Semboyan35 Indonesian Railfans
Argo Parahyangan.??? - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Kereta Api (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=5)
+--- Forum: Jalur Barat (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=16)
+--- Thread: Argo Parahyangan.??? (/showthread.php?tid=3987)



RE: Argo Parahyangan.??? - Dana Komuter - 03-12-2010

TEMPO Interaktif, Purwakarta - Hati-hati buat Anda yang senang bepergian dengan cara menyusuri bantalan rel kereta api. Salah - salah Anda akan menjadi korban. Seperti yang menimpa keluarga Ujang Karmita, 36 tahun warga kelurahan Gaga kecamatan Larangan kota Tangerang. Dia bersama istri dan 2 anaknya secara bersama - sama menjadi korban tabrak Kereta Api Argo Parahyangan jurusan Jakarta - Bandung saat keempatnya menyusuri bantalan rel di kilometer 116+800 desa Malangnangah kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta, Kamis (2/12). Nyawa Karmita, Nuryeti (isteri) dan Tia anak perempuannya (10 tahun( tak tertolong saat ditabrak Argo Parahyangan dari arah belakang. Sedangkan, anak balita berusia 2 tahun selamat meski dalam keadaan kritis dan kini masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul.13.30 tersebut berawal ketika keluarga Karmita pulang silaturahmi dari keluarganya yang bertempat tinggal di kampung Cibuntu desa Sukatani. Dari rumah keluarganya itu, Karmita sekeluarga berniat melanjutkan perjalanan menuju Garut dan memutuskan berangkat dengan menggunakan kereta api rel diesel dari stasiun Sukatani. Karena jarak antara rumah keluarganya dengan stasiun Sukatani hanya 50 meteran saja, Karminta kemudian mengajak keluarganya berjalan kaki menyusuri bantalan rel kereta api. Tapi, apa lacur, ajakan Karmita kepada istri dan dua anaknya itu berbuah fatal. Saat mereka berjalan beriringan tiba - tiba dari arah belakang mereka datang Argo Parahyangan jalur Jakarta menuju Bandung. Karmita sekeluarga tampaknya tak mendengar kedatangan kereta Eksekutif tersebut hingga akhirnya mereka tewas tertabrak dengan kondisi mengenaskan.

Kepala Stasiun Sukatani Aang Suardi mengaku melihat aksi ngabaduy (jalan beriringan) keluarga Karmita di pinggir jalur 2 trayek Jakarta - Bandung itu. “Saya berteriak - teriak sampai suara saya habis, tapi mereka tetap tak mendengarnya,”kata Aang. Seketika itu juga, ketiganya dan anak balita di dalam gendongan ibunya tersambar kereta hingga beberapa meter. Semua korban tertabrak Argo Parahyangan tersebut kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bayu Asih.

NANANG SUTISNA

Sumber = http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2010/11/29/117783/Stasiun-KA-Tua-di-Turki-Terbakar

--------------------

Rest in peace buat 3 penduduk yang tewas ini... Kasihan si kecil... umurnya masih sekitar 1,5 tahun dah jadi yatim piatu dan semata wayang pula... Kakaknya ikut kelindes KA Gopar ini.


RE: About GoPar 7067-7068 - d'tRAiNeR - 03-12-2010

(02-12-2010, 10:53 PM)nabil ismail Wrote:  gopar ka 7063-7068 emang gda tv nya,klo pun ada juga gkn dinyalain coz tarif eksekutifnya jg lebih murah goceng,,heheheXie Xie

Wah sayang juga kalo sekalipun ada TV ga dinyalain, padahal cuma beda goceng... Mending nunggu yg berikutnya (kalo ga kepaksa harus pulang cepet) kalo gitu...

