Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda

Wah di jual bener ndak nih...busyeeet dech...Red BullMarah
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
benar, lok tersebut (BB 7) memang dijual semenjak pg wonolangan tdk lagi membutuhkan mereka ...

satu lagi foto dari saya

foto lok nomer 2 'EPPO' dari pg tjoekir. bergandar 4w+4wT dan hanya ada 2 di jawa (milik pg tjoekir)


tapi SAYANGNYA ... mereka berdua sudah lama dirucat Sedih
Reply

Tak ada guna bersesal-sesal..waktu sudah habis..muda di puja..tua merana..ditungku pembaringan..jiwa yang abadi...lebur jadi diri alam kembali.

KasihMu lori Uap.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
benar mas Eko, saya setuju.
Reply
Ane se pengen banget preservasi itu lok...tapi dananya Pasrah Aja Dah
O iya ada yang tau kenapa disebut lori? berasal dari mana kata lori itu?
Reply

Dlm bhs Inggris, ada kosakata lorry, yang berarti truk.
Bisa jadi istilah lori merupakan serapan dari kosakata bahs Inggris tersebut.
Sebab jika kita perhatikan, KA lori terdiri dari rangkaian wahana pengangkut tebu mirip truk.

Akan tetapi dalam bhs Inggris, KA lori tebu biasa disebut sebagai sugar railway atau sugar cane railway (bisa dicek ulang lewat Google).

Sedangkan istilah Belanda yang saya temukan lewat situs Geheugenvannederland.nl justru menyebut lori tebu sebagai Suikerriettranssport per spoor.

Salam Spoor,
Reply
halo, ni ada foto lok lori pg sragi ex armada SS di jalur trem

lok 12 SS (ex SS 202T)


lok 13 SS (ex SS 201T)


lok 16 SS (ex SS 203T)


dan ini lok 18 SS (ex SS 301T)
Reply
Nice report mas sepur_lori. Cuma saran ne...kalo foto yang dipost bukan milik sendiri alias milik orang lain, jangan lupa nulis sumbernya ya...mkasih...lanjut gan..


Dlm bhs Inggris, ada kosakata lorry, yang berarti truk.
Bisa jadi istilah lori merupakan serapan dari kosakata bahs Inggris tersebut.
Sebab jika kita perhatikan, KA lori terdiri dari rangkaian wahana pengangkut tebu mirip truk.

Akan tetapi dalam bhs Inggris, KA lori tebu biasa disebut sebagai sugar railway atau sugar cane railway (bisa dicek ulang lewat Google).

Sedangkan istilah Belanda yang saya temukan lewat situs Geheugenvannederland.nl justru menyebut lori tebu sebagai Suikerriettranssport per spoor.

Salam Spoor,
[/quote]

Maksih om...Xie XieXie Xie

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Jadi pengen hunting jalur2 lori neh..





Reply
Untuk rekan-rekan yang senang dengan kereta lori Indonesia pada awalnya trid ini untuk blusukan lori yang tidak aktif dan gimana kalau untuk lori yang masih aktif bikin trit sendiri, mohon diskusinya..Xie Xie
Nuwun.
Jangan matikan aku bila perlu tambah dan panjangkan jalurku, biarkan kereta melaju di punggungku....SPOR RAIDER

GREEN LIVING
Salam Kereta, Nuwun
Reply
Ok de om..ntar bikin trit sendiri buat reportnya..dan jangan lupa pm ane kalo ada blusukan jalur lori hehe..
Back to topic
Request pic jalur lori PG kebon agung jadul yg melewati terminal gadang. Ane waktu bike tour pernah kepeleset di perlintasanya hehe..
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)