Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Semalam di KA Tawang Jaya....
#41
msh ada kok dr bojonegoro, kan okupansinya bgs. byk wong cilik yg pake ini. biasanya ditarik bb200 dg 3 gerbong.
Keep Fighting Never Give
Reply
#42
Ane soalnya full sejarah dengan ini pider , awalnya dulu cuman sampai gambringan dengan bb 200 . 2 K3 , tujuan awalnya adalah membantu penumpang tujuan jakarta agar ngga usah ke semarang tapi bisa naik dari Gambringan , Ngrombo , sedadi , karangjati , gubug , tegowanu , brumbung . semua bisa ke jakarta tanpa harus naik bis dulu. Trus diperpanjang sampai cepu dan akhirnya sampai bojonegoro ( awalnya cuma BB 200 , 4 K3 ) sekarang hampir selalu ditarik CC 201 , 6 K3 demikian sekilas sejarah pider tawang jaya.
Reply
#43
Yup 5-7k3 kang pider TJ+CC201
Reply
#44
sekitar th 1985 ane 6 hari sekali naik tawangjaya ( dulu KA Senja ekonomi ) dan selalu memilh di gerbong bagasi ( gelar koran langsung tidur ) biarpun dapat tempat ddk. masalahnya sampai di Jkt langsung masuk kerja dan jarang telat , dulu sih rangkaiannya BB 304 . 7 K3 KM3 BP . setelah BP ditiadakan formasi harian menjadi BB 203 . 8 K3 KMP3. dah gitu susah nyari tempat untuk molor ,paling ke KM3.
Reply
#45
untuk BB200 sekarang dah jarang narik pider TJ BOS. Mulai thn 2008an selalu ditarik CC201
Reply
#46
untuk BB200 sekarang dah jarang narik pider TJ BOS. Mulai thn 2008an selalu ditarik CC201
[/quote]

dl pnh naek msh dtarik bb200. kl skrg bb200 udh ga mumpuni lg, makanya pk cc201
Keep Fighting Never Give
Reply
#47
Kalo CC 201 nari 3 atau 4 gerbong K3 untuk Pider TJ ini apa nggak berlebihan ya , tenaga CC kan dalam kondisi datar di jalur ini bisa narik 11 gerbong , trus sisa tenaga diapain ya kan sayang solarnya , maunya ane sih klo cuma 4 gerbong kita beli aja lok setingkat BB 306 biar solarnya irit ,gitu.
Reply
#48
bs diibaratkan bis besar penumpangnya cm 5 org.
ya... krn stok lokonya tinggal yg CC.
Keep Fighting Never Give
Reply
#49
Dulu kan ada program Repowering : mengganti mesin dengan body tetap untuk memperpanjang usia loko hingga 20 tahun lagi . loko tawang jaya termasuk yg direp, ( BB 301 ) saat itu . jadi kira2 kalo ga beli lok DH ya repowering aja deh agak murahan kan hanya ganti mesin dieselnya aja , tenaga sudah menjadi muda lagi .Idealnya 4 gerbong mang cukup dengan BB 301 / 303 / 306 ga usah pake CC ,
Reply
#50
Kang Bambang keknya DIPO SMC gak punya Lok DH jenis BB301, kalo Bb301 untuk trek datar masi bisa kok narik 7rangkaian. Kek krd SBI-BJN, BB301 sering bawa 7k3 kok
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)