Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KA Gumarang

kpada yth yg motret edisi ini.. klo sy perhatikan,k1 gumarang blkg bp ky pesawat ya??? mhn info, berhubung ada isu gumarang akan dapat k1 pesawat..
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Reply

kpada yth yg motret edisi ini.. klo sy perhatikan,k1 gumarang blkg bp ky pesawat ya??? mhn info, berhubung ada isu gumarang akan dapat k1 pesawat..
[/quote]

itu bukan K1 pesawat yang baru kang..
kayanya sih pinjem sembrani..
lha wong BPnya aja juga minjem, pake BP punya MN yang bogi K8

Reply

kpada yth yg motret edisi ini.. klo sy perhatikan,k1 gumarang blkg bp ky pesawat ya??? mhn info, berhubung ada isu gumarang akan dapat k1 pesawat..
[/quote]

itu bukan K1 pesawat yang baru kang..
kayanya sih pinjem sembrani..
lha wong BPnya aja juga minjem, pake BP punya MN yang bogi K8
[/quote]

Kalau tidak salah ada Banjir di Waruduwur, Tegal jawa Tengah... Dari keseluruhan KA, yang paling telat adalah Gumarang ini. Selain itu, tgl 12, Gumarang mengalami PL dgn sbuah mobil kosong, kemungkinan rangkaian Gumarang mengalami defisit, jadi ya ngaret.
Cobalah Cari tahu sendiri dulu baru bertanya bila benar - Benar Bingung dan tidak ada penjelasan, jangan maunya disuapin terus. Gak ada Nubie atau Master, semua sama, sama - sama belajar. Eh iya lupa...
Reply
^^
kenapa aling2 pake gerbong ekonomi..?
DAOP VIII Is My Place..Gubeng Railway Stasiun Is My Favorite Place
Reply

sptnya kehabisan stock K2, krn saya lihat ada 2-3 K2 di BY MRI sedang di PA.
menurut saya aling2 lebih baik pk kereta bagasi, kan lumayan tuh bisa nambah angkutan barang kiriman....

Reply

sptnya kehabisan stock K2, krn saya lihat ada 2-3 K2 di BY MRI sedang di PA.
[/quote]

Maaf OOT...

Tapi bukannya K2 yang sedang di-PA itu milik BD ya? Soalnya akhir-akhir ini saya perhatikan K2 milik BD jadi banyak yang kinclong, terakhir ada K2-86530 yang beres PA tanggal 1 Maret, dinas Mutsel Minggu (13/03)...
Visit my new blog at

Visit also:

Reply
ling2 eko di retro sj jd bagasi bila jumlhny dkit...
seandainya ada kereta ke Pangandaran... mungkin bisa lebih hidup pariwisata di wilayah priangan timur, sedikit emisi untuk menyelamatkan bumi kita, naiklah kereta api....
Reply

sptnya kehabisan stock K2, krn saya lihat ada 2-3 K2 di BY MRI sedang di PA.
[/quote]

Maaf OOT...

Tapi bukannya K2 yang sedang di-PA itu milik BD ya? Soalnya akhir-akhir ini saya perhatikan K2 milik BD jadi banyak yang kinclong, terakhir ada K2-86530 yang beres PA tanggal 1 Maret, dinas Mutsel Minggu (13/03)...
[/quote]

foto saya diambil tanggal 12 maret kemaren, mungkin PA K2 punya BD udah kelar semua jadinya gantian K2 JAKK yang PA

Reply

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
o, iya, lupa. Berarti itu rangkaian Turangga/sembrani yang lagi PA ya? :p






gumarang memang memiliki formasi demikian untuk menjaga okupansi pada Sembrani dan ABA. Formasi ini dipertahankan karena juga mempertahankan tetap hidupnya Gumarang. Nyatanya okupansi baik di K1 dan K2nya cukup baik membuat Gumarang tetap eksis.

Memang sudah alokasi dari dipo JAKKnya mungkin mas, Gumarang bawa BP, kecuali ada sesuatu hal yang membuat dia harus pake KMP atau MP.
[/quote]

lha dari dulu mank cuma 2 K1 gan
dari dulu baru perna liat gumarang skarang ini?
dulu pas lahirnya mank smua K1, tapi karna akhirnya malahan surplus penumpang karna K1 smua rata2 yg menjalani track JAK-SBI alhasil d ubah jadi bgini klasnyamenggantikan mutut generasi ke2
uda ada dijlasin koq sejarahnya di postingan sblomnya
dibuka dunk, jangan cuma stengah2 pelajarinnya & jangan males2


Itu Gerbong Punya Mana Kang?
[/quote]

kata petugas disana, buat K1 nya gumarang, tapi gak tau juga ya, soale gak blm ada tulisan si pemilik dipo
[/quote]

keknya itu asal bunyi doank ling
mana mungkin & mana pernah si gumarang dapet K1 yg bner2 sefasilitas argo? sedangkan K1 pesawat pasti ada tv & luxury laen2nya

jlas klo bginian blom ada deponya, dari tampangnya ini justru retrofitan baru dari K1 biasa k pesawat
klo soal ga da depo si jlas aja dunk karna dari tampangnya pun juga ini terlalu baru klo cuma skedar PA, ini pasti rombak body & mo d hibahkan.

sptnya kehabisan stock K2, krn saya lihat ada 2-3 K2 di BY MRI sedang di PA.
menurut saya aling2 lebih baik pk kereta bagasi, kan lumayan tuh bisa nambah angkutan barang kiriman....
[/quote]

bukannya BP dari gumarang yg di bawa2 biasanya slaen memank d fungsikan sbagai sumber tenaga listrik utama klo KMP ga berfungsi itu memank buat angkut barang ya ling?
sepengalaman gw slama gumarang masi d GMR dalem BPNya tetep ada barangnya mulu
klo masalah tamengnya knapa K3 rasanya si karna klo ada penumpang yg dobrak ngrasa rugi, karna slaen gelap, masa iya mreka bayar K2 tapi dapet fasilitasnya K3 d tameng yg mreka harapkan tempatnya lebi lega.
slaen itu kliatannya K3 supaya lebi jlas perbedaannya bahwa itu adalah tameng karna dari luar aja uda beda sndiri


sptnya kehabisan stock K2, krn saya lihat ada 2-3 K2 di BY MRI sedang di PA.
[/quote]

Maaf OOT...

Tapi bukannya K2 yang sedang di-PA itu milik BD ya? Soalnya akhir-akhir ini saya perhatikan K2 milik BD jadi banyak yang kinclong, terakhir ada K2-86530 yang beres PA tanggal 1 Maret, dinas Mutsel Minggu (13/03)...
[/quote]

foto saya diambil tanggal 12 maret kemaren, mungkin PA K2 punya BD udah kelar semua jadinya gantian K2 JAKK yang PA
[/quote]

kan ga smuanya yg PA d MRI BD punya gan
lagian skli proses PA cuma layanin punya BD doank mah BY mana juga bakal ngrasa rugi, liat ja klo argo boong (test run boggie gerbong PA) lewat, ga smua BD kan
Reply
ooo jadi BP gumarang juga di isi barang kiriman yak, gw kira kosong ....
thanks brader,,,,

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 1 Guest(s)