Semboyan35, Indonesian Railfans
PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Berlakukan Tiket Promo - Printable Version

+- Semboyan35, Indonesian Railfans (http://semboyan35.com)
+-- Forum: Peron (/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: PPKA (/forumdisplay.php?fid=12)
+--- Thread: PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Berlakukan Tiket Promo (/showthread.php?tid=5243)



PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Berlakukan Tiket Promo - Narendro Anindito - 24-Jan-2011 20:01 PM

Penawaran terbaru..........


Selamat berburu tiket, selamat menikmati perjalanan, semoga perjalanan Anda aman, lancar, dan terkendali, serta selamat sampai tujuan.
Big Grin


Harap Menjadi Perhatian
(03-May-2012 16:19 PM)dany cristian Wrote:  Sekedar himbauan saja sih yang mungkin sudah berkali-kali di tulis pada thread ini.
"pergunakanlah tiket promo secara bijak"
mau joyride pake promoan ya boleh2 aja asal jangan dijadikan agenda bulanan atau bahkan mingguan.
soal yang dijual juga wajar,kan kita belinya juga jauh-jauh hari dan g tau apa yang akan terjadi pada hari keberangkatan,tapi ya itu dijual sesuai dengan harga tertera ditiket kalo yang beli baik hati mau nambahi sendiri ya berarti rejekinya.



RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - eko winarno - 24-Jan-2011 20:11 PM

Untuk kereta Sancaka yang executive kok ndak tercantum dalam discount ya..New_bingung


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - d'tRAiNeR - 24-Jan-2011 20:13 PM

(24-Jan-2011 20:01 PM)Narendro Anindito Wrote:  
Quote:PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif

Jakarta, 24/1/2011 (Kominfo-Newsroom) PT Kereta Api Indonesia (Persero) berikan potongan harga lebih dari 50 persen kepada penumpang untuk pembelian tiket Kelas Eksekutif jarak sedang dan jarak jauh terhitung mulai Senin (24/1) hari ini.

“Biasanya tiket promosi kami keluarkan pada saat akhir pekan, supaya ada pemerataan jumlah penumpang, sekarang tiket ini kami berikan untuk perjalanan di hari kerja, yakni Senin hingga Kamis. Diharapkan strategi ini dapat meningkatan jumlah penumpang di hari biasa,” jelas Kepala Humas Daerah Operasional (Daop) I Jabodetabek, Mateta Rizalulhaq di Jakarta, Senin (24/1).

Mateta menjabarkan, untuk jarak sedang seperti Jakarta-Semarang yaitu KA Argo Muria dan Argo Sindoro, pemberian potongan harga bahkan mencapai hingga 80 persen. Dari harga normal sebesar Rp.220 ribu, dengan promosi ini harga tiket dijual seharga Rp50 ribu.

Begitu pula dengan KA Harina jurusan Bandung-Semarang, tiket dijual seharga Rp50 ribu dari Rp220 ribu.

Sementara tiket promosi jarak jauh untuk jurusan Jakarta-Surabaya seperti pada KA Argo Anggrek, Sembrani, dan Gumarang. Jika harga normal berkisar antara Rp300 ribu, kini dijual seharga Rp100 ribu.

Lebih lanjut Mateta menjelaskan, tiket promo ini disediakan bagi empat orang pemesan pertama secara online pada setiap gerbong kereta eksekutif. Sementara pada setiap perjalanannya, jumlah rangkaian KA yang beroperasi terdiri atas enam hingga sepuluh rangkaian.

“Jadi per perjalanan, jumlah penumpang yang bisa memperoleh tiket promo ini berkisar antara 24 sampai 40 orang yang beruntung tergantung jumlah gerbong yang akan dioperasikan,” katanya.

