Semboyan35 Indonesian Railfans
PT KAI Berlakukan Tiket Promo - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Peron (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: PPKA (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=12)
+--- Thread: PT KAI Berlakukan Tiket Promo (/showthread.php?tid=5243)



RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - pamin - 03-05-2012

jgn sampe nanti nya Tiket promo itu d hapus krn gara2 RF selalu mborong......Sakit


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - pasundan_0808 - 03-05-2012

maaf mas and mbak e...
saya malah berharap dengan ada nya Promo ini PT KAI mau maju dan berbenah.
Kalo mau menerapkan Sistem seperti Maskapai Udara ya jangan tanggung2.
Adakan sistem Cek-in maksimal 10 Menit sebelum Keberangkatan plus nama penumpang sesuai KTP.
Dipastikan masalah seperti di Atas gak ada lagi,Jadi kalo ada yg beli tiket Promo double2 ,bakalan Mubazir soalnya setelah waktu cek in Habis tiket nya bisa di jual lagi di Loket.
Masalahnya Mau,bisa dan Ada NIAT apa tidak dari PT KAI???


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - Hungry Soul - 03-05-2012

(03-05-2012, 10:19 PM)Bangunkarta Wrote:  ~EDITED

harusnya yg ga bener itu bukan yg suka cari tiket promo buat joyride, tapi lebih pada gimana dapetnya tiket promo... kalo dapetnya dengan berjuang dan antri di tasiun seh itu hasil perjuangan.... yang ga bener kan, yang punya kenalan orang dalam terus borong tiket promo lewat "orang dalem"... ngga bener itu, karna ga fair... sama ngga benernya dengan caloi tiket yg kerjasama ama "orang dalem" ...... lah yang lain susah2 ngantri... eh dia enak2 ajah memanfaatkan kewenangan orang untuk kepentingan pribadi...

just my opinion

Waaah, yang dibold saya banget itu Cup..Cup tapi beneran puas mas bisa dapet promo tuh, ahahaha. bagai dapat durian runtuh (halah, hahaha). Maklum, newbie dalam tiket promo nih Ngeledek


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - Argo_Bagus - 03-05-2012

(03-05-2012, 10:19 PM)Bangunkarta Wrote:  
hahahahaha....... koq malah jadi rame yak masalah tiket promo... wkwkwkwk

bentar-bentar.... setahu saya, tiket promo itu kan barang langka ya... dan butuh perjuangan buat dapetinnya..... yaaa, kalo misalnya ada yang dapet ya... kalo menurut saya seh terserah yang punya seh, buat apaan ajah.... namanya juga keberuntungan ..... kenapa yang lain jadi sewot Ngakak , masalah dipake buat pergi beneran ato seneng2 juga urusan yg punya tiket promo lah.... lah wong, tiket juga tiketnya sendiri... beli juga pake duit sendiri... usaha juga usaha sendiri...... terserah dia lah dipake buat apaan,

sama halnya kek kalo dapet tiket promo pesawat, itu rejeki juga... dapetnya tergantung kejelian dan keberuntungan... saya juga sering dapet, Jakarta-Juanda jam 21.00 pas jumat malem, cuman 275-299rb Ngakak..... penumpang laen yg bayar lebih mahal juga ga sewot tuh, crew dan operator airline juga, namanya juga keberuntungan ... cuman kalo pas ngobrol2, yaaa... penumpang laen paling2 pengen tau caranya ajah gimana cara dapetnya.....

harusnya yg ga bener itu bukan yg suka cari tiket promo buat joyride, tapi lebih pada gimana dapetnya tiket promo... kalo dapetnya dengan berjuang dan antri di tasiun seh itu hasil perjuangan.... yang ga bener kan, yang punya kenalan orang dalam terus borong tiket promo lewat "orang dalem"... ngga bener itu, karna ga fair... sama ngga benernya dengan caloi tiket yg kerjasama ama "orang dalem" ...... lah yang lain susah2 ngantri... eh dia enak2 ajah memanfaatkan kewenangan orang untuk kepentingan pribadi...

just my opinion

setuju mas, kalo dapet promo dengan cara yg semestinya ya gak masalah menurut saya, jadi mungkin bisa sewajarnya saja memanfaatkan promo ini, kalo pas dapet syukur, kalo gak ya beli reguler, hehe... kalo mau dihapus menurut saya enggak lah, wong sekarang malah diperbanyak fasilitas dapetin promo, di indomaret, alfamart, kantor pos juga, sooo...mari manfaatkan sewajarnya saja,kalo serakah juga gak baik.... Xie Xie

btw udaah ada yang dapet promo di alfamart ama kantor pos?makin gampang apa ribet yaa?


