleh masuk, or masuk lewat pintu dipo...

Wah nggak kyk di daop 6, khusunya wilayah Jogja (lempuyangan and Tugu), susahnya masuk ke peron hehe... satpamnya main semprit aja... kalo ada yang jalan

@ dtrainer

buat KA 25, Kereta Pembangkit (P)nya ketinggalan ya ?
hehe... Xie XieXie XieXie Xie
Reply
@d'trainer: perbaikan jalur baratnya di daerah mana?
kemaren sih pas gw lewat cuma jembatan di daerah plered ntu juga cuma rel arah sukatani
My Train Frequent Passanger Card

[spoiler]
[/spoiler]
Reply
@ Revolian: Eh iya, P-nya ketinggalan. Pake P 0 68 05 ex. BP-68513 BD...

@ Gopar new image: Nah itu dia, PKD yg jualan tiket juga gak tau.

Tapi feeling saya sih kayaknya gak murni karena perbaikan deh, tapi karena kejadian putusnya kabel LAA di petak Kranji-Cakung. Karena yg parah telatnya itu cuma KA 22 sama 170 (2 jam lebih). KA 24 di belakang "cuma" telat 50 menit (masuk CMI 15:23, asumsi CMI-BD 10 menit berarti kalo berangkat 15:25 masuk BD 15:35, telat 50 menit dari jadwal 14:45). Malahan Harina gak telat, masuk CMI jam 15:48 (malah bisa dibilang kecepetan, berangkat 15:50 dengan asumsi yg sama maka masuk BD 16:00, kecepetan 8 menit)...

Cuma yg agak bingung, kenapa Mandra bisa telat, jam 15:30 masih di Sasaksaat? Apa karena disusul Serayu sama GoPar yg udah pada ngodong parah?
Visit my new blog at

Visit also:

Reply
oh ada LAA putus toh
iya juga sih biarpun harus jalan di sepur salah gak separah itu telatnya
soalnya dulu pernah petak karawang-klari ada pemecokan balas KA2 dari barat ngantri di karawang nunggu masuk sepur salah sampe klari cuma sekitar 15 menit
My Train Frequent Passanger Card

[spoiler]
[/spoiler]
Reply
Quote:Rabu, 26/10/2011 13:25 WIB
PT KA Hidupkan Kembali 'Argogede'
Erna Mardiana - detikBandung

Bandung - PT Kereta Api Indonesia (PT KA) batal mengurangi jadwal keberangkatan KA Argoparahyangan jurusan Bandung-Jakarta. Malah PT KA berencana meningkatkan pelayanan dengan menjalankan empat perjalanan Argoparahyangan kelas eksekutif atau model Argogede dulu. KA ini akan beroperasi per 1 November.

"Selama ini kan enam perjalanan itu kelas bisnis-eksekutif. Nah nanti per 1 November, empat perjalanan Argoparahyangan eksekutif semua, seperti Argogede dulu. Dan dua perjalanan yang kelas bisnis-eksekutif," terang Kepala Humas PT KA Daop 2 Bandung Bambang S Prayitno kepada detikbandung melalui telepon, Rabu (26/10/2011).

Awalnya PT KA akan membatalkan keberangkatan Argoparahyangan pukul 06.30 WIB. Dengan adanya tambahan keberangkatan Argoparahyangan eksekutif, KA bisnis-eksekutif hanya untuk keberangkatan pukul 06.30 WIB dan 16.30 WIB.

Sementara KA Argoparahyangan eksekutif berangkat pada pukul 05.30 WIB, 11.30 WIB, 15.00 WIB, dan 20.05 WIB. "Kami lakukan ini untuk menampung kebutuhan pasar pada kelas eksekutif yang cukup tinggi," ujar Bambang.

(ern/ern)


Berarti dari 3 rangkaian Gopar yg sekarang, 2 rangkaian bakal jadi full eksekutif, sedangkan yang 1 campuran eksekutif-bisnis.
Reply

Wah, meleset sekali dugaan saya. Ternyata justru KA 21 berikut turunannya yg dibiarkan menggandeng dua kelas.