Kebijakan tiket promosi ini untuk sementara hanya berlaku selama satu bulan. “Bila respon masyarakat bagus, tidak menutup kemungkinan akan di perpanjang, dan mungkin juga akan ada promo-promo lainnya,” tambahnya. (T.De/rm)
Big Grin

Yah... Ternyata syarat dan ketentuannya sedikit lebih rumit daripada promo ceban pada K1 GoPar...

Kalo yang itu kan tinggal setor muka di loket, minta tiket di kursi 1 atau 13, dan bermodal uang Rp. 10.000,- Anda dapat menikmati perjalanan Bandung-Jakarta bersama KA Argo Parahyangan...

BTW, untuk KA Argo Wilis dan Turangga berlaku tidak promo ini, atau khusus KA yang lewat jalur utara (Bima pun tidak tercantum di atas)?


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - Dj_Dj_300791 - 24-Jan-2011 20:21 PM

Harina, Sembrani, Gumarang naik kelas jadi Argo? Wow! Hahaha....

Kapan nih giliran lintas selatan? Sad


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - proJT26 - 24-Jan-2011 20:33 PM

(24-Jan-2011 20:13 PM)dtRAiNeR Wrote:  Yah... Ternyata syarat dan ketentuannya sedikit lebih rumit daripada promo ceban pada K1 GoPar...

Kalo yang itu kan tinggal setor muka di loket, minta tiket di kursi 1 atau 13, dan bermodal uang Rp. 10.000,- Anda dapat menikmati perjalanan Bandung-Jakarta bersama KA Argo Parahyangan...

BTW, untuk KA Argo Wilis dan Turangga berlaku tidak promo ini, atau khusus KA yang lewat jalur utara (Bima pun tidak tercantum di atas)?

Maksudnya online itu bisa di beli di stasiun manapun yg sudah online,
misalnya tiket ABA bisa dibeli di reservasi stasiun tugu YK

Quote:Hore...Tiket Kereta Eksekutif Jakarta-Semarang Hanya Rp 50 Ribu
Sabtu, 22 Januari 2011 | 12:12 WIB


TEMPO/Fully Syafi


TEMPO Interaktif, Jakarta - Dalam rangka promosi dan mengurangi penumpukan penumpang di akhir pekan, mulai 24 Januari 2011 PT Kereta Api (Persero) akan menerapkan tarif diskon dengan potongan harga mencapai 80 persen.

"Promosi mulai berlaku Senin (24/1) pekan depan, berlaku untuk kereta api eksekutif jarak sedang dan jarak jauh," ujar Kepala Humas Daerah Operasional (Daop) I Jabodetabek, Mateta Rizalulhaq, Sabtu (22/1).

Untuk kereta api jarak sedang seperti Jakarta-Semarang yaitu kereta api Argo Muria dan Argo Sindoro, tiket dipangkas hingga 80 persen. Dari tiket normal yang mencapai Rp 220, dengan promosi ini tiket bisa dibeli dengan harga Rp 50 ribu saja. Begitu juga dengan kereta api Argo Harina yang jurusan Bandung-Semarang, tiket akan turun dari Rp 220 menjadi Rp 50 ribu.

Tiket kereta api jurusan Jakarta-Cirebon juga mendapat potongan, kereta Argo Jati yang normalnya seharga Rp 70 ribu menjadi Rp 50 ribu. Sedangkan Cirebon-Ekspres dari Rp 110 ribu menjadi Rp 50 ribu.

Untuk kereta api jarak jauh, tiket promosi berlaku untuk jurusan Jakata-Surabaya. Seperti kereta api Argo Anggrek, Argo Sembrani, dan Argo Gumarang tiket juga dipangkas. Jika harga normal berkisar antara Rp 300 ribu, kini bisa dibeli dengan harga Rp 100 ribu saja.

