Thread Rating:
  • 1 Vote(s) - 5 Average
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • 5
All About KA Gumarang
#31
Memang Di MKA pernah ada liputan tentang New Gumarang saat louncing jadi ya para pembacanya mengira kalo New Gumarang benar2 ada walaupun nyatanya yg ada adalah New Sembrani dan baru satu stamformasi.dan gambar yg dibawah sembrani " non " new image

Reply
#32

Sepertinya rangkaian ini milik BIMA, soalnya rangkaian Sembrani "non" Retrovit striping satwa dan jendelanya kecil - kecil (sebagian kaya bisnis).
Semboyan35
Awas!!! pintu perlintasan tak berpalang...
Reply
#33

lhah kok Sembrani pke gerbong K1 Argo?Bingung
Tapi maca cih Gumarang New Image? nyang ada Sembrani kalee..... NgeledekPlayboyBethe
Tak banyak cakap dan lain²... hanya promosi Facebook

(FACEBOOK SILAHKAN KLIK GAMBAR DIBAWAH BERIKUT)
Reply
#34
Yups Betul . dan yang kacanya kaya jendela bisnis adalah seri K1 54xxx dan 53xxx ada di urutan belakang dan belum semua pakai K1 retrofit.
mungkin mang Gumarang New Image ga pernah ada kali.
Reply
#35

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ

Ini mah rangkaian KA 33/34 Bima, tulisan di samping pintunya kliatan kalo ini punya Bima, kalo Sembrani dapet rangkaian Argo gini bisa jadi sering naik Sembrani lagi







Back on Topic

Kalo MKA mah jangan terlalu dipercaya, baru-baru aja MKA ngasih info DT CN - KYA bakal cepet selesai, tapi ternyata ???Gumarang dari jaman dolo rangkaiannya ya cuma itu aja, yang K2 nya rada buluk-buluk gitu deh...
My Photos on Flickr

My Facebook
Reply
#36
KA Gumarang relasi Surabaya Pasarturi - Jakarta Kota via Semarang ini tergolong rangkaian panjang karena tak pernah kurang dari 11 kereta , Saat masih bernama KA Jayabaya Utara dulu paling hanya membawa 8 Gerbong bisnis , kini karena okupansinya bagus hampir setiap hari membawa 8 K2 , KM . 2 K1 BP



Sepintas lalu penampilannya mirip dengan KA Purwojaya relasi Cilacap - Purwokerto - Gambir yang panjang rangkaiannya hampir sama ,



Kalo diperhatikan secara awam , KA Gumarang , KA Purwojaya , dan KA Cirebon Ekspres hampir susah dibedakan , kecuali para Railfan tentu bagaikan membalik telapak tangan , mana Purwojaya , mana Gumarang dan mana Cirek



Sisi Backside KA Gumarang juga hampir sama persis dengan kedua KA terdahulu . Warna sama , Campuran Eksbis sama , belang2 sama . yang beda , tentu saja No KA dan jadwal pemberangkatannya , disinilah pentingnya Papan Nama KA seperti yg dibahas pada Thread sebelah.

Reply
#37
Sudah sudah mau pake rangkaian apa aja saya cuma bisa moto thok gak pernah naik ini kereta Ngakak
Reply
#38
wah... salah kaprah ini, mungkin dulu dapet info dari majalah KA ya tentang New Gumarang. padahal rangkaiannya buat sembrani retrovit (New Image).Bingung
[/quote]

Mungkin klo yg d maksud pernah liat bawa K1 retrofit psawat berlabel SBIitu dulu gumarang d pake sbagai sarana pengiriman rangkaiannya K1 sembrani mungkin (CMIIW)


Bahkan sepanjang umur ini ngliat ni KA semenjak brubah nama jadi gumarang ga pernah ane ngliat total isi rangkaian termasuk KM & BP itu cuma 11 biji, klo ngliat isi rangkaiannya sampe 13 si pernah, pa lagi klo lebaran.

klo bedain gumarang sama cirex si bnernya gampang kang, karna gumarang gw ga pernah liat nambah K1, cuma 2 itu doank baik KA 73 atopun 74, sdangkan cirex uda ga pernah lagi bawa K1 cuma 3, pa lagi 2, pasti paling dikit 4, jadi bedain sama cirex tinggal itung K1nya.

kcuali klo bedain antara cirex sama purwojaya ato purwojaya sama gumarang, emank kadang agak sulit, karna jumlah K1nya purwojaya itu sering ga menentu jumlahnya
(cara d atas jika tanpa melihat label dipo induk kereta)
Xie Xie
Reply
#39

kok pake KM1???


Reply
#40
Setahuku K1 Sancaka beda. Pakai stripping k1 satwa. Jadi menurut ane K1 Sancaka yang terbaik. Apalagi yang punyak YK ada LCDnya.

Reply


Forum Jump:


Users browsing this thread: 2 Guest(s)