Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
Argo Wilis (Pengalaman, diskusi, video)

ga ada BP? Aling2nya K1 atau B Mas?
Formasi lengkapnya? Bawa batik gak? Xie Xie
[/quote]

bp dblkg.. hehe.. lupa kga dicntum.. g bw batik.. kan cm 1 btiknya..
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Reply

ga ada BP? Aling2nya K1 atau B Mas?
Formasi lengkapnya? Bawa batik gak? Xie Xie
[/quote]

bp dblkg.. hehe.. lupa kga dicntum.. g bw batik.. kan cm 1 btiknya..
[/quote]

berarti wilis resmi gak dinasan batik lagi ya? Sad
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar. Eh iya lupa...
Reply

Sementara nggak, mungkin karena cuma 1 jadi ada rotasi dinas, setelah beberapa lama dinas GoPar bakal dipindahin lagi ke Wilis... Coba ada 2 gerbong Batik, ga perlu rotasi deh...
Visit my new blog at

Visit also:

Reply
kemaren wilis sampe di bd jam brp?
DAOP VIII Is My Place..Gubeng Railway Stasiun Is My Favorite Place
Reply
KA 6 Argo Wilis hari ini (18/03) memasuki YK jam 14.35

stamformasi: CC201100, BP, 4K1, KMP2, 1K1 satwa (aling2)

KMP2nya
[spoiler]

[/spoiler]
Reply

Loh tumben banget mas pake KMP2... tapi yang dipake KMnya tok kan? sumber listriknya dari BP...
kacau nih rangkaian golis Sedih.. KMnya lagi PA kah?
tapi unik ya, belang-belang Ngakak
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar. Eh iya lupa...
Reply
^^

Pagi ini KA 6 pake M1-98501 BD...

Formasi lengkap KA 006 Argo Wilis, 19 Maret 2011:

CC 201 96 BD - K1-67814 YK - BP-02503 BD - K1-98506 BD - K1-02501 BD - M1-98501 BD - K1-98502 BD - K1-98507 BD - K1-98803 BD (A)

Okupansi mencapai 100% per gerbong, sekilas pas nyebrang lewat gerbong Eksekutif 3 ada rombongan turis mancanegara...

BTW, nyelipnya K1-67814 milik YK (strip Eksis) itu dalam rangka apa ya? Kalo jadi aling-aling, dibelakangnya ada BP, ga langsung K1 lagi...
Visit my new blog at

Visit also:

Reply
just share gan . pernah naik ka ini ber 4 sama bapak ibuk n adek . wkt it ak naik dr MN-SGU , tiket.ny cm 75 @ orang , mantep bener , silang sama Bima d KTS , laen nya harus ngalah , hahaha
masuk MN wkt it jam 17.00 an , sampai SGU skt jm stgh 8 / 9 .

Hasil karya saya covering lagu di , like ya
Reply
tanggal 2 maret lalu saya naik KA 6 Argo Wilis BD-SGU
ini kali pertama saya naik kereta ini, kesan pertama waah bagus juga walaupun cuman ditarik lok CC201xx (mungkin karena cuman 4gerbong + M1 + BP) heehe, oh ya dilengkapi juga dengan 1 gerbong eksekutif sebagai aling aling paling belkang hehe

berangkat tepat jam 07.00

kemudian silang mutsel SGU-BD di double track
Berhenti kiara condong, Argo Wilis harus ngalah lagi sama Turangga SGU-BD
di nagrek berhenti lagi untuk silang dengan MALABAR ML-BD
wah perasaan saya mulai gak enak, kok awal awal sudah harus ngalah terus haha
eh tapi setelah itu perasaan saya hilang setelah melihat pemandangan yang aduhai hahaNgiler
kemudian seperti biasa Argo Wilis berhenti di cipeundeuy untuk pengecekan rem
setelah itu dari cipeundeuy sampai kroya kereta melaju tanpa hambatan menyusul dan bersilang dengan beberapa kereta ekonomi (entah apa, mungkin salah satunya menyusul pasundan, mungkin railfans lain bisa menambahkan hehe), oh ya tak lupa kereta ini berhenti di banjar hehe

di kroya berhenti dan ada penumpang yang naik, disini Argo wilis tidak bersilang dengan kereta apapun hehe
setelah berhenti sebentar kereta jalan lagi dan mulai ngebut, dan jarang silang, baru di Prembun kereta masuk sepur belok, ada apa gerangan? oh ternyata KA 6 silang dengan KA 5 SGU-BD yang biasanya di kutoarjo cmiiw (KA 5 bawa batik loo, waah saya taunya dipake gopar, kok sekarang pindah wilis haha) Bingung

setelah itu perjalanan lancar dan kereta berhenti di kutoarjo, disana sudah menunggu KA pasundan SGU-BD cmiiw
kutoarjo - jogja lancar jaya
jogja - solo lancar jaya, sempet silang tapi masih di double track hehe

solo madiun masih lancar, seinget saya di madiun gak silang apa apaa sih waktu ituu

nah baru dari madiun sampai kertosono Argo Wilis silang macem macem kereta dari bisnis - eksekutif sampai ekonomi namun kali ini kereta itu cuman dikasih angin sama argo wilis alias argo wilis selalu menang silang hahaha, railfans mungkin bisa memberi pencerahan pada saya apa saja keretanya itu menurut saya ada senja kediri (yang tadinya saya kira mutsel karena gak keliatan gara2 argo wilis kenceng bgt larinya) hehe, trus mungkin jg ada bangunkarta, trus apalagi ya, saya serahkan kepada master kereta deh haha

dari madiun sampe KTS berjalan kenceng, mungkin karena ngejar keterlambatan 30 menit waktu itu hehe, sampe KTS tepat jam 18.00 dan kali ini silang sama mutiara selatan SGU-BD, setelah berhenti sebentar kereta ini berhenti di jombang untuk menunggu silang KA BIMA SGU-GMR yang lama gak dateng dateng haha

setelah itu jangan ditanya kereta ini ngebut abis sampe botol botol di meja saya jatuh semua, gila CC201xx ini, masih top nariknya haha
terakhir di Tarik silang Turangga dan kali ini Turangga yang nunggu haha (gantian)Ngeledek

setelah ngebut itu sampe SGU jam 19.14, terlambat sekitar 15 menit dari jadwal

itu sekelumit laporan perjalanan saya, kalo buruk mohon dimaafkan hehe

oh ya waktu itu okupansi wilis FULL 99 % padahal bukan weekend, senangnyaaaa Terharu
bahkan walupun ada yg turun di KYA dan YK atau SLO tetep ada yg ngisi lagi, jadi sampe SGU masih penuh hehe

kesan setelah naik :
waaaw saya salut sama kereta ini, apalagi toiletnya yang wangiii dan air ada terus dari saya pertama kali kencing pas di cicalengka sampe saya terakhir kali kencing di wonokromo, saluuuuut sama petugasnya yang bolak balik nyemprot wewangian dan membersihkan toilet Top Banget

dan sebelum saya akhiri dengan bangga saya menyatakan kalo Argo Wilis sebagai kereta eksekutif terbaik yang pernah saya naiki hahaha Top Banget
Reply

mantab mas ceritanya emang klo argo wilis itu adalah rajanya jalur selatan...
Train is never death for my life specially KA Lodaya
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)