Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KA Gumarang
klo yg sering ngodong itu gumarang yg JAKK apa yg dri SBI yak..?
maklum blm pernah naik ni KA,Xie Xie dan rencananya mw naek ini KA bwt lebaran besok nih dai sby jkt pp..
Reply
sama ajah mas... baik ke Jakarta/dari jakarta sama-sama ngodong.... tapi menurut saya, Gumarang ini masih bisa ditolerir (dalam hal ini saya bicara Gumarang yg ke Jakarta, secara lumayan tahu KA 71 nya ajah), Gumarang ke Jakarta nyampe Jakarta masih di interval jam 5.30-6.00 masih pas dengan aktivitas sebelum kerja... dia kalo beruntung cuman kena susul Bangunkarta, dan kadang2 palingan juga Dwipangga (kalo Dwipangga apes/di belakang BK) paling2 juga Gajayana (tapi aga jarang, soale suka liat Gumarang masuk JNG sebelum gajayana).... pernah apes sampe diasapi Bima dan ABA, tapi nyampe Jatinegara juga mereka berurutan.... artinya GUmarang masuk masih jam 6.10'an..... karena Gumarang ini berangkat awal (dari SMT jam 22 kurang)... jadi meskipun masih ngodong.... tapi menurut ane tetep bisa sangat dipertimbangkan, karena jam tiba di jakarta masih sangat bersahabat Xie Xie

dan dari Jakarta juga sangat direkomendasikan pake Gumarang, mengingat brangkat PSE 18.05, waktu habis kerja... meskipun aga kesusu, tapi masih enak lah.... dan meskipun ngodong juga gapapa, toh buat pulang kampung ini

CMIIW Xie Xie
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
sama ajah mas... baik ke Jakarta/dari jakarta sama-sama ngodong.... tapi menurut saya, Gumarang ini masih bisa ditolerir (dalam hal ini saya bicara Gumarang yg ke Jakarta, secara lumayan tahu KA 71 nya ajah), Gumarang ke Jakarta nyampe Jakarta masih di interval jam 5.30-6.00 masih pas dengan aktivitas sebelum kerja... dia kalo beruntung cuman kena susul Bangunkarta, dan kadang2 palingan juga Dwipangga (kalo Dwipangga apes/di belakang BK) paling2 juga Gajayana (tapi aga jarang, soale suka liat Gumarang masuk JNG sebelum gajayana).... pernah apes sampe diasapi Bima dan ABA, tapi nyampe Jatinegara juga mereka berurutan.... artinya GUmarang masuk masih jam 6.10'an..... karena Gumarang ini berangkat awal (dari SMT jam 22 kurang)... jadi meskipun masih ngodong.... tapi menurut ane tetep bisa sangat dipertimbangkan, karena jam tiba di jakarta masih sangat bersahabat Xie Xie

dan dari Jakarta juga sangat direkomendasikan pake Gumarang, mengingat brangkat PSE 18.05, waktu habis kerja... meskipun aga kesusu, tapi masih enak lah.... dan meskipun ngodong juga gapapa, toh buat pulang kampung ini

CMIIW Xie Xie
[/align]
[/quote]

Berdasarkan pengalaman saya naik KA 71 Gumarang satu bulan yg lalu, KA 71 mulai ngodong dipetak SMC hingga Plabuan dipetak ini Gumarang sukses ngodongin BK dan dipetak Brebes-Losari, diantara pemberhentian KA 71 plg lama di Losari hampir 30 menit karena silang Harina dan disusul Bangunkarta.
Silahkan berkunjung di akun saya Bye Bye


Reply
ahahahahaha.... benar, Gumarang 71 di petak SMC Plabuan yg ngodong sukses bikin 43 ikutan ndodong..... hampir setiap balik Jakarta, 43 saya diodongin Gumarang, sering 43 musti brenti2 di tasiun2 kecil dengan pengumuman "masinis KA 43 tunggu 71 masuk xxxx" Bethe untungnya setelah Plabuan BK akan menggila ... dan dipastikan selalu menyusul Gumarang... tapi kenapa Gumarang ini sering masuk JNG sampe hampir 1 jam dibelakang BK ya (jam 6'an lebih).. apa setelah diasapi BK, ga ngacir nguntit BK??? meskipun mereka berurutan, paling cepet Gumarang masuk JNG 30 menit di belakang BK (itu pun kalo di antara 43 dan 71 ga ada kereta lain loh ato 71 ga disalip Gajayana, ABA, Bima)

tapi Guumarang ga cuman sukses ngodongin BK 43 aja koq.. kalo 72, juga sering sukses ngodongin 36 dari Pekalongan ampe SBI Ngakak hingga 36 pun pernah disusul 4, gara2 ngangon 72
"Penipuan Publik atau kebohongan Publik adalah seseorang yang dengan sadar berkata - menyampaikan - melakukan kebohongan dan ungkapan tersebut, tersebar luas dan bisa dipahami sebagai kebenaran atau dipercayai kebenarannya"
~just quote~
Reply
oo gitu ya..
masih cukup pagi ya klo sampe jakartanya..? brarti duluan gumarang ya dari pada GBMS 115 sampe jakartanya..?
oke lah klo gitu bisa jadi referensi buat mudik besok.. hehe
Reply

Waduh,jauh lbh mending Gumarang masbro.
3x naek GBMS yg ganjil nyampe jakk msti jam8. Paling pegel pas petak CN-JNG, kalah susul terus. Pengalaman saya sih Kyknya Gumarang udah masuk CN duluan soalnya sepanjang perjalanan, gak ktmu sama sekali..
Reply
Numpang nanya nih, KA 72 Gumarang dari PSE paling terlambat masuk SBI jam berapa ya?? Soalnya ada rencana mau naik nih KA. hehehe.
Lok Merah Biru


Reply

Kalo ane treking di SBI sih,biasanya masuk SBI KA 72 ini jam 6 pagi. Telat telat paling jam 7 kurang. Dgn catatan selama perjalanan PSE - SMT - SBI gak ada rinja.
Facebook :
Twitter :
Flickr :
Youtube :

Majulah Perkeretaapian Indonesia
Reply
Tanggal 29 Juni kemaren, dinas KA 72 dari PSE turun Lamongan. Dapat di gerbong K1 0 84 xx (lupa) yg kaca pesawat.
Sempat berhenti di stasiun sebelum plabuan (klo ga salah namanya Sta Kuripan), berhanti 1 jam karena disilang 4 KA Sekaligus : Gumarang 71, Bangunkarta, Sembrani, dan Senja Kediri.

Tuh 4 KA cuma beda 15 menitan.

Trus di Plabuan berhenti lagi, kalah silang sama ABA.......
Alhasil nyampe lamongan telat 1 jam, jam 06.15 dari jadwal pukul 05.12
Reply

Gila.
Silang 4 KA sekaligus??
Ga kebayang gmn betenya tuh nunggu 1 jam. Wek
Kok kayaknya dari cerita2 yg saya dengar, silangan di jalur utara ama selatan itu kok lebih extrim di utara ya?
Padahal kalo diliat2, banyakan KA selatan..
Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)