(03-12-2010, 06:51 AM)Dana Komuter Wrote:  TEMPO Interaktif, Purwakarta - Hati-hati buat Anda yang senang bepergian dengan cara menyusuri bantalan rel kereta api. Salah - salah Anda akan menjadi korban. Seperti yang menimpa keluarga Ujang Karmita, 36 tahun warga kelurahan Gaga kecamatan Larangan kota Tangerang. Dia bersama istri dan 2 anaknya secara bersama - sama menjadi korban tabrak Kereta Api Argo Parahyangan jurusan Jakarta - Bandung saat keempatnya menyusuri bantalan rel di kilometer 116+800 desa Malangnangah kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta, Kamis (2/12). Nyawa Karmita, Nuryeti (isteri) dan Tia anak perempuannya (10 tahun( tak tertolong saat ditabrak Argo Parahyangan dari arah belakang. Sedangkan, anak balita berusia 2 tahun selamat meski dalam keadaan kritis dan kini masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul.13.30 tersebut berawal ketika keluarga Karmita pulang silaturahmi dari keluarganya yang bertempat tinggal di kampung Cibuntu desa Sukatani. Dari rumah keluarganya itu, Karmita sekeluarga berniat melanjutkan perjalanan menuju Garut dan memutuskan berangkat dengan menggunakan kereta api rel diesel dari stasiun Sukatani. Karena jarak antara rumah keluarganya dengan stasiun Sukatani hanya 50 meteran saja, Karminta kemudian mengajak keluarganya berjalan kaki menyusuri bantalan rel kereta api. Tapi, apa lacur, ajakan Karmita kepada istri dan dua anaknya itu berbuah fatal. Saat mereka berjalan beriringan tiba - tiba dari arah belakang mereka datang Argo Parahyangan jalur Jakarta menuju Bandung. Karmita sekeluarga tampaknya tak mendengar kedatangan kereta Eksekutif tersebut hingga akhirnya mereka tewas tertabrak dengan kondisi mengenaskan.

Kepala Stasiun Sukatani Aang Suardi mengaku melihat aksi ngabaduy (jalan beriringan) keluarga Karmita di pinggir jalur 2 trayek Jakarta - Bandung itu. “Saya berteriak - teriak sampai suara saya habis, tapi mereka tetap tak mendengarnya,”kata Aang. Seketika itu juga, ketiganya dan anak balita di dalam gendongan ibunya tersambar kereta hingga beberapa meter. Semua korban tertabrak Argo Parahyangan tersebut kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bayu Asih.

NANANG SUTISNA

Sumber = http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2010/11/29/117783/Stasiun-KA-Tua-di-Turki-Terbakar

--------------------

Rest in peace buat 3 penduduk yang tewas ini... Kasihan si kecil... umurnya masih sekitar 1,5 tahun dah jadi yatim piatu dan semata wayang pula... Kakaknya ikut kelindes KA Gopar ini.

Turut berduka... Bukannya kalo ga salah ada UU yang melarang orang berjalan kaki di rel?

Gimana mo tertib ya, tiap ada pelanggaran seperti itu dibiarin aja. Tunggu ada korban dulu baru ditindaklanjuti...


RE: About GoPar 7067-7068 - nabil ismail - 03-12-2010

(03-12-2010, 07:02 AM)dtRAiNeR Wrote:  
(02-12-2010, 10:53 PM)nabil ismail Wrote:  gopar ka 7063-7068 emang gda tv nya,klo pun ada juga gkn dinyalain coz tarif eksekutifnya jg lebih murah goceng,,heheheXie Xie

Wah sayang juga kalo sekalipun ada TV ga dinyalain, padahal cuma beda goceng... Mending nunggu yg berikutnya (kalo ga kepaksa harus pulang cepet) kalo gitu...

(03-12-2010, 06:51 AM)Dana Komuter Wrote:  TEMPO Interaktif, Purwakarta - Hati-hati buat Anda yang senang bepergian dengan cara menyusuri bantalan rel kereta api. Salah - salah Anda akan menjadi korban. Seperti yang menimpa keluarga Ujang Karmita, 36 tahun warga kelurahan Gaga kecamatan Larangan kota Tangerang. Dia bersama istri dan 2 anaknya secara bersama - sama menjadi korban tabrak Kereta Api Argo Parahyangan jurusan Jakarta - Bandung saat keempatnya menyusuri bantalan rel di kilometer 116+800 desa Malangnangah kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta, Kamis (2/12). Nyawa Karmita, Nuryeti (isteri) dan Tia anak perempuannya (10 tahun( tak tertolong saat ditabrak Argo Parahyangan dari arah belakang. Sedangkan, anak balita berusia 2 tahun selamat meski dalam keadaan kritis dan kini masih dirawat secara intensif di Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul.13.30 tersebut berawal ketika keluarga Karmita pulang silaturahmi dari keluarganya yang bertempat tinggal di kampung Cibuntu desa Sukatani. Dari rumah keluarganya itu, Karmita sekeluarga berniat melanjutkan perjalanan menuju Garut dan memutuskan berangkat dengan menggunakan kereta api rel diesel dari stasiun Sukatani. Karena jarak antara rumah keluarganya dengan stasiun Sukatani hanya 50 meteran saja, Karminta kemudian mengajak keluarganya berjalan kaki menyusuri bantalan rel kereta api. Tapi, apa lacur, ajakan Karmita kepada istri dan dua anaknya itu berbuah fatal. Saat mereka berjalan beriringan tiba - tiba dari arah belakang mereka datang Argo Parahyangan jalur Jakarta menuju Bandung. Karmita sekeluarga tampaknya tak mendengar kedatangan kereta Eksekutif tersebut hingga akhirnya mereka tewas tertabrak dengan kondisi mengenaskan.