Namun promosi tersebut tidak berlaku untuk seluruh kursi penumpang. "Tiket promosi hanya diberikan pada empat penumpang pada setiap satu gerbong, yaitu pada kursi 1C-D dan 13 A-B, dan hanya untuk hari Senin hingga Kamis saja," kata Mateta. Sehingga jika kereta api memiliki lima rangkaian kereta penumpang maka tiket promosi hanya diberikan pada 20 penumpang. Sedangkan pada hari Jumat hingga Ahad hanya disediakan satu kursi tiket promosi untuk setiap gerbong.

Tarif tiket promosi itu nantinya akan diberikan pada para pembeli tiket yang paling awal membeli. "Jadi siap paling cepat membeli maka dia yang akan dapat," lanjutnya.

Petugas pusat informasi PT Kereta Api, Dewi, mengatakan bahwa pembelian tiket promosi tersebut baru akan mulai dibuka pada 24 Januari nanti. "Tiket promosi juga harus dibeli langsung di loket pembelian di stasiun, tidak bisa melalui pemesanan tiket online maupun melalui agen PT Kereta Api," tuturnya.

SUMBER

ckckckck wartawan payah, mana ada argo harina, argo sembrani, argo gumarang


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - Narendro Anindito - 24-Jan-2011 20:44 PM

(24-Jan-2011 20:11 PM)eko winarno Wrote:  Untuk kereta Sancaka yang executive kok ndak tercantum dalam discount ya..New_bingung

kaya'nya ga termasuk cak, kereta lintas selatan (non Harina) ga ada yg masuk....
New_bethe


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - omaniax - 24-Jan-2011 20:50 PM

wah temen saya barusan naek sindoro dan dapet tiket promosi..
coba tak tanya dah masih pegang tiketnya ga buat bukti..


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - proJT26 - 24-Jan-2011 20:51 PM

(24-Jan-2011 20:44 PM)Narendro Anindito Wrote:  kaya'nya ga termasuk cak, kereta lintas selatan (non Harina) ga ada yg masuk....
New_bethe

Daop VI harus bersabar ya New_xiexie

Quote:Tarif Murah Kereta Api Eksekutif Untuk Jakarta-Jogja Menyusul
Sabtu, 22 Januari 2011 | 16:05 WIB


TEMPO/Fully Syafi


TEMPO Interaktif, Jakarta - Kepala Humas Daerah Operasional (Daop) I Jabodetabek, Mateta Rizalulhaq mengatakan saat ini pihak PT KA sedang melakukan kajian untuk memberlakukan tarif promosi kereta api eksekutif jurusan Jakarta-Jogja dan Jakarta-Malang. "Rencananya kedepan tarif promosi akan kami terapkan disemua kereta api eksekutif jarak sedang dan jarak jauh, termasuk Jakarta-Jogja dan Jakarta-Malang," ujarnya saat dihubungi Tempo, Sabtu (22/1) sore.

Untuk saat ini tarif promosi masih baru akan diterapkan untuk kereta api jarak sedang jurusan Jakarta-Cirebon, Jakarta-Semarang, sedangkan jarak jauh hanya Jakarta-Surabaya. Promosi juga tidak berlaku untuk seluruh kursi penumpang. Tiket promosi hanya diberikan pada empat penumpang pada setiap satu gerbong pada hari Senin hingga kamis. Sedangkan pada hari Jumat hingga Ahad hanya disediakan satu kursi tiket promosi untuk setiap gerbong. Dengan adanya promosi itu diharapkan jumlah penumpang pada hari kerja (selain akhir pekan) bisa terdongkrak naik. "Kami harap masyarakat bisa memanfaatkan tarif promosi ini, tidak terkonstrasi menggunakan kereta api pada masa weekend agar tidak terjadi penumpukan penumpang," lanjutnya.

Mengenai batasan jumlah kursi tiket promosi tersebut, menurut Mateta, sudah diperhitungkan hingga tidak sampai merugikan PT Kereta Api. "Karena itu jumlahnya terbatas tapi cukup banyak juga kalau kereta api terdiri dari 10 rangkaian maka akan ada 40 kursi dijual dengan harga promosi," katanya.

