Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Double Track Cirebon-Surabaya

Susah om, soalnya jalur dari SBI ke segitiga mesigit udah jd terowongan Mall PGS yg kayaknya cukup buat 1 track saja..
[/quote]

ancurin aja,bikin trowongan 1 lagi..gitu aja kok repot Tersenyuum
[/quote]

walah mas ya ga segampang itu lah ngancurin mal PGS, kecuali kalo mau masuk koran jadi tersangka terotisme..
lagipula kalo mas pernah ke SBI pasti tau kalo bagian bawah PGS digunakan untuk parkir kereta dan setelah rel ke mesigit melewati PJL itu udah mepet rumah warga

Reply

Susah om, soalnya jalur dari SBI ke segitiga mesigit udah jd terowongan Mall PGS yg kayaknya cukup buat 1 track saja..
[/quote]

ancurin aja,bikin trowongan 1 lagi..gitu aja kok repot Tersenyuum
[/quote]

walah mas ya ga segampang itu lah ngancurin mal PGS, kecuali kalo mau masuk koran jadi tersangka terotisme..
lagipula kalo mas pernah ke SBI pasti tau kalo bagian bawah PGS digunakan untuk parkir kereta dan setelah rel ke mesigit melewati PJL itu udah mepet rumah warga
[/quote]

Saat ini PT KA sedang memproses penetapan 4 stasiun sebagai BCB (benda cagar budaya) di lintas Tegal - Semarang ke BP3 (Balai Pelestarian Peninggalan Purbakala) Jawa Tengah antara lain mangkang, batang, pekalongan dan tegal, agar dilindungi sebagai aset heritage/sejarah.
Sebagai contoh atap emplasemen stasiun Pekalongan itu rencananya akan di-terabas oleh jalur ganda, alasan Satuan Kerja Jalur Ganda Tegal - Pekalongan (kemenhub) karena kebutuhan masyarakat, hal ini yang kemudian ditolak PT KA.
RF spoor_jadul, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Jul 2010.
Reply

Susah om, soalnya jalur dari SBI ke segitiga mesigit udah jd terowongan Mall PGS yg kayaknya cukup buat 1 track saja..
[/quote]

ancurin aja,bikin trowongan 1 lagi..gitu aja kok repot Tersenyuum
[/quote]

apanya yang diancurin?? itu bangunan baru loh. kalo gak salah pemanfaatan lahan di atas SBI itu ada perjanjian sewa kontrak atau apalah. kalo diancurin sekedar buat tambah track, yg rugi PT KA.

Lagipula PT KA ndak bodoh2 banget deh dalam perencanaan pembangunan rel (kecuali soal pembangunan Gambir baru dan mematikan jalur2 KA di era 60-80an)

Murtini

Lahir: Purwokerto, 12 Desember 1950
Wafat: Jakarta, 17 Juli 2012

Selamat jalan mama. Kelak kita akan bertemu kembali.

Semboyan 40, 41, mama aman berangkat.
Reply
Reply
jalur di pinggir jalan sekitar lamongan, poto dari bus aja :p









jerit peluit iringi putaran cakram membelai batang baja
. . . . .



Reply
Reply
ya mudah mudahan cepet jadi aja lah jalur ganda nya Tersenyuum
Reply
Rekan-rekan, saya coba menyumbangkan laporan pandangan mata di ruas jalur Semarang-Cepu. Beberapa foto saya buat dari dalam KA Rajawali waktu perjalanan SMT-CU tanggal 31 Juli dan CU-SMT tanggal 1 Agustus 2012. Pada prinsipnya di petak ini kegiatan pembangunan double track sedang giat dilakukan.

1. Di sebelah timur Semarang Tawang sedang dilakukan pengurugan tambak
[spoiler] [/spoiler]

2. Landasan bambu secara intensif diaplikasikan di area pertambakan
[spoiler] [/spoiler]

3. Di stasiun Ngrombo jalur baru menempati jalur ke gudang pupuk
[spoiler] [/spoiler]

4. Kondisi pembangunan rata-rata sudah berupa roadbed
[spoiler] [/spoiler]

5. Memasuki Cepu rel sudah terpasang, walau hanya sekitar 100 meter dan belum menyambung ke rel existing
[spoiler] [/spoiler]
Reply
Jalur Double Track Kereta Siap Beroperasi
TEMPO.CO , Kendal: Dua rute jalur double track milik PT Kereta Api Indonesia (Persero), yakni Pekalongan-Kuripan serta Cirebon-Waruduwur siap dioperasikan saat pelaksanaan mudik tahun ini berlangsung. Total pengerjaan sudah mencapai 47 persen dari 727 kilometer rute Jakarta-Surabaya itu.

"Secepatnya sudah mulai dioperasikan keduanya," ujar Direktur Jenderal Perkeretapian, Tundjung Inderawan, , di Kendal, saat meninjau kesiapan infrastruktur mudik jalur kereta api.

Kedua rute itu merupakan rangkaian rute sepanjang 426 kilometer dari 727 kilometer total rute yang akan menghubungkan Jakarta-Surabaya itu. Saat ini pengerjaan proyek sudah mencapai 47 persen dari keseluruhan rute.

Pemerintah menargetkan pengerjaan rute Jakarta-Surabaya bisa selesai hingga 60 persen sampai akhir tahun ini. "Pengerajaannya petak-petak, namun kami optimistis Desember 2013 sudah selesai," ujarnya.

Dalam pengerajaan proyek prioritas nasional Rancangan Perkeretaapian Nasional tersebut, kata dia, pengerjaan mengikuti proses selesainya persoalan tanah kepada masyarakat. Ia mengakui, persoalan pembebasan lahan menjadi hal yag cukup pelik dalam proyek nasional itu. "Pokoknya, tanah yang sudah dibayarkan langsung dikerjakan."

Sampai saat ini, lanjut Tundjung, dari Rp 9,7 triliun dana yang dianggarkan dalam proyek tersebut, sebanyak Rp 3,8 triliun di antaranya sudah dicairkan tahun ini, sementara total anggaran terserap mencapai Rp 7,9 triliun. "Kurangnya nanti 2013," ujarnya.

Dalam pengerajaan di lapangan, proyek tersebut telah memasuki rute Cirebon-Brebes, kemudian Pekalongan-Semarang, Semarang- Bojonegoro, dan tahap akhir Bojonegoro-Surabaya yang ditargetkan selesai tahun depan.

Tundjung menambahkan, jalur ganda Jakarta-Surabaya diproyeksikan mengalihkan angkutan barang di jalur Pantura beralih ke kereta api, sehingga mampu mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jalur pantai utara. "Kami tinggal menunggu komitemen dari tiap pemerintah daerah untuk mengalihkannya," ujar dia.

Bukan hanya itu, dengan aktifnya double track, akses transportasi darat antara Jakarta dan Surabaya serta sebaliknya bakal lebih cepat. Jika sekarang Jakarta-Surabaya bisa ditempuh dalam 11 jam, nantinya bisa berkurang menjadi 8,5 jam.
Reply
Smoga cepet kelar ne Wek. itu jg kalau d semarang ga ribet pemindahan dan pembongkaran rumah2 warganya :v.

dan smoga buruan di buka DTnya...itu DT petak Pk-Comal-PTA ga dibuka2 sampe sekarang Wek
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)