Semboyan35 Indonesian Railfans
Jalan layang KA selain di Jakarta - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+--- Thread: Jalan layang KA selain di Jakarta (/showthread.php?tid=8575)



Jalan layang KA selain di Jakarta - bhaskara - 05-03-2014

Kira-kira dimana lagi ya jalan layang KA akan dibangun selain di Jakarta ?
Surabaya, Bandung ?
Kayaknya Semarang lebih tepat ya mengingat saat ini banyak rel yang sudah dalam posisi terancan terendam air rob, atau mungkin di Porong juga perlu ?


RE: Jalan layang KA selain di Jakarta - Dana Komuter - 08-03-2014

Judulnya seolah OOT, mungkin jduulnya harus diubah, lebih cocok "Stasiun Layang Selain di Jakarta"...

Kalo soal stasiun layang, bukannya Semarang Tawang ada rencana mau dibuat elevated? Tapi tnp memudarkan kesan heritage dr bangunan cagar budaya tsb...


RE: Jalan layang KA selain di Jakarta - bhaskara - 12-03-2014



Maaf aku ga dong..... Kayaknya ga ada yang salah deh....

Kan maksudku memang mendiskusikan soal jalang layang kereta api bukan stasiunnya. Kalau stasiun sih otomatis mengikuti ketinggian relnya.

Jalan layang KA diperlukan untuk melewati daerah perkotaan yang sudah padat atau melewati hambatan-hambatan lain yang ada di atas tanah (banjir, rawa, dsb)


RE: Jalan layang KA selain di Jakarta - sjaria - 12-03-2014

Selain Jakarta, Kementerian Perhubungan juga mewacanakan jalur Kereta api melayang di kota-kota lain seperti Semarang, Surabaya dan Medan.

-

Rabu, 12/03/2014 22:04 WIB
3 Tahun Lagi Jakarta Bebas dari Perlintasan Sebidang
Edward Febriyatri Kusuma - detikNews


Jakarta - Kementerian Perhubungan telah mengkaji sistem transportasi kereta di Jakarta. Diharapkan dalam 3 hingga 5 tahun ke depan seluruh perlintasan sebidang akan melayang.

"Kereta api di perkotaan 3 sampai 5 tahun ke depan harus melayang. Khususnya di Jakarta, semuanya akan dibangun seperti di Gambir," ujar Wamenhub Bambang Susantono dalam kunjungan kerjanya ke Semarang, Rabu (12/3/2014).

Selain Jakarta, pihaknya juga mewacanakan kota-kota lain seperti Semarang, Surabaya dan Medan. Sedangkan di Jakarta sendiri pembangunan jalur rel kereta melayang sudah dimulai.

"Selama pembangunan, operasi akan tetap dilakukan. Kita telah memiliki cetak birunya di mana akan ada dua jalur di sisi rel sehingga selama pengerjaan transpotasi tersebut masih dapat berjalan," kata Bambang.

Bambang mengatakan pada tahap awal, pihaknya telah menganggarkan dana senilai Rp 700 miliar. "Pengerjaan sendiri akan dilakukan dari sisi timur dari Jatinegara ke Jakarta Utara, karena sepanjang jalur tersebut tidak akan memotong fly over," ungkapnya.

Sumber:


RE: Jalan layang KA selain di Jakarta - bhaskara - 13-03-2014


Trims infonya......

Jadi nantinya obyek fotografer RF akan banyak berubah dong ya........