Mengenai adanya kemungkinan promosi tersebut dimanfaatkan oleh calo tiket, Mateta mengaku tidak terlalu khawatir. "Karena berdasarkan pengalaman calo tiket hanya marak pada saat masa liburan, semisal hari raya, kalau dihari bisa apalagi hari kerja tidak ada calo," katanya. Selain itu pembelian tiket promosi juga harus dibeli langsung di loket pembelian di stasiun, tidak bisa melalui pemesanan tiket online maupun melalui agen PT Kereta Api.

SUMBER



RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - dymaz_dimsy - 24-Jan-2011 21:12 PM

wiiidiiih...... lagi2 PT.KA ngadain promo besar2an...setelah promo tiket kereta eksekutif Argo Parahyangan sekarang menyusul kereta2 eksekutif lainnya
(tetep semangat untuk PT.KA!)


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - ardisenjasolo - 24-Jan-2011 21:27 PM

coba coba...
Big Grin
menargetkan muria di tanggal 31...
Big Grin


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - d'tRAiNeR - 24-Jan-2011 21:28 PM

(24-Jan-2011 20:33 PM)proJT26 Wrote:  
(24-Jan-2011 20:13 PM)dtRAiNeR Wrote:  Yah... Ternyata syarat dan ketentuannya sedikit lebih rumit daripada promo ceban pada K1 GoPar...

Kalo yang itu kan tinggal setor muka di loket, minta tiket di kursi 1 atau 13, dan bermodal uang Rp. 10.000,- Anda dapat menikmati perjalanan Bandung-Jakarta bersama KA Argo Parahyangan...

BTW, untuk KA Argo Wilis dan Turangga berlaku tidak promo ini, atau khusus KA yang lewat jalur utara (Bima pun tidak tercantum di atas)?

Maksudnya online itu bisa di beli di stasiun manapun yg sudah online,
misalnya tiket ABA bisa dibeli di reservasi stasiun tugu YK

Oh, jadi bukan pesen on-line toh... Tetep ke stasiun tapi yang sudah memiliki jaringan on-line...

(24-Jan-2011 20:33 PM)proJT26 Wrote:  
Quote:
Hore...Tiket Kereta Eksekutif Jakarta-Semarang Hanya Rp 50 Ribu (Click to View)

Namun promosi tersebut tidak berlaku untuk seluruh kursi penumpang. "Tiket promosi hanya diberikan pada empat penumpang pada setiap satu gerbong, yaitu pada kursi 1C-D dan 13 A-B, dan hanya untuk hari Senin hingga Kamis saja," kata Mateta. Sehingga jika kereta api memiliki lima rangkaian kereta penumpang maka tiket promosi hanya diberikan pada 20 penumpang. Sedangkan pada hari Jumat hingga Ahad hanya disediakan satu kursi tiket promosi untuk setiap gerbong.

Tarif tiket promosi itu nantinya akan diberikan pada para pembeli tiket yang paling awal membeli. "Jadi siap paling cepat membeli maka dia yang akan dapat," lanjutnya.


ckckckck wartawan payah, mana ada argo harina, argo sembrani, argo gumarang

Biasa lah, salah nyebut...

Tapi apa hubungannya antara paragraf yang saya tidak "spoiler" di atas? Di paragraf pertama dikatakan bahwa alokasi untuk tarif promosi itu diberikan kepada tiket bernomor tempat duduk 1 C-D dan 13 A-B. Tapi, di paragraf berikutnya, dikatakan bahwa yang berhak menerima tarif promosi itu adalah konsumen yang membeli lebih awal...

Berarti jadi membingungkan donk... Misal kalo saya mo beli tiket ABA buat tanggal 26 (Rabu ini), pesen tanggal 24 buat seat 7 D, tapi saya terdaftar sebagai pembeli pertama, berarti saya berhak donk dapet discount. Atau kalo saya dateng ke Gambir tanggal 26 jam 09:00, beli tiket ABA jam 09:30 dengan nomor kursi 1 C, terdaftar sebagai pembeli ke-300 (katakan hari itu ABA bawa 6 K1), berarti saya juga berhak donk atas potongan harga ini...

