Semboyan35 Indonesian Railfans
Surabaya Transport System Tahun 20XX - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+--- Thread: Surabaya Transport System Tahun 20XX (/showthread.php?tid=2994)

Pages: 1 2 3 4 5


Surabaya Transport System Tahun 20XX - rzlka9 - 23-11-2009

Wah kemaren pas jalan2 ke SGU nemu "harta karun" ada maket besar di depan loket st Gubeng Lama dari logonya ada logo dephub n logo pemprov jatim, pokok'e mantebbb....Heran

overall...

maketnya besar enaknya difoto dari atas...

Tahapan pembangunannya..Heran
gak jelas dimulai kapan yang jelas harapanya segeraaaa.


Jalur ke madura ada lagi yang baru
lewat di sebelah jembatan SURAMADU


mudah-mudahan segera terlaksana dan tercipta sistem transportasi yang terpadu di Surabaya dan sekitarnya....
dan kereta bandara segera berjalan...Bye Bye


RE: Surabaya Transport System Tahun 20XX - fun_plano - 23-11-2009

mantep juga tu...kondisi sekarang yg DT cum wonokromo-SGU, trus yg jalur non aktif kandangan-gresik & sdj-tarik, trus yg ane tanya dari SDT ke madura (sebelum nybrang lho ya), emank dulu ada jalur disitu ya?? kondisi skg gmn tu?? brapa taon lagi ya?? smoga terealisasi de..


RE: Surabaya Transport System Tahun 20XX - rzlka9 - 23-11-2009

kandangan gresik sampai sekarang masih aktif
sda-tarik masih proses pemasangan rel n jembatan
kalo jalur SDT ke madura sepertinya dulu ada cz ada rel yg ke arah sana tp skrg sdh dipakai jalan raya


RE: Surabaya Transport System Tahun 20XX - bonbon - 23-11-2009

what ! bener tuh bakal nyeberang ke Madura ? Artinya mo bikin jembatan lagi khusus KA? Kenapa ga jalur motor aja (aspal di tanam rel kyk trem) wah bisa kombinasi yg unik tuh, kalo ada KA mo lewat jembatan, bikers dilarang masuk dulu, tapi kuat ga ya jembatannya ?


RE: Surabaya Transport System Tahun 20XX - Agus Riyanto - 23-11-2009


Wuih mantebs tuh mau. Mau dihubungkan ke Bandara Juanda !

Hayo cepetan mana realisasinya Surabaya - Bandara Juanda ato Jakarta - Bandara Soeta ?


RE: Surabaya Transport System Tahun 20XX - Semutsdt - 23-11-2009

Ya betul bos kandangan-indro masih aktif tp Sdt ke madura itu cuman sampek wonosari besar,skr dah jadi jalan raya n kampung , kalo yg ke madura ntu dari kalimas lalu jalurnya bercabang dua yg satu ke Perak yg satu ke arah pelabuhan kalimas/ujung galuh, dari kalimas menuju perak udah direnovasi relnya n pake bantalan beton begitu pula yg kearah pelabuhan kalimas rencananya juga akan direnopasi


RE: Surabaya Transport System Tahun 20XX - ady_mcady - 23-11-2009

kalau ini benar2 terealisasi, saya acungi 4 jempol buat surabaya. apalagi kalau monorelnya juga jadi dibuat.

sekalian ibukota pindah ke surabaya saja. setuju?


RE: Surabaya Transport System Tahun 20XX - wheland ka - 23-11-2009

Wah,aq dulu pas ke surabaya,pas mau masuk SGU brhnti lama bgt ka.ny...


RE: Surabaya Transport System Tahun 20XX - g10d - 23-11-2009


Kayaknya kalo jembatan suramadu gak bisa dilewatin kereta api deh. soale tanjakannya terjal yang ada di tengah-tengah jembatan. cmiiw.
disamping itu kalo jalur biker dibuat rel kaya trem menurut saya sangat bahaya bagi biker.


RE: Surabaya Transport System Tahun 20XX - Joe_cn - 24-11-2009

Bener memang kalo memang ada proyek kembali ke Madura harus dipikirkan secar matang2, karena memang untuk melewati Suramadu udah sangat ga mungmin melihat keadaan sekarang...