Poll: Apakah harapan andan atas CC-205?
This poll is closed.
Agar juga beroperasi di Pulau Jawa
48.61%
70 48.61%
Mengingat fungsinya cukup beroperasi di Pulau Sumatera
51.39%
74 51.39%
Total 144 vote(s) 100%
* You voted for this item. [Show Results]

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All about CC205 [Diskusi, Photo, Spek, Polling]
kita tunggu tanggal mainnya....
Reply
gmn bos kabar CC205 ini?
Reply

No Long Hood??? Ah gak asik.. gak keliatan gagah
malah keliatan jadi ular berkepala dua...
takutnya malah sering kejadian yg aneh2 Kapan ya...
Sawunggalih Utama, Taksaka, Turangga, Argo Wilis, Lodaya, Kutut, Bogowonto AC, Kutsel and Malabar.
Reply
udah ada kabar blom mengenai lok ini?
Reply
Iseng buka berita,dapat berita ini,klo udah ada trit yg sama,m0hon di gabung aja,
Quote:INILAH.COM, Bandung - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan mengoperasikan enam dari 10 lokomotif baru untuk menopang peningkatan
kapasitas angkutan batu bara di wilayah Sumatera Selatan pada Agustus 2011. Direktur Komersial PT KA Sulistyo Wimbo Hardjito mengemukakan operasional lokomotif baru itu merupakan realisasi kontrak PT KA dengan
PT Bukit Asam pada 2009 untuk meningkatkan kapasitas angkut batu bara sebanyak 20 juta ton per tahun hingga 2014. "Saat ini kapasitas angkut baru sekitar 12 juta ton per tahun. Jenis lokomotif baru itu adalah seri B301 buatan EMD-General Motor Kanada yang lebih bertenaga dibanding yang sekarang digunakan, seperti BB203 maupun CC202," kata Sulistyo di sela-sela Penganugerahan Rekor Muri untuk Kereta Batik di Stasiun Bandung, Jalan Kebon Kawung, Selasa (15/2/2011). Rencananya lokomotif baru itu akan dioperasikan pada jalur Tanjung Enim-Kertapati sepanjang 159 km dan Tanjung Enim-Tarahan (419 km). Saat ini, rangkaian KA batu bara Tanjung Enim-Arahan merupakan rangkaian KA terpanjang di Indonesia yang menarik hingga 46 gerbong. Setiap gerbong, jelas Sulistyo,
berkapasitas 30 ton menggunakan dua lokomotif sehingga kapasitas totalnya mencapai 1.380 ton sekali angkut. Ia memperkirakan lokomotif baru akan mampu menarik sedikitnya 50 gerbong sekali angkut dengan total kapasitas pemberangkatan mencapai 1.500 ton. Menurut Sulistyo, pengalokasian lokomotif baru di Sumsel juga akan disertai dengan pengembangan prasarana KA lainnya karena potensi angkutan batu bara di provinsi itu masih cukup besar. Misalnya pada jalur Sukacinta-Kertapati yang mencapaisekitar 4 juta ton per tahun dan rute Merapi-Kramasan sekitar 4,7 juta ton per tahun.[den]

tapi ko seri BB301 ya ?
Reply
ya....... walaupun BB kalo tenaga lebih besar seh ndak apa bos, atau memang mungkin ada kesalahan kodenya aja...... harusnya CC301 jadi BB301
Reply
CC301 artinya Loko diesel hidrolik sedangkan EMD gak buat loko DH, Kode 3 artinya jebis Loko diesel hidrolik

Reply
Gambarnye dong Gannnnn .... yg baru itu kaya apa sehhh...?? bentuk, cat dlnyaaa ...
[spoiler=BRAKE.Emergency use only]

[/spoiler]
Reply

Mas eling, kenapa "kembali" ke jaman diesel hidrolik?
Reply
bukannya CC 205 yah?
apa salah sebut??
atau mungkin itu kode pabrikannya kaya U18C gtu??
cmiiw
RF aatea_goparmania, telah menjadi warga Semboyan35, Indonesian Railfans sejak Oct 2010.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)