Thread Rating:
  • 0 Vote(s) - 0 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
KA Bisnis Priangan Express (Banjar-Tanah Abang)

yap & skarang isinya kebanyakan hanya harapan2 saja
sedikit yg bisa dikenang & sudah di ceritakan semua
Sedih

sebenernya, dengan kondisi gopar yg sekarang, daripada toh sepi2 trus meskipun uda d promoin sampe tinggal ceban, sebenernya knapa keknya koq orang2 yg duduk disana ga berpikir lebi panjang dikit ya?
terusin aja 4 trip gopar (2 DAOPI-DAOPII, 2 DAOP II-DAOPI) sampe ke BJR dengan harga tetep kek priangan dulu, klo toh di mahalin bole lha lebi mahal ceban dari priex dulu mengingat k1nya argo, bukan exis kek priex yg dulu.
toh dengan begitu kemungkinan profitnya lebi tinggi, pa lagi mumpung masi ada promo, bikin ja promonya yg d terusin ke BJR itu 30rb kan cukup tu
menguntungkan juga bagi pasaran DAOP II selatan & juga bagi qta RF yg berkecimpung di dunia photography nunggu KA ga perlu lama2 lagi
Ngakak

masa iya karena exis BD-BJR di tutup & dicap gagal ma menhub lalu pasrah bgitu aja sperti ga punya otoritas untuk membuka kembali? ya kan?
[/quote]

ya intinya sama seperti postingan saya yang menginginkan penerusan trayek gopar sampai tasikmalaya....
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Reply
HIDUPKAN KEMBALI PRIANGAN EKSPRESS....

ane yakin, kalo saat sekarang ini bakal rame tuh penumpangnya...
kaya lebaran 2 taun lalu, priangan ekspress okupansinya bagus....
tapi setelah lebaran malah merosot...
Reply
Kalau Gopar diterusin sampai Tasikmalaya jangan sampai 4 trip kayak diatas.
1 trip aja yg di coba dulu,baru kalau okupansinya bagus mungkin bisa di tambah.

Waktu lebaran,saya masih inget,formasinya= CC 203 xx+4K2+KMP+3K1
tapi,terakhir ngeliat formasinya=
CC 203 xx+2K2+KMP+K1Satwa.
Sangat merosot tajam
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

kalo mau uji coba lagi sebenernya jangan cuma 1 karna priex gagal itu karna cuma 1 rangkaian bolak balik dengan jadwal yg lama bagi penumpang beradaptasi, kalo mau uji coba sebenernya 2 trip ato maksudnya sepasang bersilangan
tapi ga bisa disalahin juga soal perbedaan saat lebaran dengan hari hari setelahnya tentang merosot drastisnya okupansi, karna memank tampaknya bagi penumpang sana naek kereta yg bner2 nyaman & berharga diatas 50rb itu hanyalah musim2 tertentu seperti di hari2 perayaan yg berkaitan dengan arus mudik-balik ato liburan
sebenernya mungkin perlu dicoba juga kalo KA ini dipake feedering juga sampe sidareja (SDR) dengan rangkaian ada pembangkit, ada K1 & ada K2 mengingat SDR adalah gerbang pariwisata, mungkin aja para wisatawan akan tertarik kalo dapet combo antara pemandangan parahyangan yg mereeka selalu acungi jempol itu dengan akses terdekat untuk menuju tempat wisata walopun lintas DAOP V, jadi mereka ga perlu transit
Reply

kalo mau uji coba lagi sebenernya jangan cuma 1 karna priex gagal itu karna cuma 1 rangkaian bolak balik dengan jadwal yg lama bagi penumpang beradaptasi, kalo mau uji coba sebenernya 2 trip ato maksudnya sepasang bersilangan
tapi ga bisa disalahin juga soal perbedaan saat lebaran dengan hari hari setelahnya tentang merosot drastisnya okupansi, karna memank tampaknya bagi penumpang sana naek kereta yg bner2 nyaman & berharga diatas 50rb itu hanyalah musim2 tertentu seperti di hari2 perayaan yg berkaitan dengan arus mudik-balik ato liburan
sebenernya mungkin perlu dicoba juga kalo KA ini dipake feedering juga sampe sidareja (SDR) dengan rangkaian ada pembangkit, ada K1 & ada K2 mengingat SDR adalah gerbang pariwisata, mungkin aja para wisatawan akan tertarik kalo dapet combo antara pemandangan parahyangan yg mereeka selalu acungi jempol itu dengan akses terdekat untuk menuju tempat wisata walopun lintas DAOP V, jadi mereka ga perlu transit
[/quote]

Lah ?
Kalau Feeder-nya K1 dan K2 gimana nyambungin di rangkaian aslinya ?
Dan yg saya tulis diatas itukan baru uji coba terlebih dahulu.
Kemungkinan kalau mau laku jalannya pas selesai kerja,jadi sampai Jakarta bisa pagi.
My Facebook =

Nama akun baru dari CC203 35

Reply

Maksudnya ya feederingnya pake full serangkaian kek senja KD di petak KD-ML-KD kan ga perlu repot2 lepas gandeng rangkaian
Gw bilang bagusan kalo uji coba itu dg 2 rangkaian karna kalo 1 trip yg artinya 1 rangkaian doank uda terjawab dg priex yg dulu yg walopun berkembang namun terlalu lamban, slaen karna jam berangkatnya yg salah, tentu aja kalo mo menhidupkan lagi KA ini jadwal dicocokin lg
Sblom ente ngomong bgitu juga ane uda ngomong duluan di thread ini di post sblomnya sampe 2x, di check dulu jangan cuma skedar mengulang2 usul doank
Reply
Bongkar-bongkar file di kompie malah ketemu foto-foto Prieks Sedih nyesel bgt nggak pernah naik sepur ini Nangis.

KA Priangan Ekspress saat di uji coba Banjar-Pasar Senen PP tanggal 7 Agustus 2009



Peresmian KA Priangan Ekspress di Stasiun Tasikmalaya



Perjalanan terakhir dari KA Priangan Ekspress dengan hanya membawa 5 Kereta, saya masih ingat di Kereta Bisnis memang agak kosong tapi Eksekutifnya lumayan terisi




Kami selalu merindukanmu Priangan Ekspress walau hidupmu tak lama Sedih
Priangan Ekspress Too young to die
Reply
Perlu dikaji ulang nih Prieks, Semoga hidup kembali, aku baru naik sekali dari THB ke Banjar sampenya tengah malem.
Musti nunggu sampe pagi untuk melanjutkan ke tujuan akhir Pangandaran.

Pengin naik kereta ke Pangandaran lagi
Jalur hidup bisa mati, tapi jalur yang mati lebih baik dihidupkan lagi
Reply

Semoga saja Pak ada penerus KA Priangan Ekspress ini atau KA Galuh yang melayani koridor Banjar-Bandung-Pasar Senen, apalagi sekarang KA Serayu yang menjadi andalan Masyarakat Priangan Timur sudah dibatasi penumpangnya sesuai TD Sakit
Priangan Ekspress Too young to die
Reply
Apakah PT. Kereta Api Indonesia (Persero) tidak ingin menghidupkan kembali KA Prieks ya?kalo alasan dilikuidasi karena salah jadwal apakah tidak dicoba untuk loop seperti KA GW. Misalkan dari Banjar malam sampai THB subuh dan kembali lagi ke Banjar dari THB pagi sampai Banjar sore atau sebaliknya.
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)