Semboyan35 Indonesian Railfans
Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Kereta Api (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=5)
+--- Forum: Armada Timur (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=17)
+--- Thread: Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA (/showthread.php?tid=6832)

Pages: 1 2


Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - AGXfari - 22-10-2011

Ini posting pertama ane...
Gan,ane orang VII MN,trus ane punya ide nih..

Kereta Api Tulungagung Express

Stamformasinya, 2 K1,3 K2,1 KMP2,dan 1 BP

Berhentinya di Gubeng,Wonokromo,Mojokerto,Jombang,Kertosono (Puter lok),Kediri,Tulungagung..

PAKE 2 RANGKAIAN

1 punya SB
1 punya TA/MN

Trus,berangkatnya Pagi dari SGU dan TA
sama sore dari TA dan SGU

Waktu tempuh,cuma 2 jam 45 menit

Hehehe... Kalopun ada Saya optimis kok,pendapatannya langsung naik. Ngakak.



RE: Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - CC 203 - 22-10-2011

(22-10-2011, 06:33 PM)AGXfari Wrote:  Ini posting pertama ane...
Gan,ane orang VII MN,trus ane punya ide nih..

Kereta Api Tulungagung Express

Stamformasinya, 2 K1,3 K2,1 KMP2,dan 1 BP

Berhentinya di Gubeng,Wonokromo,Mojokerto,Jombang,Kertosono (Puter lok),Kediri,Tulungagung..

PAKE 2 RANGKAIAN

1 punya SB
1 punya TA/MN

Trus,berangkatnya Pagi dari SGU dan TA
sama sore dari TA dan SGU

Waktu tempuh,cuma 2 jam 45 menit

Hehehe... Kalopun ada Saya optimis kok,pendapatannya langsung naik. Ngakak.

Malah jadi tidak efisien kalau kelasnya "sepur putih" karena harus putar lokomotif, otomatis harus putar kursi di KTS...


RE: Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - UIZ-SenjutKade - 22-10-2011

(22-10-2011, 08:01 PM)CC 203 Wrote:  
(22-10-2011, 06:33 PM)AGXfari Wrote:  Ini posting pertama ane...
Gan,ane orang VII MN,trus ane punya ide nih..

Kereta Api Tulungagung Express

Stamformasinya, 2 K1,3 K2,1 KMP2,dan 1 BP

Berhentinya di Gubeng,Wonokromo,Mojokerto,Jombang,Kertosono (Puter lok),Kediri,Tulungagung..

PAKE 2 RANGKAIAN

1 punya SB
1 punya TA/MN

Trus,berangkatnya Pagi dari SGU dan TA
sama sore dari TA dan SGU

Waktu tempuh,cuma 2 jam 45 menit

Hehehe... Kalopun ada Saya optimis kok,pendapatannya langsung naik. Ngakak.

Malah jadi tidak efisien kalau kelasnya "sepur putih" karena harus putar lokomotif, otomatis harus putar kursi di KTS...

Harina juga puter lok n kursi di Cikampek kq.... hayooo.........!!!Ngeledek
ehm daripada banyak berhenti mending TA-KD-KTS-JG langsung SB aj.... atw mungkin JG gag usah berhenti.... dg tarif yang rasional pokoknya...........


RE: Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - helmi_cc20301 - 22-10-2011

(22-10-2011, 06:33 PM)AGXfari Wrote:  Ini posting pertama ane...
Gan,ane orang VII MN,trus ane punya ide nih..

Kereta Api Tulungagung Express

Stamformasinya, 2 K1,3 K2,1 KMP2,dan 1 BP

Berhentinya di Gubeng,Wonokromo,Mojokerto,Jombang,Kertosono (Puter lok),Kediri,Tulungagung..

PAKE 2 RANGKAIAN

1 punya SB
1 punya TA/MN

Trus,berangkatnya Pagi dari SGU dan TA
sama sore dari TA dan SGU

Waktu tempuh,cuma 2 jam 45 menit

Hehehe... Kalopun ada Saya optimis kok,pendapatannya langsung naik. Ngakak.

kurang efisien mas kalo puter lok dulu, malah bisa menambah waktu tempuh..
mendingan pake KRD aja tapi yang AC... Xie Xie



RE: Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - Adolph - 22-10-2011

maaf, tapi ane sangat pesimis KA semacam ini akan sukses di kawasan ini..masih inget mendiang madeks n maleks kan??


