Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda

Apa semua PG punya sepur lempung?
Reply

Apa semua PG punya sepur lempung?
[/quote]

Yang blm pernah kuliat sepur lempung PG Madukismo..Bingung
keliatan ny cm di olah di pembuangan limbah..Bingung
TUT TUT.. KOBONG..!!




~Presjam~
Reply
Ne lok lori D 7 kepunyaan PG Kebon Agung..sekarang jadi monumen di depan PG..
"Sumber Berita"

Tampak depan dengan latar belakang PG Kebon Agung yang sedang direnovasi


"Sumber Berita"

Tampak samping dengan label pabriknya. Henschel & Sohn, Cassel, 1922 -
No. 19231.

Reply

Masih bruntung ini loko lori tidak dirucat mantap ternyata masih ada yang tersisa..di ambil kapan mas Plano..Bingung
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply

Tadi siang om sebelum jumatan Ngakak niatnya blusukan bekas jalurnya...tapi belum rampung...ntar ane share reportnya...
Reply

Tadi siang om sebelum jumatan Ngakak niatnya blusukan bekas jalurnya...tapi belum rampung...ntar ane share reportnya...
[/quote]

Mantap di tunggu reportnya..Top Banget
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
maap mas, yg dimonumenkan di depan pg kebonagung itu bukan D 7, tapi E 7 dengan susunan gandar 0-10-0 (sistem Luttermöller) dan pembuatnya Orenstein & Koppel (9906/1922). itu memang sejak lama akan dipreservasi oleh pg kebonagung, tapi baru sekarang terlaksana.

ini ada foto2 E 7 selama masih beroperasi





foto oleh pakdhe Rob Dickinson
Reply
Lok lori terakhir dipake PG Kebonagung taun berapa? Bingung
Reply

Kenapa saya bilang D karena yang ane liat langsung ya (maap kalo salah liat hehe..) roda penggeraknya 4, bukan 5. Coba liat foto ane yang sebelumnya, mohon temen2 koreksi ya...Hal itu sama seperti halnya lok BB200 yang bergandar 3-3 tapi penggeraknya cuma 2-2. Makanya disebut BB bukan CC. Ane gak tau penomeran lok lori sama seperti itu atau berbeda. Mohon pencerahannya Xie Xie

Terus ane juga gak tau apa Orenstein & Koppel tu bagian dari Henschel & Sohn atau sebaliknya, karena di body lok itu terdapat plat seperti gambar di bawah ini. Dan ane juga udah search di google, Henschel & Sohn perusahaan lok sendiri di Jerman.
Reply

Kenapa saya bilang D karena yang ane liat langsung ya (maap kalo salah liat hehe..) roda penggeraknya 4, bukan 5. Coba liat foto ane yang sebelumnya, mohon temen2 koreksi ya...Hal itu sama seperti halnya lok BB200 yang bergandar 3-3 tapi penggeraknya cuma 2-2. Makanya disebut BB bukan CC. Ane gak tau penomeran lok lori sama seperti itu atau berbeda. Mohon pencerahannya Xie Xie

Terus ane juga gak tau apa Orenstein & Koppel tu bagian dari Henschel & Sohn atau sebaliknya, karena di body lok itu terdapat plat seperti gambar di bawah ini. Dan ane juga udah search di google, Henschel & Sohn perusahaan lok sendiri di Jerman.

[/quote]

Siip mantap memang loko uap dan diesel lori kebanyakan memakai produc Jerman...koreksi dan upload yang bagus..Tepuk Tangan
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)