Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Double Track Cirebon-Surabaya
Selamat atas full-nya jalur DT JKT-SBY lintas utara. Semoga DT lintas selatan segera terselesaikan.
Hanya seorang penglaju Jakarta-Bandung
Banyak sekali kenangan manis di antara Stasiun Jatinegara - Stasiun Bandung
Reply
Adakah RF yg sudah nyobain DT Jakarta - Surabaya ini ???
Apakah ada perubahan signifikan ???
Ku mau terbang dan tenggelam, menjalani semua ini .....
"Terbang Tenggelam" ~ song by NETRAL
Reply
perubahan yang pentingnya itu sekarang kalo berhenti di stasiun cuma sebentar. gak ada lagi momen2 silangan / kres kayak dulu lagi. seperti ada yang hilang gitu kayaknya...

(dasar edan sepur... Big Grin)
"Train approaching! Please remain behind yellow line!"
Reply
Jumat 21 November 2014, saya naik KA 112 Menoreh,
 berangkat tepat 19.45 dari Pasar senen. Sampai Semarang Tawang 02.50 yg seharusnya 01.59
Minggu, 23 November 2014 mencoba KA 13 Argo Muria
berangkat tepat 16.00 dari Semarang Tawang, sampai Gambir 22.30 yg seharusnya 21.44
Reply
Jumat 21 November 2014, saya naik KA 112 Menoreh,
 berangkat tepat 19.45 dari Pasar senen. Sampai Semarang Tawang 02.50 yg seharusnya 01.59
Minggu, 23 November 2014 mencoba KA 13 Argo Muria
berangkat tepat 16.00 dari Semarang Tawang, sampai Gambir 22.30 yg seharusnya 21.44
[/quote]

Masih ingat mas pas perjalanan petak mana yang masih kena taspat? Apakah BB-CN, PK-WLR, atau malah dua2nya?
Reply
Jumat 21 November 2014, saya naik KA 112 Menoreh,
 berangkat tepat 19.45 dari Pasar senen. Sampai Semarang Tawang 02.50 yg seharusnya 01.59
Minggu, 23 November 2014 mencoba KA 13 Argo Muria
berangkat tepat 16.00 dari Semarang Tawang, sampai Gambir 22.30 yg seharusnya 21.44
[/quote]

Masih ingat mas pas perjalanan petak mana yang masih kena taspat? Apakah BB-CN, PK-WLR, atau malah dua2nya?
[/quote]
Kalo pas naek jayabaya dlu, untuk jalur arah cirebon arah brebes ga ada taspat karena sebagian besar pake rel baru. Sedangkan arah brebes ke jakarta dilakukan pergantian bantalan beton ke beton, stelah diliat ternyata ganti penambat juga, yg semula KA-clip ke tipe pandrol dan penyelesaian jembatan baru di losari, kondisi saat ini rel arah jakarta tetep melewati jembatan lama yg masih ada taspat.
Kalo secara umum, untuk DT Jakarta-Surabaya jalan rel nya blum ada perubahan signifikan, terutama di rel yang baru dibuat, kondisinya fluktuatif sehingga berpengaruh ke gapeka.
Reply

Jumat 21 November 2014, saya naik KA 112 Menoreh,
 berangkat tepat 19.45 dari Pasar senen. Sampai Semarang Tawang 02.50 yg seharusnya 01.59
Minggu, 23 November 2014 mencoba KA 13 Argo Muria
berangkat tepat 16.00 dari Semarang Tawang, sampai Gambir 22.30 yg seharusnya 21.44
[/quote]

