Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
PG Poerworedjo, November 1910



Courtesy of

Ternyata di Purworejo dulu ada pabrik gulanya lho ...
Reply


Wah ternyata bangunannya besar dan kokoh dan sekarang naspnya piye mas Lori..??
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply

Wah ternyata bangunannya besar dan kokoh dan sekarang naspnya piye mas Lori..??
[/quote]

Nasibnya hilang ditelan Jepang mas, jaman perang pabrik gulanya dirobohkan. Kasian banget ... Sedih

Tambah lagi Nieuw Tersana Suikerfabriek (PG Tersana Baru)



Nah kalo yg ini masih beroperasi tapi lokonya dieselan semua. Lok uap terachir yg beroperasi disini, D 6 eks PG Gempol Palimanan, berhenti beroperasi thn 2008 ...
Reply

Wah ternyata bangunannya besar dan kokoh dan sekarang naspnya piye mas Lori..??
[/quote]

Nasibnya hilang ditelan Jepang mas, jaman perang pabrik gulanya dirobohkan. Kasian banget ... Sedih

Tambah lagi Nieuw Tersana Suikerfabriek (PG Tersana Baru)



Nah kalo yg ini masih beroperasi tapi lokonya dieselan semua. Lok uap terachir yg beroperasi disini, D 6 eks PG Gempol Palimanan, berhenti beroperasi thn 2008 ...
[/quote]


Yang penting masih beroperasi meskipun dengan loko diesel, gimana kok tidak ada loko diesel lori yang menggunakan mesin di atas 80 PK bergandar BB supaya bisa kuat narik lori banyak ya mas Lori.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply

Yang penting masih beroperasi meskipun dengan loko diesel, gimana kok tidak ada loko diesel lori yang menggunakan mesin di atas 80 PK bergandar BB supaya bisa kuat narik lori banyak ya mas Lori.
[/quote]

Wah kalo lok BB buat lori gimana yach? Org TM VI yg lok uap itu 150PK udh mentok ug, apalagi BB yg diesel. Bisa2 satu kebon habis diborong 2-3 loko BB diesel Ngakak
Reply
Yang penting masih beroperasi meskipun dengan loko diesel, gimana kok tidak ada loko diesel lori yang menggunakan mesin di atas 80 PK bergandar BB supaya bisa kuat narik lori banyak ya mas Lori.
[/quote]

Wah kalo lok BB buat lori gimana yach? Org TM VI yg lok uap itu 150PK udh mentok ug, apalagi BB yg diesel. Bisa2 satu kebon habis diborong 2-3 loko BB diesel Ngakak
[/quote]

Nanti siapa tahu PG yang aktif di ganti semua relnya dengan R.25 dan bantalan beton pasti akan lancar produksi gula di Indonesia dan bisa menjadi lapangan kerja baru dan berkwalitas eksport..Ngeledek
@ Mas Lori : siapa tahu nanti semua PG yang masih aktif jalurnya di ganti semua dengan R.25 dan bantalan boton semua, sehingga akan mempercepat operasional produksi gula.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
Tambah lagi lok BB cilik dari PG Tangarang Bondowoso


PG Tjomal, relnya menyambung dgn rel PG Sragi


PG Tjolomadoe atau Malang Djiwan tahun 1800-an


Masih dari
Reply


Bangunan PG memang mantep dan jembatan juga kelihatan kokoh sayang semua itu sebagian sudah sirna.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply

lokasinya PG ini dimana? masih ada bekasnya?BingungHeran
Reply

lokasinya PG ini dimana? masih ada bekasnya?BingungHeran
[/quote]

Masih ada kok, letaknya di daerah Comal. Skrg pabrik gula ini mati dan peranannya diambil alih PG Sragi. Sub-diponya digunakan utk menyimpan lok lori Sragi yg sudah mati.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)