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - UIZ-SenjutKade - 04-05-2012

(03-05-2012, 11:41 PM)Argo_Bagus Wrote:  setuju mas, kalo dapet promo dengan cara yg semestinya ya gak masalah menurut saya, jadi mungkin bisa sewajarnya saja memanfaatkan promo ini, kalo pas dapet syukur, kalo gak ya beli reguler, hehe... kalo mau dihapus menurut saya enggak lah, wong sekarang malah diperbanyak fasilitas dapetin promo, di indomaret, alfamart, kantor pos juga, sooo...mari manfaatkan sewajarnya saja,kalo serakah juga gak baik.... Xie Xie

btw udaah ada yang dapet promo di alfamart ama kantor pos?makin gampang apa ribet yaa?

kemarin Tanya di Indomaret, mbak mbak dan mas mas PSG pada bingung gag tau tiket promo KA, bilangnya "harga udah di tentuin ma PT KAI mas jadi kami gag tau mana ada promo atau tidak,.." Bethe
udah gitu malah di kasih lihat langsung ke komputernya.....

tanya juga di agen, ya lebih tau lah, mana promo dan gag-nya cuma ya nyarinya agak lama cz harus login dulu ke server tiketing KA..


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - Dj_Dj_300791 - 04-05-2012

Izin gabung Xie Xie

Jujur, ane suka make tiket promo. Udah 4 kali ane make tiket promo.
1. Gopar ke BD, ada keperluan keluarga ke BD, Gopar Ke GMRnya pake tiket reguler
2. Argo Wilis ke SGU, ada keperluan urusan riset kuliah praktek di Surabaya, balik SLOnya pake Sancaka Reguler
3. Lodaya Malam PP Karena ada rencana keperluan di BD buat tengah Mei nanti.

Kalo menurut ane sendiri, setuju dengan pernyataan beberapa rekan disini
kalo RF harus memanfaatkan tiket promo dengan bijak
kalo gak perlu amat, ya belilah tiket secara reguler, toh kan buat seneng2 doang intinya

tapi ya emang kembali ke metode pembelian tiketnya juga
setuju sama bung bangunkarta
kalo emang si empunya tiket berjuang susah payah antri, itu hak si empunya tiket mau diapain. Toh intinya dia tetep mbayar, yang gak bisa dimaafin itu kalo dia bener2 bertindak sebagai calo.

Yang lebih suka ane sama temen RF lain lakukan di kampus ane, promosiin tiket promo ke temen2 kampus yang gak pernah naik KA. Sayangnya, emang tiket promo udah ludes, ampe Juli Sad
jadi agak kasian sama temen2 ane yang mahasiswa (kos - kosan) yang menaruh besar harapan tiket promo buat urusan riset, kuliah praktek sama urusan keluarga dan urusan administratif kota (baca : urus E-KTP)

ya semoga aja permasalahan tiket promo gak terlalu berlarut - larut dengan memulai dari diri kita sendiri Xie Xie


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - Gege - 04-05-2012

(03-05-2012, 11:08 PM)pasundan_0808 Wrote:  maaf mas and mbak e...
saya malah berharap dengan ada nya Promo ini PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mau maju dan berbenah.

Kalo tiket promo ndak bisa menambah pemasukan mas, kecuali dari penjualan tiket reguler, lha untuk biaya cetak (listrik, kertas, operator) itungannya ngga masuk kalo mempromokan semua tiket, tujuan utama tiket promo adalah salah satu startegi marketing tuk menjaring calon penumpang. Trus mau maju gimana kalo rugi?

(03-05-2012, 11:08 PM)pasundan_0808 Wrote:  Kalo mau menerapkan Sistem seperti Maskapai Udara ya jangan tanggung2.
Adakan sistem Cek-in maksimal 10 Menit sebelum Keberangkatan plus nama penumpang sesuai KTP.
Dipastikan masalah seperti di Atas gak ada lagi,Jadi kalo ada yg beli tiket Promo double2 ,bakalan Mubazir soalnya setelah waktu cek in Habis tiket nya bisa di jual lagi di Loket.
Masalahnya Mau,bisa dan Ada NIAT apa tidak dari PT. Kereta Api Indonesia (Persero)???

Kayae belum bisa deh, dengan alasan :
  1. Kesadaran calon penumpang untuk bertiket resmi (via loket BUKAN via calo)
  2. Sterilisasi stasiun, dimana banyak tempat yang bisa diakses oleh calon penumpang selain gerbang/lobby khusus penumpang seperti halnya airport

Mudahan sasaran tiket promo ini kembali kepada kaidahnya.....

Terusin diskusinya yak..., saya mau ngudud dolo...


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - Joe_cn - 04-05-2012

Bener juga ya sasaran yang salah.....
Tiket promo ini memang untuk mereka yang belum pernah naek KA, dan menganggap tiket KA itu mahal dan beralih ke moda transportasi lain yaitu Bus atawa Pesawat...
Kenapa pesawat?
beberapa orang menganggap tiket KA dan tiket pesawat itu ga beda jauh, tapi dengan waktu tempuh yang berbeda jauh mereka akhirnya lebih memilih pesawat(saya sendiri kaga ngerti tuh bedanya seberapa wong seumur2 ga pernah nginjek pesawat)....