Masih ingat mas pas perjalanan petak mana yang masih kena taspat? Apakah BB-CN, PK-WLR, atau malah dua2nya?
[/quote]
KA 112 Menoreh
Pasar Senen 19.45
Cirebon 22.32 - 22.40 Realita 22.47 - 22.54
Tegal 23.38 - 23.44 Realita 00.28 - 00.34
Pekalongan 00.07 - 00.09 Realita 01.28 - 01.34
Weleri 01.22 - 01.24 (tdk tercatat)
SMT 01.59 Realita 02.50
===================================
KA 13 Muria
SMT 16.00
Pekalongan 17.09 - 17.13 Realita 17.08 - 17.18
Tegal 17.56 - 18.00 Realita 18.00 - 18.05
Cirebon 18.54 - 19.02 Realita 19.24 - 19.30
Gambir 21.44 Realita 22.30
Reply
Information 
Saya merasa walaupun DTnya sudah selesai tetapi Keterlambatan KA tetap Terjadi. Sepertinya Kualitas DT Pantura tidak terlalu bagus. Terbukti karena taspatnya masih dibawah 90kph. Harusnya bisa sampai 100kph bahkan 120 kph. Monggo Dikomentar
RAILFANS SUDIMARA

Lok Merah Biru


Reply
Jumat 21 November 2014, saya naik KA 112 Menoreh,
 berangkat tepat 19.45 dari Pasar senen. Sampai Semarang Tawang 02.50 yg seharusnya 01.59
Minggu, 23 November 2014 mencoba KA 13 Argo Muria
berangkat tepat 16.00 dari Semarang Tawang, sampai Gambir 22.30 yg seharusnya 21.44
[/quote]

Masih ingat mas pas perjalanan petak mana yang masih kena taspat? Apakah BB-CN, PK-WLR, atau malah dua2nya?
[/quote]
KA 112 Menoreh
Pasar Senen 19.45
Cirebon 22.32 - 22.40 Realita 22.47 - 22.54
Tegal 23.38 - 23.44 Realita 00.28 - 00.34
Pekalongan 00.07 - 00.09 Realita 01.28 - 01.34
Weleri 01.22 - 01.24 (tdk tercatat)
SMT 01.59 Realita 02.50
===================================
KA 13 Muria
SMT 16.00
Pekalongan 17.09 - 17.13 Realita 17.08 - 17.18
Tegal 17.56 - 18.00 Realita 18.00 - 18.05
Cirebon 18.54 - 19.02 Realita 19.24 - 19.30
Gambir 21.44 Realita 22.30
[/quote]
Kayaknya biang keroknya keterlambatan  petak CN-TG ya, ane  naik 112 dan 133 juga banyak berhenti di petak ini jadi rata-rata keterlambatan menjadi 1jam , ada apakah di petak ini ya?Heran 
Reply
Saya pernah nyoba full trayek Jakarta-Surabaya naik KA 2 Argo Bromo Anggrek Pagi GMR-SBI, tapi udah lama banget. Pas Kamis, 10 Juli 2014, waktu itu bulan puasa alias Ramadhan dan sekitar sebulan lebih setelah GAPEKA 2014 berlaku dan DT Jakarta-Kandangan diresmikan. Kala itu kereta ontime sampe Semarang Tawang lalu BLB di Alastua karena KA Maharani SMC-SBI nabrak mobil sehingga berlaku sepur salah dari Alastua sampe Brumbung. Lalu BLB di Sedadi, Ngrombo, trus berjalan pelan dari Gambringan sampe Panunggalan atau Kradenan gitu. Lalu ketahan sinyal masuk Stasiun Bojonegoro dan BLB di Kandangan karena waktu itu DT dari Kandangan sampe Surabaya Pasar Turi belom kelar. Alhasil nyampe SBI telat 27-28 menit. Lalu saya juga sempat kaget di jalur Cirebon-Brebes karena rel di sebelah utara alias yang untuk kereta2x bernomor ganjil keliatannya keriting banget dan masih kayak ga rata. beda sama rel yang kereta saya lewati. Kalo di jalur Pekalongan-Semarang malah ngebut, termasuk di wilayah Ujungnegoro sampe Krengseng, di mana banyak bukit yang dikepras sehingga nyampe di SMT kecepetan dua menit dari jadwal aslinya. Jadi, sebenernya apa ya yg bikin telat kereta di jalur utara? Kasian juga PT. Kereta Api Indonesia (Persero) pasti dikira ga konsisten sama jadwal yg udh dibuat dan penumpang juga jadi boros waktu.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)