Poll: Apakah harapan andan atas CC-205?
This poll is closed.
Agar juga beroperasi di Pulau Jawa
48.61%
70 48.61%
Mengingat fungsinya cukup beroperasi di Pulau Sumatera
51.39%
74 51.39%
Total 144 vote(s) 100%
* You voted for this item. [Show Results]

Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All about CC205 [Diskusi, Photo, Spek, Polling]
Yang penting gaugenya 1067mm biar kalo mutasi gampang.
BTT yuk
Loco Project Designer for better Indonesian Railways Tengsin
Reply
Info yg saya dapat dari The Diesel Shop () mengenai Loko CC 205:
1. CC 205 dibuat berdasarkan model GE U22CM berdaya 2165 Hp, masih lebih kuat EMD G26MC-2 atau CC202.
2. Bentuk lokonya miring seperti CC 203, ruang masinis ada didepan dan dibelakang loko
3. GE memilih model GE U22CM berdasarkan kesepakatan PT KA dan GE karena berat rel di Indonesia untuk saat ini tidak lebih dari 110 ton.

Hanya ini info yg saya dapatkan, mohon maaf apabila ada kesalahan dan mohon koreksi dr teman2 semua.
Reply

Maksudnya ini kang? ini mah CC206 , bukan CC205. Kan jelas2 ada tulisannya Ngakak Ngakak Ngakak
[spoiler][/spoiler]
Loco Project Designer for better Indonesian Railways Tengsin
Reply
hanya untuk divre 3?
sayang...New_sedihtisue
Reply

Justru sayang kang, kalo ditaruh di Jawa, bisa2 biaya operasional lokonya lebih besar daripada pendapatannya. Istilahnya mubazir. CC205 tepat rancang dan diperuntukkan untuk menarik gerbong batubara dan menurut ane ini sesuai porsinya. Xie Xie
Loco Project Designer for better Indonesian Railways Tengsin
Reply

Justru sayang kang, kalo ditaruh di Jawa, bisa2 biaya operasional lokonya lebih besar daripada pendapatannya. Istilahnya mubazir. CC205 tepat rancang dan diperuntukkan untuk menarik gerbong batubara dan menurut ane ini sesuai porsinya. Xie Xie
[/quote]

Tapi kan sekarang lagi di galakin kereta barang di Jawa. Siapa tau CC205 bisa di Jawa.

Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Reply

Justru sayang kang, kalo ditaruh di Jawa, bisa2 biaya operasional lokonya lebih besar daripada pendapatannya. Istilahnya mubazir. CC205 tepat rancang dan diperuntukkan untuk menarik gerbong batubara dan menurut ane ini sesuai porsinya. Xie Xie
[/quote]

Tapi kan sekarang lagi di galakin kereta barang di Jawa. Siapa tau CC205 bisa di Jawa.
[/quote]

Untuk CC 205 alokasinya sepertinya diprioritaskan untuk pemakaian di divre 3, karena armada lok yang tersedia masih dirasa kurang untuk angkutan batubara yang prospeknya sudah jelas.
Mungkin saja jika KA barang di Jawa sudah berkembang pesat, generasi berikutnya akan dialokasikan untuk KA-KA tsb.
Tokyo Metro 05-108F|Sora Naegi

Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)
Reply
Ada bocoran spek CC 205 dari MKA, yang katanya mau dibikin 6 unit awal dari EMD dan akan dikirim sekitar tahun 2011 (tapi belum pasti, tergantung kebijakan EMD):
-------
Road Number: CC 205 01-06
Manufacturer Code: GT. 38 AC
Sistem Transmisi Daya: AC-AC
Dimensi: hampir mirip CC 202
Berat SO: 108 ton
Kinerja:
- Daya mesin 2200 HP
- Daya traksi 2000 THP
- 30-40 KKBW dengan tanjakan i = 1 %
Motor diesel: Serie 8 -710 G3A
Tipe motor alternator: TA 12/CA9
Tipe motor traksi: A 2916-8
Tipe inverter: IGBT inverter system
Sistem kendali: EM 2000 microprocessor control
Sistem rem: 26 L Air brake
Kompresor: Gardner Denver
Bogie: Fabricated bogie (konstruksi las)
Kabin masinis: tunggal (sand box pendek)
Kapasitas tangki: 3800 liter
Kapasitas minyak pelumas: 488 liter
Kapasitas air pendingin (radiator): 662 liter

Silakan dikomentari soal spek CC 205 ini...
Tokyo Metro 05-108F|Sora Naegi

Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)
Reply
daya mesinnya koq masih hampir sama dg CC 202?
Reply

Mungkin spesifikasi daya mesinnya disesuaikan dengan CC 202 agar tidak terjadi masalah kompatibilitas lok dengan rel yang ada di divre 3 (daya mesin yang terlalu besar juga menyulitkan pengereman saat melewati jalur menurun).
Tokyo Metro 05-108F|Sora Naegi

Jabodetabek no Tsuukin Dentetsu (KCJ)
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)