Mohon penjelasannya untuk kedua paragraf ambigu ini. Trims...


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - nabil ismail - 24-Jan-2011 21:56 PM

wwa...wah PT. Kereta Api Indonesia (Persero) berlakukan tarif promosi bwt ampir semua KA eksekutif,,
sempet lyat sih td di berita baris TV one,,
tapi agk sdikit rumit ya sistemnya siapa cepat dia dapat...hehe..


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - proJT26 - 24-Jan-2011 21:57 PM

Quote:
Hore...Tiket Kereta Eksekutif Jakarta-Semarang Hanya Rp 50 Ribu (Click to View)

Namun promosi tersebut tidak berlaku untuk seluruh kursi penumpang. "Tiket promosi hanya diberikan pada empat penumpang pada setiap satu gerbong, yaitu pada kursi 1C-D dan 13 A-B, dan hanya untuk hari Senin hingga Kamis saja," kata Mateta. Sehingga jika kereta api memiliki lima rangkaian kereta penumpang maka tiket promosi hanya diberikan pada 20 penumpang. Sedangkan pada hari Jumat hingga Ahad hanya disediakan satu kursi tiket promosi untuk setiap gerbong.

Tarif tiket promosi itu nantinya akan diberikan pada para pembeli tiket yang paling awal membeli. "Jadi siap paling cepat membeli maka dia yang akan dapat," lanjutnya.



(24-Jan-2011 21:28 PM)dtRAiNeR Wrote:  Biasa lah, salah nyebut...

Tapi apa hubungannya antara paragraf yang saya tidak "spoiler" di atas? Di paragraf pertama dikatakan bahwa alokasi untuk tarif promosi itu diberikan kepada tiket bernomor tempat duduk 1 C-D dan 13 A-B. Tapi, di paragraf berikutnya, dikatakan bahwa yang berhak menerima tarif promosi itu adalah konsumen yang membeli lebih awal...

Berarti jadi membingungkan donk... Misal kalo saya mo beli tiket ABA buat tanggal 26 (Rabu ini), pesen tanggal 24 buat seat 7 D, tapi saya terdaftar sebagai pembeli pertama, berarti saya berhak donk dapet discount. Atau kalo saya dateng ke Gambir tanggal 26 jam 09:00, beli tiket ABA jam 09:30 dengan nomor kursi 1 C, terdaftar sebagai pembeli ke-300 (katakan hari itu ABA bawa 6 K1), berarti saya juga berhak donk atas potongan harga ini...

Mohon penjelasannya untuk kedua paragraf ambigu ini. Trims...

Maksud pembeli pertama mungkin pembeli yg paling awal memesan tiket dengan meminta tarif promo misal dgn ngomong begini "Mbak saya pesen yg tarif promo donk!".
Kalo kita gak ngomong begitu mungkin kita bakal tetep dapat tiket yg tarif reguler walaupun kita pemesan paling awal.

CMIIW lho New_xiexie


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - sochdi - 24-Jan-2011 22:34 PM

intinya gimana ya buat dapetin tiket promo ini?
gw masih bingung bacanya beda2 gitu...
brarti klo mau beli kita ngomong "mba beli tiket yang promo dong" kalo masih ada ya dapet n kalo apes ya udah keabisan ya. seatnya tetep yang 1A-B n 13C-D ya? lumayan juga nih pengin ngerasain promo argo jakarta-surabaya...


RE: PT KA Berlakukan Tiket Promo Untuk Kelas Eksekutif - kemal reza - 24-Jan-2011 23:46 PM

LAWU, GAJAYANA, DWIPANGGA, TAKSAKA, WILIS, TURONGGO manaaaaaaaaaaaa?