Kepala Stasiun Sukatani Aang Suardi mengaku melihat aksi ngabaduy (jalan beriringan) keluarga Karmita di pinggir jalur 2 trayek Jakarta - Bandung itu. “Saya berteriak - teriak sampai suara saya habis, tapi mereka tetap tak mendengarnya,”kata Aang. Seketika itu juga, ketiganya dan anak balita di dalam gendongan ibunya tersambar kereta hingga beberapa meter. Semua korban tertabrak Argo Parahyangan tersebut kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Bayu Asih.

NANANG SUTISNA

Sumber = http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2010/11/29/117783/Stasiun-KA-Tua-di-Turki-Terbakar

--------------------

Rest in peace buat 3 penduduk yang tewas ini... Kasihan si kecil... umurnya masih sekitar 1,5 tahun dah jadi yatim piatu dan semata wayang pula... Kakaknya ikut kelindes KA Gopar ini.

Turut berduka... Bukannya kalo ga salah ada UU yang melarang orang berjalan kaki di rel?

Gimana mo tertib ya, tiap ada pelanggaran seperti itu dibiarin aja. Tunggu ada korban dulu baru ditindaklanjuti...

innalilahiwainalilahirajiun,,turut berduka cita atas peristiwa ini..


RE: Argo Parahyangan.??? - tomrys - 04-12-2010

PANDANGAN MATA (03122010)

1.GoPar GMR-BD jam 16.xx melintas di Klender dengan stamformasi CC 203xx+ BP corak bisnis+3K1 Argo+KM2+K32

2.GoPar BD-GMR 14.30 menggunakan CC 201xx milik SDT (pantauan BKS)

sekian


RE: Argo Parahyangan.??? - sochdi - 09-12-2010

tanya dong...promosi yg gopar biasanya buat tanggal berapa aja sih? di webnya ga update...masih promosi bulan november..


RE: Argo Parahyangan.??? - gerryrockygelardy - 12-12-2010

(09-12-2010, 03:14 PM)sochdi Wrote:  tanya dong...promosi yg gopar biasanya buat tanggal berapa aja sih? di webnya ga update...masih promosi bulan november..

untuk tarif promosi saya dah tanya ke pihak stasiun BD untuk bulan desember ga ada promo K1 Rp. 10.000.

ini KA Argo Parahyangan keberangkatan BD jam 08.45 samapi GMR 12.00 telat 10 yg harusnya sampe GMR jam 11.50 brngkt lg jam 13.30



RE: Argo Parahyangan.??? - Gopar new image - 12-12-2010

(23-11-2010, 10:44 PM)debi4n_us3r Wrote:  saya udah nyobain tarif gopar ceban. pelayanan gak ada yang beda kok , tetep sama kayak yang tarif normal. cuma memang harus keberangkatan plg pagi sama malem aja sih. sorry gak bisa kasih screenshot tiketnya dulu , lupa naro dimana tiketnya

gak juga bro Ngeledek
ada jadwalnya ane dapet yang ulan november dari CS di BD
pas desember mau minta CS di GMR kagak dikasih Sedih
adanya buat arsip dia doang Bethe
gak bau kok ane biasa kalo naek K1 pilih single seat Playboy


RE: Argo Parahyangan.??? - kemal reza - 12-12-2010

semalem gopar 7068 dengan lok cc20304 mogok setelah kluar sasaksaat..
kemudian datang lokpen cc201xx dan DT ke BD nya..


RE: Argo Parahyangan.??? - d'tRAiNeR - 13-12-2010

Sebelumnya mohon maaf kalo salah tempat, tapi saya pikir karena masih ada hubungannya dengan GoPar saya post disini...

Pengamatan 13.12.10 di stasiun BD: salah satu kaca K1-02506 pecah atau dilepas. Petugas sedang memasangkan kaca yang baru sebagai gantinya saat saya meninggalkan stasiun sekitar jam 10:30. Ada apa dengan gerbong GoPar ini ya?


RE: Argo Parahyangan.??? - nabil ismail - 13-12-2010

laporan pandangan mata,,
hari ini gopar KA 7067 formasinya :C3 05+2k1 argo+1k1 satwa+KMP1+3k2..