Thread Rating:
  • 5 Vote(s) - 4.2 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA MATARMAJA PS SENEN-MALANG
Sekarang memang Matarmaja sering bawa K3 peneks.. Hari ini 05/04/2014 bawa K3 peneks lagi buat K3-8 ..
Rangkaian normal, bawa B putih nya..

[spoiler][/spoiler]
Reply
10/04 jam 03.06 matarmaja masuk KD..
Lebih cepet 3 menit... semoga on time nyampe ML...
Reply
Bagi2 info stasiun pemberhentian 151/152..

KA 151 MATARMAJA 17:00 - 09:21.
ML-KPN-SBP-KSB-WG-BL-NT-TA-KD-NJ-MN-BAT-PA-SK-SMC-PK-TG-CNP-JNG-PSE.

KA 152 MATARMAJA 15:15 - 06:50.
PSE-PGB-JTB-CNP-BBK-TG-PK-SMC-SK-MN-NJ-KD-TA-NT-BL-WG-KSB-SBP-KPN-MLK-ML.
Reply
Pagi ini KA 113 berangkat JNG 09.40 dan bawa 1 K3 peneksXie Xie
Sosmed sayaBig Grin

Line:Luthfi20606
Instagram:Luthfi_20606

Ingin menjadi insan yang lebih baikWek


Reply

Ngakak Bisa2 jadi gerbong paten nya Matarmaja ini kalo ganjil genap selalu bawa gerbong peneks..

Semalam saya cegat dia di KD posisi K3 peneks nya di K3-6.. Makin maju aja dia.. biasanya di K3-7 ato 8 Ngakak
[spoiler][/spoiler]
Reply
Ceria
Ka matar maja relasi PSE -- ML di gapeka per 1 Juni 2014 ada progress yg sangat signifikan... doi bisa pangkas waktu sampai 1 jam 39 menit.
Ket:
# Gapeka 1 april 2013 (berlaku sampai 31 mei 2014) ka 114 (matar maja relasi PSE--ML via SMC ) berangkat PSE : 13.40 sampai ML: 06.54. lama perjalanan 17 jam , 14 menit.
# Gapeka 1 Juni 2014 ka 152 (matar maja relasi PSE -- ML via SMC ) berangkat dimundurin lebih sore dari PSE: 15.15 sampai ML : 06.50 . Lama perjalanan 15 jam 35 menit.
Ngakak top dah ka 152 simatarmaja berangkat dari Pse di mundurin sekitar 90 menit malah sampai ML lebih pagi. harga cuma 65.000 ,-- durasi perjalanan cuma selisih waktu 20 menitan doang dengan ka 40 sigajayana yg bertarif tembus setengah juta lebih (525.000,-- ). Ngeledek Xie Xie Bye Bye
Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply
Tiba2 kangen siMatar... Sad
Keinget jaman kuliah bs menikmati harga 10rb ML - TA.. ditaruh di K3-8/9, jatah stasiun ngunut & TA.. Saat itu banyak banget mahasiswa/i BL/TA/KD yg pake kereta ini.. mungkin salah satunya adalah kalian..? Pulang jumat, balik senin subuh trus langsung kuliah.. Tp subuh2 harus tlp stasiun buat tanya matar masuk jam brp.. maklum jaman itu jadwal telat minimal 30 mnt Big Grin

Sampe rela KRS an ngatur jadwal kuliah senin ambil jam siang, jumat cuma ambil jam pagi biar bs nggandul kereta ini... Dan msh inget jg kalo nih kereta masuk dalam halaman persembahan di skripsi saya (selain in**mie, ne**afe, kayungyun, dkk)... huhuhuhu.. Sad
Reply
ARWAH KEMBALI KE PERADABAN

Quote:[SPOILER=AHEM]
Senin, 31 Maret 2014
Yah, tau-tau liburan sudah berakhir. Dan saya harus segera kembali ke dalam pelukan sosok yang lebih kejam daripada ibu tiri, yaitu ibukota (halah lebay). Kali ini saya akan kembali bersama Matarmaja 113. Oh, ini saya kasih Frequently Asked Question ... *eeh*

Quote:[SPOILER=FAQ]
Q: Loh, bakal telat kerja dong?
A: Pastiii, tapi ... ah ya sudahlah, namanya juga babu ndablek #PLAKKK

Q: Kok gak naik M*******t?
A: Ogah :hammer: Selain itu, seperti yang saya bilang, rencana pulkam ini cukup mendadak sehingga ketika saya liat ketersediaan tiket, hanya ada Matarmaja. Yang jelas selama masih ada sepur lain selain yang "itu", pasti saya gak bakal memilih "dia" .... tapi kalo Gapeka 2014 ... well ... no comment deh :|
[/SPOILER]

Jadi, pukul 17.30 saya sudah berangkat dari rumah menuju Stasiun Kediri. Sekitar 20 menitan kemudian, saya tiba di alun-alun Kota Kediri. Walau barang bawaan agak banyak, saya membulatkan tekat untuk berjalan kaki menuju stasiun yang berjarak kurang lebih 1,5-2 km ....

