Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
kalau pg yang mengembangkan paket wisata itu baru jatibarang (thp permulaan), pangka, gondang, tasikmadu dan kedawung (mungkin dihentikan). sebenarnya masih bisa dikembangkan jika ada niat serius managemennya. tdi saya baru aja mendownload video dari rf luar, ya masih seputar lori tebu di jawa. ulasannya bagus sekali loh! saat rombongan rf yg menumpang lori tsb memasuki perkampungan, mereka disambut anak-anak sekolah yg kelihatannya senang sekali lihat lori tsb ...

pabrik gula yg potensial utk dikembangkan wisata lori itu contohnya di wringinanom sama olean. kalau di olean rf luar sdh sering mengunjungi, tapi kalau di wringinanom belum khan? ini sedikit gbr dari pg wringinanom:












SUMBER:
Reply
oia kmrn saya coba gambar sepatu lori yg d gunakan untuk mengatasi lori anjlok.
ni beberapa gambarx.

foto sepatu lori

Shot at 2010-04-30

Shot at 2010-04-30
ilustrasi penanganan roda lori yg anjlok:

roda lori anjlok n d dpnx udah ada sepatu

Shot at 2010-04-30

roda lori mulai menaiki sepatu

Shot at 2010-04-30

roda lori berada d ujung sepatu

Shot at 2010-04-30

roda lori kembali pada rel

Shot at 2010-04-30
oia ni q jg gambarin persilangan persilangan lori dg KA d pasuruan tepatx milik PG.kedawung
q liad persilangan ni th 2008 n msh aktif.
uniknya persilangan ni adl rel KA g terpotong sama sekali yg.mngkin dg mempertimbangkan kecepatan KA yg cepat n keselamatan KA menyangkut jiwa manusia.sedangkan lori hanya membawa tebu n kecepatanya lambat.
keterangan warna gambar:
biru tua : rel KA
merah tua : rel lori
ungu : rel paksa lori
biru muda : rel paksa KA n bantalan bibir roda lori.

*jangan mengacu pada warna gambar "sepatu lori"
*jangan berpedoman ukuran cz ukuranx cm q kira2 ja.


gambar persilangan tampak atas

Shot at 2010-04-30

tampak samping

Shot at 2010-04-30

tampak miring

Shot at 2010-04-30

lokasi bibir lori menjadi tumpuan beban

Shot at 2010-04-30
ni saat roda KA melewati persilangan dg aman.

Shot at 2010-04-30

ni saat roda lori melewati persilangan.
roda kanan tidak bertumpu pd rel, melainkan bibir roda bertumpu pada "bantalan bibir lori" yg sudah di sediakan n jg bibir roda lori menaiki rel KA.
sedangkan roda kanan tetap pada rel lori n d tahan rel paksa.

Shot at 2010-04-30


oia q jg mau minta maaf klo keakuratan gambarx sngat kurangXie Xie
n klo udah da yg maen k lokasix boleh d koreksi gambarnya key..........
oia sebelum memasuki persilangan ini, pada jalur KA sebelum n sesudah persilangan terdapat sinyal seperti ini.
(fotox mas harjo kemi)

[/quote]

sedangkan pada rel lori sebelum n sesudah persilangan terdapat sinyal seperti ini.

[/quote]

semua sinyal itu di kontrol oleh sebuah pos d sebelah persilangan dg tuas sprt ini.

[/quote]
.tp wktu q ksna dlu(th 2008) pos pelayanan sinyal udah g kepakai n juga sinyalnya.buktinya kawat penarik sinyal udah kendor semua.
Reply
Mantaff masHamdi illustrasinya alat pengungkit roda dan persilangan relnya..Top Banget
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
nice sekali info ny..
sanggat membantu..
mari.. Back on Topic
TUT TUT.. KOBONG..!!




~Presjam~
Reply
Contoh kanibalisasi loko dapat dilihat dari perbedaan loko uap lori dapat dilihat dari perbedaan fisik Loko No. 6 milik PG Pagottan, Madiun pada 2004 dan 2008..

Perhatikan ukuran boiler yang diganti lebih kecil pada tahun 2008 (foto 2004 dikirim oleh Pak Dickinson).



Salam Spoor,
Reply
betul mas..
terlihat perbedaan ny..
apakah boiler yang lama sudah rusak total..??
TUT TUT.. KOBONG..!!




~Presjam~
Reply

E 6 dari pg pagottan memang dulunya tidak ada masalah. tapi entah mengapa sekarang boiler dan tank-nya malah diperpendek? apakah ada kerusakan dgn kedua bagian lok tsb atau karena sbb lain?

foto lbh jelasnya:


potret E 6 tanggal 16 Mei 1976, masih dengan model aslinya


potret E 6 tanggal 16 Mei 2008, sdh dirombak total utk boiler dan tank-nya mengalami pemendekan serta diberi 'pagar' di depan

SUMBER:

Reply

E 6 dari pg pagottan memang dulunya tidak ada masalah. tapi entah mengapa sekarang boiler dan tank-nya malah diperpendek? apakah ada kerusakan dgn kedua bagian lok tsb atau karena sbb lain?

foto lbh jelasnya:


potret E 6 tanggal 16 Mei 1976, masih dengan model aslinya


potret E 6 tanggal 16 Mei 2008, sdh dirombak total utk boiler dan tank-nya mengalami pemendekan serta diberi 'pagar' di depan

SUMBER:


[/quote]


Dahulu kelihatannya ada masalah dengan ketelnya itu dan kalau di ganti lebih pendek apa tidak mengurangi dayanya.. karena luas penguapan jadi lebih kecil. mirip dengan di Cepu.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
di Cepu itu lok yg mana, mas Eko? tapi utk ukuran lori tebu sih tdk masalah, petugas bengkel lori di setiap pabrik gula pasti sdh punya kiat2 chusus. tapi sayangnya, seringkali kiat2 chusus itu mlh merusak bentuk asli lok tersebut.

nah, jika di pag pagottan boiler lok uapnya diperpendek, di pg bandjaratma boiler lok uapnya mlh ada yg kemajon alias terlalu maju Ngakak

D 2 pg bandjaratma



D 5 pg bandjaratma


SUMBER:

Reply
ya mungikn dengan sistem kanibalisasi bisa memperpanjang umur si lok..
ya mungkin di body lok bisa di tempelkan kedua plat boiler..
wakakak
Ide kocak..

Back on Topic
TUT TUT.. KOBONG..!!




~Presjam~
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)