Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Jalur mati Purwokerto-Wonosobo

Klo gk salah 800x600 bung..


Benar rata2 petak purwokerto -wonosobo lebih dominan pinggir jalan raya terutama klampok-banjarnegara..
Reply
Dibuat LRT atau trem kayanya bagus ya
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA

walau koleksi foto belon banyak
Reply

Klo trem atau LRT terlalu bagus gan.. lebih cocok klo di kota besar.. lagian pembangunannya lumayan memakan biaya yg tinggi..
Reply

Klo trem atau LRT terlalu bagus gan.. lebih cocok klo di kota besar.. lagian pembangunannya lumayan memakan biaya yg tinggi..
[/quote]
Iya sih... biaya pasti jadi masalah utama
Cuma sayang ajah, tiap rel pinggir jalan, pasti digusur demi pelebaran jalan. Daripada digusur mulu, mending dibuat LRT atau Tram palung engga minimal Suburban
Plymouth PKC menuju hari kejayaannya dengan angkutan yang berbeda, yaitu BATUBARA

walau koleksi foto belon banyak
Reply
OOT... ex Stasiun Timur Purwokerto nya mau di bikin mall kah ? makin gelap pengaktifan ini jalur mati ...
Terdampar di Purwokerto setahun gara-gara proyek fiber optik Jateng ga kelarMarah
Reply

Belum cocok mas, lha wong penduduknya aja masih dikit. Lebih baik jalur existing yang tidak bersebelahan dengan jalan raya langsung dibangun lagi sedang jalur yang terlanjur bersebelahan dengan jalan raya direlokasi.
Reply

Belum cocok mas, lha wong penduduknya aja masih dikit. Lebih baik jalur existing yang tidak bersebelahan dengan jalan raya langsung dibangun lagi sedang jalur yang terlanjur bersebelahan dengan jalan raya direlokasi.
[/quote]

Betul itu buat jalur baru lagi di lain tempat.. masih banyak kok lahan yg di daerah sini..
Reply
TEMANGGUNG (KRjogja.com) - Kepala Bidang Perkeretaapian, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkonfo) Jawa Tengah, Prasetyo Kentjono mengatakan, mulai 2014 Pemerintah bersama PT Kereta Api Indonesia bakal mereaktivasi 13 ruas jalur kereta api di wilayah Jawa Tengah yang selama ini tidak berfungsi dan ditarget selesai dalam 5 tahun ke depan. Pengaktifan ini tidak hanya untuk penumpang namun juga pelayanan pengakutan barang dan ternak.

Ketiga belas jalur tersebut diantaranya jalus Ambarawa-Bedono-Jambu-Gemawang, Secang-Yogyakarta, Semarang-Demak-Kudus dan Purwokerto-Wonosobo. " Kami juga sedang teliti lintas cabang di Temanggung, bila strategis akan diaktifkan kembali," katanya disela peninjauan aset-aset PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Temanggung, Senin (16/12/2013).

PT. Kereta Api Indonesia (Persero), Pemkab Temanggung dan Dinas Perhubungan Jawa Tengah meninjau aset PT. Kereta Api Indonesia (Persero) di Temanggung, diantaranya jembatan Kranggan, jembatan Progo, Plengkung Campursari, stasiun kereta api Parakan dan stasiun kerteta api Temanggung. Prasetyo mengatakan berdasar analisa awal, jalur percabangan di Temanggung strategis karena banyak industri yang berkembang, sehingga diperlukan angkutan publik termasuk kereta api untuk pengangkutan kayu dan hasil olahannya, dengan begitu jalan raya tidak penuh. " Namun pengaktifan jalur lama tetap melibatkan pemda setempat karena disesuaikan tata ruang dan wilayah yang disusun. Bisa jadi nantinya ada rel yang bergeser saat diaktifkan kembali jalur tersebut," katanya.

Dikatakan, jalur dari Kedungjati-Tuntang sepanjang 31 kilometer akan mulai dibangun secara fisik pada 2014 dengan anggaran Rp 600 miliar. "Sekarang sudah dimulai perencanaan jalur Ambarawa-Bedono, tinggal penertiban beberapa rumah yang dibangun di atas tanah milik PT. Kereta Api Indonesia (Persero)," ujarnya.

Terpisah, Staf Khusus Unit Cagar Budaya PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Sugeng Winarno mengatakan, akan dilakukan kerja sama dengan Pemkab Temanggung untuk pelebaran jembatan dan jalan."Kami akan lihat data base untuk jembatan kereta api di Bulu apakah konstruksi tersebut jika jalur KA akan dioperasionalkan lagi masih mampu atau tidak," tandasnya. (Osy/Bdi)

sumber :
Lok Merah Biru telah jadi member Semboyan 35 sejak Juli 2011
Reply

betul gan, sedang dalam tahap konstruksi



Reply

"Sekarang sudah dimulai perencanaan
jalur Ambarawa-Bedono, tinggal penertiban
beberapa rumah yang dibangun di atas tanah
milik PT. Kereta Api Indonesia

Loh.. bukannya Ambarawa Jambu Bedono itu masih aktif? atau memang mati sehingga kemudian jalur tsb ditempati penduduk? mungkin maksudnya Ambarawa Gemawang Parakan?
RF fajarwe, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Nov 2010.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)