Semboyan35 Indonesian Railfans
All About DAOP 8 SURABAYA - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+--- Thread: All About DAOP 8 SURABAYA (/showthread.php?tid=8505)

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17


All About DAOP 8 SURABAYA - stasiunkastephanie - 14-01-2014

Kayaknya belum ada yg buat trit ini, kalo misalnya udah ada, monggo buat momod menggabung Xie Xie

Seperti yg kita tahu, setiap daop/divre PT. Kereta Api Indonesia (Persero) punya keunikan/kekhasan, dinamika masalah, sejarah, dan strategi/rencana pengembangan ke depan. Oleh karena itu, hal2 yg telah disebutkan di atas mari kita diskusikan di sini, kali ini yg dibahas adalah segala sesuatu tentang Daop 8 Surabaya. Baik dari pemandangan, keunikan, dinamika masalah, sejarah, pengembangan, deelel. Kontribusi Anda di trit ini sangat membantu. Terima kasih.Bye Bye

[spoiler]Sebenarnya saya mau membuat dari daop 1-8 (soalnya daop 9 ma divre udah ada yg buat), tapi untuk sementara saya cicil dulu satu-satu, takut kena banned Sedih[/spoiler]


RE: All About DAOP 8 SURABAYA - adhit89 - 14-01-2014

warga daop 8 hadir hehehe

Ke unikan Daop 8 menurut saya
- biasanya tiap kota keberangkatan KA di bedakan dari kelas antara Eksa dan Eko tapi di Surabaya
keberangkatan kereta yg berbeda arah
Surabaya Gubeng (SGU) = Untuk semua KA yg menuju jalur selatan dan Timur
Surabaya Pasar Turi (SBI) = Untuk Semua KA yg menuju Jalur Pantura

mempunyai KA Lokal jurusan yg sama tapi cuma beda jalur perjalanananya
Penataran = SB - ML - BL
Dhoho = SB - KTS - BL

Di Daop 8 walau di Daop lain biasanya Kode Dipo di jadikan satu mungkin Daop 8 ini yg punya ciri khas sendiri
contoh
untuk Lokomotif ada SDT dan SBI (walo ini cuma punya lok jenis D)
untuk kereta ada SDT (untuk berangkat dari SGU) , SBI ( untuk berangkat dari pasar turi) dan ML dari malang
untuk gerbong barang ada BET (kereta Ketel) dan KLM (untuk kereta kontainer)

mungkin yg lain ada yg nambahin Big Grin


RE: All About DAOP 8 SURABAYA - Wanda Fathoni - 14-01-2014

Sya bru 2thn nan knal dunia rf dan pngetahuan ka saya blm bsa d katakan bnyak, maka mlalui thread sya harap dpt bnyk inpo mngenai sepur trutama daop 8, soalnya sya rf kota soto Big Grin slm knal ya, ayo yg lain sharing knowledge ttg daop wolu Big Grin ?


RE: All About DAOP 8 SURABAYA - Garry KAHP - 14-01-2014

Daop 8 ya ?
Berhubung udah 4 tahun kuliah d Surabaya,jadi lebih apdet perkeretaapian disini,daripada di tempat asal ane,Bekasi Ngeledek.

Yang pasti,untuk Surabaya jalurnya termasuk unik. Di kota ini jalur utara dan selatan yang utama berakhir. Terus RF nya ramah sekali termasuk petugas 2x PJL ato petugas PT.KAI nya Playboy.

Uniknya di Surabaya ada 3 stasiun utama dgn persinyalan yang berbeda : Pasarturi udah dipasang sinyal elektrik,tapi masi pake sinyal semapur. Di SB masi semapur dan di Gubeng udah full elektrik. Sementara ini dulu ya Bye Bye


RE: All About DAOP 8 SURABAYA - stasiunkastephanie - 15-01-2014

Terima kasih atas partisipasinya. Oya, kalo misalnya ada yg punya info terbaru dari daop 8 atau artikel/literatur sejarah di lingkungan daop 8 atau juga yg ingin berbagi hal2 unik/tidak biasa yg hanya ada di daop 8, monggo didiskusikan di sini.Xie Xie


RE: All About DAOP 8 SURABAYA - Sinichikudo - 16-01-2014


jd inget pas dl mau ke kediri,pesan tiket ke pasar turi Ngakak
tp sama petugasnya dibilang "hanya melayani rute jarak jauh" Ngakak maklum waktu itu masih labil Ngiler



RE: All About DAOP 8 SURABAYA - LufthansaPilot - 16-01-2014

Berharap dipo SDT yg ngerawat/kepala diponya diganti sama yg pegang Dipo BD. abis KA yg berlabel SDT mesti buluk....... dan meja lipat mesti digunting


RE: All About DAOP 8 SURABAYA - Galih 201 20 - 16-01-2014

DAOP 8 menurut saya:
Petak terindah ada di Jembatan Lahor antara SBP-PGJ
Daop yang memiliki banyak lokomotif CC 201 batch 1977 dan CC 206

Cuma itu saja ada yang mau nambahin Xie Xie


RE: All About DAOP 8 SURABAYA - stasiunkastephanie - 16-01-2014


Setuju, di seantero daop 8, emang gak ada yg bisa ngalahin jalur kantong kalo masalah spot yg paling ciamik & eksotis.
Cuman, untuk seantero Jatim, daop 8 hanya menguasai pantura & jalur kantong aja, sedangkan jalur ke timur kebanyakan dikuasai daop 9, sedangkan ke barat via selatan dikuasai daop 7. Satu lagi, dipo SDT sering di-bully ma member Semboyan 35 gara2 perawatannya kurang, eksteriornya buluk, kursi sering diledekin karena keras kayak batu (untuk K1). Semoga daop 8 mendengar hal ini, sehingga diadakan perbaikan perawatan di dipo SDT, amiinn......Malaikat


RE: All About DAOP 8 SURABAYA - Wanda Fathoni - 17-01-2014

Eh kenapa sih ya ka kayak rapi dhoho keberangkatan/kedatanganya lbh dari 1, sedangkan ka krd bojonegoro cuman sekali dlm sehari ? kan bojonegoro jga jauh dari sby, saya rasa pnp di sgu lbh diutamakan ketimbang yg sbi hehehe, mungkin ada yg mau beri pencerahan ? thanks Big Grin