RE: Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - Hungry Soul - 23-10-2011

Umm, gimana ngomongnya ya .... Nyengir Kalo menurut saya sih KA semacam ini sulit terealisasi .... duh, gimana jelasinnya ya, bingung Ngeledek tapi ya gitu deh. Sulit. Belum lagi harus bersaing dengan si Argo Karet. Lempar Loko


RE: Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - goghyud - 23-10-2011

antara thn 73-80 an, Rapih Dhoho sudah termasuk kereta cepat, dengan sby-kediri 2,5 jam, walaupun kelas ekonomi tapi Pattas terbatas dan berhenti hanya di wonokromo, mojokerto, jombang, kertosono dan papar, dan pada awalnya masih ditarik kereta uap


RE: Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - alhamas - 23-10-2011

Kayaknya sulit realisasi meski sebatas KRD. ini bisa kita lihat dulu KA REngganis ALM berangkat dari Kediri terus berkurang cuma dari Blitar terus tahun berikutnya cuma dari Malang. KA Kahuripan juga dulu ada feeder dari T agung terus RaphiDhoho/Penataran dulu berapa trip sekarang berkurang. saya kok pesimis. mungkin klo PETAK KDR TA BL ML pake KRD pagi dan sore kayaknya lebih bagus okupansinya.


RE: Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - Ken Aditya - 24-10-2011

Kayaknya terlalu pendek rutenya, sekalian puter ke Malang saja, pake ekonomi tanpa AC biar ga terlalu mahal saja, lebih baik, dari Kediri berdasar pengamatan saya, tujuan ke arah Surabaya maupun Malang ketika naik Rapih Dhoho selalu banyak penumpangnya, terutama yang berangkat ke Malang jam 8 pagi dan 11 pagi, sebenarnya waktu tempuhnya lebih panjang pake kereta, tetapi ga semua penumpang tahan naik bus ketika melewati rute Kandangan-Batu yang jalan berkelok-kelok menanjak, maklum berbukit-bukit. Jika di benar-benar direalisasikan, suatu terobosan bagus, pake Jadwal Dhoho jam 8 pagi dari Gubeng, pake KRD lebih ekonomis, apalagi sekarang tiket online dan di pesan mulai H-7, lebih terprediksi jadi bisa disesuaikan panjang rangkaiannya, selain berangkat lewat Kertosono juga lewat Malang juga, pake jadwal Dhoho jam 8 dan Penataran 7.40 sehingga frekuensi perjalanannya yang lewat Daop Surabaya dan Madiun relatif sama, cuma waktu tempuhnya harus lebih cepat, jika Surabaya Gubeng - Tulungagung biasanya 4 jam, paling tidak maksimal 3 jam. Gimana kalau PT. KAI ujicoba kereta ini, pada akhir pekan saja Jumat-Minggu? Apalagi kereta punya keuntungan lebih dari bus ketika ke Surabaya, mencapai pusat kota. Sudah waktunya PT.KAI memberikan pelayanan terbaik di lintas ini, jalan raya saja untuk rute Surabaya-Tulungagung sudah mengawali layanan Patas sejak 1990, tinggal keberanian PT. KAI. Saya yakin tidak mudah mengubah perilaku masyarakat. Semoga PT.KAI selalu inovatif.


RE: Usul dong!! Kereta Tulungagung Express SGU-TA - Adolph - 24-10-2011

entahlah, ane pesimis, selama ini inovasi2 KA di dalam provinsi jatim rata2 gagal atau paling tidak kurang sukses,, lihat saja madeks dan maleks,,padahal arus mobilitas sby-mn dan sby-ml tergolong padat dan banyak layanan PATAS jalan raya sejak dahulu kala di rute ini, trnyata itu semua bukan jaminan,toh madeks dan maleks terbukti gagal