Dan singkat kata, tibalah saya sekitar pukul 18.30, 30 menitan jalan kaki dengan kecepatan sedang .... kaos oblong saya langsung basah keringetan dah .... (siapa suruh jalan kaki :v )

Sesampai di sana, langsung saya duduk ngos-ngosan sambil ngadem dan berharap kaos yang saya pake segera kering. Gak bawa kaos ganti boo, masa harus pake kemeja kerja -_-

Oh ternyata benar bisa kering juga. Pukul 19.15 saya masuk peron dan tidak perlu waktu lama untuk Matarmaja datang dari arah selatan. Walaaah. Saya beli di K3-6/22A. Saat itu jugalah saya menyadari ... kenapa saya milih tempat duduk yang ini ya? Kan harusnya saya pilih yang jauh dari roda biar bisa bobok nyaman .... -_-

Ah ya sudahlah. Matarmaja tiba, bawa rangkaian gado-gado Selendang Nutrisari. Susunan ... gak nyatet, udah capek dan ngantuk. Berangkat tepat waktu meninggalkan Kediri, dan saya pun duduk manis di seat yang sudah saya pesan. Saya coba foto keadaan ... jiaaah, menyedihkan hasilnya karena kamera saya yang memang gak bisa digunakan di malam hari.

Quote:[SPOILER=GAGAL]
[/SPOILER]

Terasa kurang nyaman saya duduk di sini, entah kenapa ... Skip saja lah ya, kereta berhenti di sinyal masuk Kertosono agak lama, mungkin menunggu Turangga atau siapa lewat terlebih dahulu. Selanjutnya melesat meninggalkan Kertosono. Di Baron pukul 20.25 meluncur cepat dan bersilang dengan satu kereta yang kosong melompong. Entah Pasundan entah Rapih Dhoho terakhir ke arah Blitar.

Berikutnya di Sukomoro 20.30 melesat dan bersilang dengan KA Rapih Dhoho terakhir ke Surabaya, saya menyimpulkan itu karena terlihat dari penuhnya kereta yang kemungkinan didominasi oleh kaum PJKA berbagai profesi dari mahasiswa, karyawan, hingga pedagang dll.

20.36, berhenti di Nganjuk. Cuma dua menit. Tapi pedagang udah ada yang masuk euy, hebat :nohope: Selanjutnya karena saya lagi males ... entah karena kebayang pekerjaan esok hari atau gimana, saya lebih banyak melamun, terkadang merem tapi gak bisa tidur ... -_-

Kegiatan mengosongkan pikiran ini membuat waktu seolah cepat berjalan (halah), dan tiba-tiba pukul 22.38 sudah tiba di Solo Jebres. Langsung dah diserbu pedagang asongan di sini *tepokjidat*. Berhenti agak lama, rupanya bersilang dulu dengan GBMS yang berjalan langsung / tidak berhenti di Solo Jebres. Setelah GBMS lewat, Matarmaja berangkat pukul 22.45.

Berikutnya yang saya ketahui pukul 23.44 Matarmaja berhenti .... kalah silang dengan M*******t!!! 00.06 bersilang juga, kali ini Matar berjalan langsung melewati sebuah K3. Brantas kali yaaa? @@. Yah begitulah malam saya, bener-bener ndak bisa tidur dengan nyenyak. Entah setan mana yang menghilangkan koefisien pelor peltu peluru dari jiwa dan raga saya #eh

Hingga suatu saat, terdengarlah Gambang Semarang di udara. Semarang Poncoool! Waktu menunjukkan 01.26. Berhenti tidak terlalu lama di sini, hanya 10 menitan. Selanjutnya berlari lah dia dengan sepenuh hati, apalagi dengan double track yang sudah aktif hampir semuanya gini.

Tapi yaaa seperti yang saya ceritakan sebelumnya, saya gak sepenuhnya bisa tidur. Malah cenderungnya memang gak tidur :| Saya sudah tidak mempedulikan ini kereta sudah sampe mana karena desperate dengan sangat untuk berusaha tidur. Dan tau-tau matahari mulai terbit ... ternyata sudah tiba di Tegal. Oh ya, di Pekalongan serta Tegal ini Matarmaja selalu berhenti lama tunggu waktu keberangkatan. Biasaa, efek double track ~,~

Di Tegal ini banyak yang turun ternyata ... dan 22B sebelah saya kosong :3 Ya udah akhirnya saya merebahkan diri di dua seat itu... tapi ya mengingat saya bisa dibilang cukup tinggi (narsis dikit), saya hanya bisa mlungker di tempat yang cuma 2 seat itu. Ya iyalah, wong di TD 3 seat ABC aja saya harus nekuk kaki dikit ^^a

Setelah rebahan ini akhirnya saya sedikit bisa tidur dan terlena ... dan tiba-tiba tersadar saat kereta berhenti. Oh, Cirebon Prujakan. Pukul 06.28. Saya duduk sejenak dan sarapan roti yang sudah dibawa dari semalam. 06.40, matarmaja meninggalkan Cirebon Prujakan.