Sementara KA 19 berikut turunannya (bersama KA 20, 23, 26, dan 29), jadi full Eksekutif semua. Lumayan juga sih buat pendapatan, karena memang di jadwal ini okupansinya OK punya. Tapi, K2-nya juga banyak peminat di jam keberangkatan KA 19, 22, 25, dan 28. Berarti yg selama ini naik K2 harus merogoh kocek lebih dalam untuk naik GoPar pada jam keberangkatan KA-KA tersebut...
Visit my new blog at

Visit also:

Reply

Wah, meleset sekali dugaan saya. Ternyata justru KA 21 berikut turunannya yg dibiarkan menggandeng dua kelas.

Sementara KA 19 berikut turunannya (bersama KA 20, 23, 26, dan 29), jadi full Eksekutif semua. Lumayan juga sih buat pendapatan, karena memang di jadwal ini okupansinya OK punya. Tapi, K2-nya juga banyak peminat di jam keberangkatan KA 19, 22, 25, dan 28. Berarti yg selama ini naik K2 harus merogoh kocek lebih dalam untuk naik GoPar pada jam keberangkatan KA-KA tersebut...
[/quote]

Wah ternyata meleset semua dugaannya Ngakak
bagus dah berarti 27 tetep sesuai jadwal ya
tapi apa 25 sanggup tuh nyampe dibawah 3 jam? sekarang aja realisasinya selalu telat dari jadwal
sama juga 22 dan 23 apa bisa nyampe dibawah 3 jam
kalo misalnya jadwal 22 digeser kayak dulu argo gede jam 9.10 mungkin bisa dibawah 3 jam terus 25 digeser make gapeka argo gede jam 14.30 kemungkinan bisa
kalo sisanya mah gak usah ditanya udah prima dari sononya cuma pemberhentiannya aja ditambah Ngeledek
My Train Frequent Passanger Card

[spoiler]
[/spoiler]
Reply

Iya nih, meleset...

BTW, bukannya dulu KA 22 Argo Gede pun lepas GMR jam 09:15? Ini baru saya sempet copy jadwal Gede BD-GMR:

Jadwal KA Argo Gede GMR-BD:

KA 20 (2 jam 53 menit)
GMR 06:15
JNG 06:25 06:27
BKS 06:42 06:44
CMI LS 08:58
BD 09:08

KA 22 (3 jam 4 menit)
GMR 09:15
JNG 09:25 09:27
BKS 09:42 09:44
CMI LS 12:09
BD 12:19

KA 24 (3 jam 2 menit)
GMR 10:30
JNG 10:40 10:42
BKS 10:57 10:59
CMI LS 13:12
BD 13:22

KA 26 (3 jam 6 menit)
GMR 13:45
JNG 13:55 13:57
BKS 14:12 14:14
CMI 16:39 16:41
BD 16:51

KA 28 (2 jam 52 menit)
GMR 17:45
JNG 17:55 17:57
BKS 18:12 18:14
CMI LS 20:27
BD 20:37

KA 30 (2 jam 52 menit)
GMR 19:45
JNG 19:55 19:57
BKS 20:12 20:14
CMI LS 22:27
BD 22:37

Untuk KA 22, emang cukup aneh nih. Berhenti gak berhenti di CMI, sama aja waktu tempuhnya, 3 jam 4 menit (sekarang KA 22 waktu tempuhnya 3 jam 5 menit, masuk BD 12:20)...
Visit my new blog at

Visit also:

Reply
salah tuh
inget banget gw soalnya dulu 20 tuh jam 6.10 sama 22 jam 9.10
soalnya 2 ka ini sering gw naekin pas awal2 daftar kuliah
cuma pas gopar ka 20 di pagiin untuk mencari jalan tengah antara jadwal parahyangan sama gede
nah si 22 dimundurin soalnya 19 lebih lama waktu tempuhnya
soalnya dulu tuh 22 masuk BD tuh sekitar jam 12.10
itu yang jadwalnya 26 harusnya 14.30 kalo jam 13.45 mah parahyangan
terus jadwal 24 tetep 11.30 kalo 10.30 tuh yang dari BD
sama 28 tuh harusnya 16.15 kalo 17.45 mah parahyangan yang dari BD Ngeledek
My Train Frequent Passanger Card

[spoiler]
[/spoiler]
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)