Thread Rating:
  • 5 Vote(s) - 4.2 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA MATARMAJA PS SENEN-MALANG
#71
KA Matarmaja memang berhenti di stasiun2 itu walaupun tidak menaikkan penumpang..........tapi berentinya karena bersilang..........kalo di jadwal PT KA kan cuma tercantum stasiun2 yg berenti dan juga menaikkan penumpang.......
Matarmaja paling bagus masuk JNG itu jam 09.30an........jarang2 di bawah jam 9.......wong nyampe CN aja kadang jam 6-7 pagi..........


My Website Railway Photography

My videos on
Reply
#72
Saat MM lewat jalur selatan ( Yogya - S0lo ) ane iku MM dari Slo masuk Jatinegara jan 2 siang ( 14,00 ) dah gitu sampai di Gambir langsung diputar arah diberangkatkan kembali ke Malang setelah lok dari Dipo Jng dateng.
Reply
#73
kaget saya, pas mudik kemarin lebaran, skrg gerbong2 ud pada cakep2 ya, termasuk dalemnya, masa kipas angi skrg nyala, toilet banyak aer nya n ada sensor yg menandakan ada org di dlm nya ato tdk, sayang para penumpang lum bs dewasa , mereka seenaknya menempati toilet sbg tempat duuduk, lagi2 kepentingan pribadi di atas kepentingan umum
Reply
#74
Jangan salahkan penumpangnya om sony tapi salahkan operatornya Ngakak
Reply
#75
Betul . sudah overload tapi karcis masih dijual .
Reply
#76
iya jg sich, tp ada lah beberapa oknum penumpang yg ga bertanggung jwb jg
Reply
#77
(19-Nov-2009 07:56 PM)BAMBANG EKO Wrote: Kalo dari Smc jam 00.00 trus tiba di Jng jam 07.30 ya dah pas lah mas soale CN - Jng jaraknya kan 207 km klo dilibas 3 jam dgn rata2 kec 70 km/j , trus sisanya 4,5 jam Smc - Cn juga pas . ya wajarlah. kan Cn - Jk jalur ganda dan kemungkinan disusul kecil karena rata2 KA Komersial msk Jng sebelum jan 7 pg.


Coba lihat gapeka lagi bro, ato nih gapeka resmi dari Daop IV SM dari Matarmaja (maap yang punya poto pinjem dulu)

Spoiler (Click to Hide)
semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com
lihat baik-baik jam berapa KA ini berangkat dari SMC, dan berangkat TG pun jam 04.33, sementara TG - JNG untuk K2 (kayak Senjut SMT) saja butuh kurang lebih 4 jam, apalagi K3 kayak Matarmaja ini.

---------------------------------------------------------------------------------------------
Lhoh.... Matarmaja dari PSE berhenti di Kalibodri jam 20.48 sampai 21.02. Berarti Gapekanya cross dgn Harina ya. Tapi kok pengalaman naik Harina, lebih sering Harinanya yg berhenti di Kalibodri, sementara Matarmaja jalan terus.
Reply
#78
tergantung mana yang sampe duluan di stasiun persilangan.........
kalo harinanya yg lebih cepet ya dia yang harus nunggu, kalo matarmajanya lebih cepet ya dia yang harus nunggu


My Website Railway Photography

My videos on
Reply
#79
Nih ane kirim foto gerbong KA Matarmja yg lagi stabling di depo kereta Jakarta-Kota saat masih jamannya PJKA.



Warna hijau yang sejuk di mata mendominasi kereta klas ekonomi yang kini sudh berganti warna beberapa kali.
Reply
#80

Dan satu lagi kang ciri khas k3 jaman pjka termasuk si matarmaja adalah kursi yg terbuat dari rotan dan siap2 digigit kutu busuk[tinggi] Ngikik
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)