25-06-2010, 06:43 PM
PG Poerworedjo, November 1910
Courtesy of
Ternyata di Purworejo dulu ada pabrik gulanya lho ...
Courtesy of
Ternyata di Purworejo dulu ada pabrik gulanya lho ...
Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
|
25-06-2010, 06:43 PM
PG Poerworedjo, November 1910
Courtesy of Ternyata di Purworejo dulu ada pabrik gulanya lho ...
25-06-2010, 06:49 PM
Wah ternyata bangunannya besar dan kokoh dan sekarang naspnya piye mas Lori..??
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun
25-06-2010, 07:03 PM
Wah ternyata bangunannya besar dan kokoh dan sekarang naspnya piye mas Lori..?? [/quote] Nasibnya hilang ditelan Jepang mas, jaman perang pabrik gulanya dirobohkan. Kasian banget ... Tambah lagi Nieuw Tersana Suikerfabriek (PG Tersana Baru) Nah kalo yg ini masih beroperasi tapi lokonya dieselan semua. Lok uap terachir yg beroperasi disini, D 6 eks PG Gempol Palimanan, berhenti beroperasi thn 2008 ...
25-06-2010, 08:27 PM
Wah ternyata bangunannya besar dan kokoh dan sekarang naspnya piye mas Lori..?? [/quote] Nasibnya hilang ditelan Jepang mas, jaman perang pabrik gulanya dirobohkan. Kasian banget ... Tambah lagi Nieuw Tersana Suikerfabriek (PG Tersana Baru) Nah kalo yg ini masih beroperasi tapi lokonya dieselan semua. Lok uap terachir yg beroperasi disini, D 6 eks PG Gempol Palimanan, berhenti beroperasi thn 2008 ... [/quote] Yang penting masih beroperasi meskipun dengan loko diesel, gimana kok tidak ada loko diesel lori yang menggunakan mesin di atas 80 PK bergandar BB supaya bisa kuat narik lori banyak ya mas Lori.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun
25-06-2010, 08:35 PM
Yang penting masih beroperasi meskipun dengan loko diesel, gimana kok tidak ada loko diesel lori yang menggunakan mesin di atas 80 PK bergandar BB supaya bisa kuat narik lori banyak ya mas Lori. [/quote] Wah kalo lok BB buat lori gimana yach? Org TM VI yg lok uap itu 150PK udh mentok ug, apalagi BB yg diesel. Bisa2 satu kebon habis diborong 2-3 loko BB diesel
25-06-2010, 08:41 PM
(This post was last modified: 25-06-2010, 08:43 PM by eko winarno.)
Yang penting masih beroperasi meskipun dengan loko diesel, gimana kok tidak ada loko diesel lori yang menggunakan mesin di atas 80 PK bergandar BB supaya bisa kuat narik lori banyak ya mas Lori.
[/quote] Wah kalo lok BB buat lori gimana yach? Org TM VI yg lok uap itu 150PK udh mentok ug, apalagi BB yg diesel. Bisa2 satu kebon habis diborong 2-3 loko BB diesel [/quote] Nanti siapa tahu PG yang aktif di ganti semua relnya dengan R.25 dan bantalan beton pasti akan lancar produksi gula di Indonesia dan bisa menjadi lapangan kerja baru dan berkwalitas eksport.. @ Mas Lori : siapa tahu nanti semua PG yang masih aktif jalurnya di ganti semua dengan R.25 dan bantalan boton semua, sehingga akan mempercepat operasional produksi gula.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun
25-06-2010, 08:54 PM
Tambah lagi lok BB cilik dari PG Tangarang Bondowoso
PG Tjomal, relnya menyambung dgn rel PG Sragi PG Tjolomadoe atau Malang Djiwan tahun 1800-an Masih dari
25-06-2010, 08:59 PM
Bangunan PG memang mantep dan jembatan juga kelihatan kokoh sayang semua itu sebagian sudah sirna.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER
GREEN LIVING Salam Kereta, Nuwun
25-06-2010, 09:12 PM
lokasinya PG ini dimana? masih ada bekasnya? [/quote] Masih ada kok, letaknya di daerah Comal. Skrg pabrik gula ini mati dan peranannya diambil alih PG Sragi. Sub-diponya digunakan utk menyimpan lok lori Sragi yg sudah mati. |
« Next Oldest | Next Newest »
|