Oh iya, terkait dengan kamera yang tak berfungsi di malam hari itu, dengan keadaan yang sudah terang begini, akhirnya saya bisa cari oleh-oleh, walau seadanya

Quote:[SPOILER=dibuka oleh-olehnya yaa][/SPOILER]

Dah saya gak berani bawa oleh-oleh banyak-banyak, oleh-oleh yang ini sama Bapaknya soalnya, semaleman duduk jejeran terus di depan saya, takut saya ntar diapa-apain Bapaknya kalo ketahuan.

Nah, selanjutnya apa? Ya tidur lagi! *plak!* Jadi yaa peduli amat dengan papasan dan silangan, udah ngantuk setengah hidup gara-gara gak tidur semaleman broooo ... :v

Gara-gara gak ada yang bisa diceritain ini, ya sudah deh. Tau-tau sudah tiba di Jatinegara pukul 09.17. Cukup banyak yang turun di sini. Matarmaja hanya berhenti sejenak lalu berangkat kembali. Pada kesempatan sebelumnya ketika naik Matarmaja, saya turun di sini untuk kemudian sambung KRL ke tempat kerja langsung. Tapi karena saya kesengsem dengan Rawon nya warung arema saat berangkat pada Sabtu sebelumnya, saya membulatkan tekad untuk sarapan terlebih dahulu di sana. Telat masuk kerja? Biarin :v (dasar ndablek)

Begitulah, pada akhirnya Matarmaja masuk dengan selamat di Pasar Senen pada Selasa, 1 April 2014 pukul 09.29, telat sekitar 2 menit dari jadwal. Saya keluar kereta, dan saya baru sadar. Ternyata Matarmaja membawa salah satu kereta Penataran Ekspress, dijadikan K3-8.

Quote:[SPOILER=Matar di PSE]


[/SPOILER]

Selanjutnya, seperti yang sudah saya bilang di awal cerita, saya ngidam sarapan Rawon Arema, ya sudah saya langsung ambil langkah seribu menuju warung tersebut mengingat perut yang makin melilit dan matahari yang semakin meninggi (takut Bos ngamuk kalo telatnya kebangetan :v ).

Aaah, makin ngiler saya melihat sepiring rawon di depan saya ini :3 Tanpa ba bi bu, langsung sikaaat! :v

Quote:[SPOILER=Rawon lagi][/SPOILER]

Oke, sudah kenyang. Dan saya melihat jam tangan. Pukul 10 lebih :v Saya langsung ambil langkah seribu lagi -tentu saja setelah bayar rawon nya- ke terminal Senen, naik P20 AC. Kenapa AC? Soalnya saya belum mandi kan dari semalem, kalo naik Kopaja 20 non AC, bisa tambah gerah dan tambah keringetan nanti, -_- kalo pake AC kan bisa diredam gitu :3 (halah lebay)

Sebenernya saya mau kemana sih? Yaa cuma ke Stasiun Gambir siiih. Mau gimana lagi, angkutan umum termurah dan paling mendekati Kantor ya harus turun stasiun Gambir :hammer: Oke, tiba dengan selamat di Gambir, jalan kaki dikit, naik lift, tibalah saya di ruangan sehari-hari sayaaaa :malu: Untung si bos gak ngamuk ... malah di setiap meja sudah tersedia snack siang :malu:

Quote:[SPOILER=Snack siang][/SPOILER]

Lah eh ini naik keretanya sudah selesai belum ditutup juga ceritanya :v

Yah begitulah, demikian cerita saya kali ini dalam rangka libur menyepi ke pelosok Jawa. sampai bertemu lagi di cerita saya berikutnyaa .... dadaaah :3

[/SPOILER]
Seperti alunan detak jantungku,
tak bertahan, melawan waktu
dan semua keindahan, yang memudar
atau cinta, yang tlah hilang

==========

My latest TR: Tawang Alun, 30 Juni 2013

Lok Merah Biru
Reply
Wah punya pengalaman di matar yak .... itu yg bayar jeban salam tempel atau taripan resmi mas.... soalnya ketika tahun 2007 an pernah naik ka ini juga he..he..he
Semboyan35debaran hatiku
WAHANA DAYA PERTIWI

yen nglurug tanpo bolo ...menang tanpo ngasorake
Reply
Wah punya pengalaman di matar yak .... itu yg bayar jeban salam tempel atau taripan resmi mas.... soalnya ketika tahun 2007 an pernah naik ka ini juga he..he..he
[/quote]

Hehehehehehe resmi mas.. masih pake tiket sobek warna merah..
Iya mas mending pilih mahal dikit drpd dhonat naik dari ML selalu full, kalo kepepet ya naik dhonat dari blimbing (nyolong start buat rebutan kursi pnp yg turun ML).. Kalo baliknya dari TA ke ML salam tempel.. soalnya sering gak da check tiket di atas kereta jd kalo beruntung ya sm dg ngambing Big Grin

Saya nglaju nya jg kisaran tahun 2007 itu mas..
Mas nya nglaju dari mana ke mana waktu itu?
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)