Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Sta. Marbau
#1
Stasiun Marbau (Mbu) berada 6 km dari Stasiun Rantau prapat (Rap) ke arah Stasiun Kisaran. Merupakan stasiun kecil yang berada di tengah perkebunan sawit (6km dari jalinsum). salam n enjoy.

semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

semboyan35.com

Image hosted by kapanlagi.com

Reply
#2
cuma 1 jalur ya ???

soalnya gambar ketiga sepurnya udah patah,
sementara di stu sepur yg lain gak jelas kepake apa enggak
Fanboys are people who are willing to defend and promote the object of their affection. They are rarely objective and disregard facts that contradict their opinions.
BB: 55FFFBE5
Reply
#3

yang dipake kayaknya tinggal 1 jalur itu aja, yang satu dekat stasiun udah hancur, kalo yang satu lagi sih kayaknya juga udah gak pernah dipake lagi, udah berkarat plus bantalan dan ballastnya juga udah gak beraturan.
Reply
#4
wuihh mantep nih, kira2 kereta yang lewat sini apa aja,pren ? Big Grin
Reply
#5

setahu saya si cuma kreta CPO, lateks, KA penumpang eksekutif dan bisnis aja bos.. kebetulan pas saya datang ada KA sribilah dari Rantauprapat menuju kisaran terus ke medan yang bablas aja di stasiun ini.
Reply
#6
Unik ya, ditengah perkebunan kelapa sawit. Kalo malam, udah pasti sepi...
Reply
#7

justru itu pernah ngobrol ama ppka bandung trus dia dpt cerita dari ppka yang dines di sumatera waktu pendidikan, katanya disana ppkanya waktu dines masih suka liat binatang buas kaya harimau ataupun binatang buas lainnya....
Reply
#8
Buset dah binatang buas >.<
serem kalau ada harimau
apa lg malam hari kereta api pasti sepi


yang gw liat keunikan stasiun ini adalah bangunannya
kayak rumah cm kok gw feeling keliatan antik gt ^^

rasanya jg Sribilah ga bisa lari kenceng disini layaknya Sembrani lari kenceng di haurgelis Ngakak
Ketika anda berniat mencari pengetahuan atau ilmu, yang harus anda lakukan adalah membaca, mencari informasi, mendengar diskusi, dan memberi pendapat yang logis. Dan itulah gunanya forum :3.

Apakah Hibernasi bisa menghasilkan ilmu dan informasi? Semua orang pun tau jawabannya...

Hibernasi いみは ねていきます. XDa
l


Reply
#9
hehehe.. kabanyakan stasiun di jalur ini arsitekturnya kayak gitu mbak ilia, ampir ga keliatan nuansa kolonialnya, mungkin jga dah kena rombak n renov berkali-kali...Nah kalo bangunan kayu disamping stasiun, menurut penduduk setempat yang sempet saya tanya, bangunan itu katanya dulu merupakan salah satu bangunan stasiun marbau yang lama. kalo diliat dari bentuknya si mirip gudang dengan 2 buah pintu geser besar. tapi kalo dipikir-pikir ya masuk akal juga kalo ini gudang karena stasiun-stasiun yang berada ditengah kebon sawit dulunya dipake untuk memuat hasil sawit langsung dari kebun disekitarnya.
Reply
#10
Hihi... nggak nyangka ada stasiun ditengah perkebunan...
Mudah2an ke depannya stasiun ini tetep aktif dah, btw itu koq di papan nama stasiunnya ngga ada keterangan tentang ketinggian stasiun yach Big Grin
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)