nah dalam rangka ini saya ngomong ke teman2 di kantor saya di Yogya, "kereta ke Jakarta 100rebu lho", terus ngomong lagi "kereta ke Surabaya 50ribu lho" tanpa embel2 nama KAnya wong namanya juga awam kereta api kaga ngerti taksaka lawu dwipangga kemana sancaka kemana.
Spontan mereka kaget banget, yang mereka tau kereta ke Jakarta itu kalo hari Jumat ya kisarane yang Eksekutif 200-300an, dan yang ke surabaya 100-200an.
Mereka tanya apa syaratnya, dan ketentuannya gimana?
nah saya jawab ga susah koq datang aja ke tempat reservasi, sama dengan beli tiket biasa, cuma nanti ngomong ke petugas loketnya ada tiket promo, tapi belinya minimal sebulan sampe 3 bulan sebelumnya karena beli seminggu pasti ga dapet apalagi untuk weekend...
mereka ga masalah saya tuntun mereka ke reservasi Yogya untuk memberi tahu tata cara membeli tiket KA, karena sebelumnya mereka ga pernah seribet ini kalo beli tiket pesawat...Ngeledek

Nah dari sini akhirnya terjaring deh mereka2 yang biasa menggunakan pesawat untuk yang ke jakarta dan Surabaya akhirnya mau menggunakan KA, setidaknya mereka ingin menggunakan KA untuk sekarang ini biar mereka merasakan fasilitasnya dan seterusnya mau menggunakan KA.
Eh tapi akhirnya sesampai di loket mereka dibuat kecewa karena tak ada satupun dari mereka yang mendapatkan tiket murah tersebut karena ketersidaanya abis sampai bulan JULI untuk keberangkatan hari Jumat....Sedih

gagal deh mempromosikan kereta buat mereka2....


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - see_204XX - 04-05-2012

(04-05-2012, 12:50 AM)UIZ-SenjutKade Wrote:  kemarin Tanya di Indomaret, mbak mbak dan mas mas PSG pada bingung gag tau tiket promo KA, bilangnya "harga udah di tentuin ma PT. Kereta Api Indonesia (Persero) mas jadi kami gag tau mana ada promo atau tidak,.." Bethe
udah gitu malah di kasih lihat langsung ke komputernya.....

tanya juga di agen, ya lebih tau lah, mana promo dan gag-nya cuma ya nyarinya agak lama cz harus login dulu ke server tiketing KA..

Saya kalo nyari tiket KA di Indomaret seringnya bilang tiket yg 100rebuan ato 50rebuan, pasti kasirnya langsung tanggap. Kalo dibilang dah abis ya terus pulang, nunggu H-14 ato H-7 utk beli tiket reguler. Eman2 kalo duitnya ngendog H-90 di operator sepur... Ngakak


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - Illia - 04-05-2012

(04-05-2012, 09:11 AM)Joe_cn Wrote:  Bener juga ya sasaran yang salah.....
Tiket promo ini memang untuk mereka yang belum pernah naek KA, dan menganggap tiket KA itu mahal dan beralih ke moda transportasi lain yaitu Bus atawa Pesawat...
Kenapa pesawat?
beberapa orang menganggap tiket KA dan tiket pesawat itu ga beda jauh, tapi dengan waktu tempuh yang berbeda jauh mereka akhirnya lebih memilih pesawat(saya sendiri kaga ngerti tuh bedanya seberapa wong seumur2 ga pernah nginjek pesawat)....

nah dalam rangka ini saya ngomong ke teman2 di kantor saya di Yogya, "kereta ke Jakarta 100rebu lho", terus ngomong lagi "kereta ke Surabaya 50ribu lho" tanpa embel2 nama KAnya wong namanya juga awam kereta api kaga ngerti taksaka lawu dwipangga kemana sancaka kemana.
Spontan mereka kaget banget, yang mereka tau kereta ke Jakarta itu kalo hari Jumat ya kisarane yang Eksekutif 200-300an, dan yang ke surabaya 100-200an.
Mereka tanya apa syaratnya, dan ketentuannya gimana?
nah saya jawab ga susah koq datang aja ke tempat reservasi, sama dengan beli tiket biasa, cuma nanti ngomong ke petugas loketnya ada tiket promo, tapi belinya minimal sebulan sampe 3 bulan sebelumnya karena beli seminggu pasti ga dapet apalagi untuk weekend...
mereka ga masalah saya tuntun mereka ke reservasi Yogya untuk memberi tahu tata cara membeli tiket KA, karena sebelumnya mereka ga pernah seribet ini kalo beli tiket pesawat...Ngeledek

Nah dari sini akhirnya terjaring deh mereka2 yang biasa menggunakan pesawat untuk yang ke jakarta dan Surabaya akhirnya mau menggunakan KA, setidaknya mereka ingin menggunakan KA untuk sekarang ini biar mereka merasakan fasilitasnya dan seterusnya mau menggunakan KA.
Eh tapi akhirnya sesampai di loket mereka dibuat kecewa karena tak ada satupun dari mereka yang mendapatkan tiket murah tersebut karena ketersidaanya abis sampai bulan JULI untuk keberangkatan hari Jumat....Sedih

gagal deh mempromosikan kereta buat mereka2....
ada dua hal yang mungkin terjadi:
1. Tiket promonya ada tapi di umpetin biar jd tiket reguler (Promo setengah hati)
2. Uda di borong or laku ama orang lain entah bener2 buat dines atau cm untuk main2 Wek