Semboyan35 Indonesian Railfans
Berita Umum Menyangkut Kereta Api - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Peron (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=4)
+--- Forum: PPKA (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=12)
+--- Thread: Berita Umum Menyangkut Kereta Api (/showthread.php?tid=1687)



RE: Berita Umum Menyangkut Kereta Api - Warteg - 19-09-2011

(19-09-2011, 08:16 PM)pardjono Wrote:  
(19-09-2011, 07:50 PM)Warteg Wrote:  Dampaknya gak ada yang beli rokok di KA dan asongan pasti enggan masuk KA ......
Bagus ....... Jadi bisa untuk meminimalisir pedagang asongan di kereta Gembira

Penyimpulan OK PUNYA ! Top Banget
Lagian juga banyak jok kursi yang berlubang akibat terkena puting rokok Gembira
(bau) asap rokok juga bisa membuat anak-anak kecil mabok perjalanan kalau naik kereta ,..Sakit


RE: Berita Umum Menyangkut Kereta Api - pardjono - 19-09-2011

"Out of Topic"
Ngakak Bukan puting rokok Mas Warteg. Benernya puntung rokok. Puting = 'sedotan'. Ngakak








RE: Berita Umum Menyangkut Kereta Api - ady_mcady - 19-09-2011

^

bukan pakdhe. itu sejenis angin lesus...

puting beliung... Ngeledek


RE: Berita Umum Menyangkut Kereta Api - pardjono - 19-09-2011

(19-09-2011, 08:31 PM)Warteg Wrote:  
(19-09-2011, 08:16 PM)pardjono Wrote:  
(19-09-2011, 07:50 PM)Warteg Wrote:  Dampaknya gak ada yang beli rokok di KA dan asongan pasti enggan masuk KA ......
Bagus ....... Jadi bisa untuk meminimalisir pedagang asongan di kereta Gembira

Penyimpulan OK PUNYA ! Top Banget

Lagian juga banyak jok kursi yang berlubang akibat terkena puting rokok Gembira
(bau) asap rokok juga bisa membuat anak-anak kecil mabok perjalanan kalau naik kereta ... Sakit

"Out of Topic"
Ngakak Bukan puting rokok Mas Warteg. Benernya puntung rokok. Puting = 'sedotan'. Ngakak








RE: Berita Umum Menyangkut Kereta Api - Warteg - 19-09-2011

"Out of Topic"
Yo'a, sorry ngelantur, pikiran lagi melayang kemana-mana nih Lempar Apem





Kalau mau bebas smoking ya tuh iklan rokok yang di Stasiun copot aja,,,NgeledekNgeledek


RE: Berita Umum Menyangkut Kereta Api - love_alisa - 19-09-2011

(18-09-2011, 12:16 PM)mdnboy Wrote:  
(18-09-2011, 12:01 PM)pardjono Wrote:  Bravo Gubernur Se Sulawesi. Tepuk Tangan
Gitu dong jadi Gubernur. Jangan seperti 'Gubernur Anti Sepur'. Wink
Gubernur se Sulawesi sudah sadar bahwa penggunaan KA untuk Barang dalam jangka panjang LEBIH MENGUNTUNGKAN, juga buat penumpang.....

Kalau saja di Sulawesi gauge relnya kelak adalah 1435 mm, dijamin bakal keren tuh
untuk barang mungkin menguntungkan, tapi untuk penumpang belum tentu...

saya punya temen orang Sulawesi, dia pernah bilang kalo mobilitas penduduk Sulawesi tidak bisa dibandingkan dgn mobilitas penduduk Pulau Jawa, apalagi penduduk Sulawesi tergolong sedikit, sekitar 16-20 juta jiwa untuk pulau seluas 174.600 km2...
apalagi untuk jalur Makassar-Manado, kalo dihitung jalan darat jalur tersebut berjarak sekitar 1.700 km, dan untuk pesawat terbang saja untuk jalur ini tidak begitu ramai penumpangnya...

kalo mau bikin KA penumpang di Sulawesi, menurut saya yg pas sekarang adalah Makassar-Toraja-Palopo, itu termasuk jalur gemuk, itung2 bisa mengalihkan beban jalan raya... kalo Makassar-Manado kayaknya masih terlalu jauh...
untuk KA barang, yg sangat potensial adalah pengangkutan nikel PT Inco di Soroako, Luwu Utara, ke pelabuhan terdekat seperti Palu atau Makassar... atau juga pengangkutan Semen Tonasa di Pangkep dan Semen Bosowa di Maros... atau mungkin juga pengangkutan bahan2 pokok, nah untuk ini jalur Makassar-Manado sepertinya pas...

ini kata temen saya orang Sulawesi (Makassar) loh, saya bukan orang sana... sekadar pencerahan buat temen2 RF semua...


RE: Berita Umum Menyangkut Kereta Api - mdnboy - 20-09-2011

^
^
tapi untuk jangka panjang keberadaan jalur KA di Sulawesi tetap banyak positifnya kok, kalau mau jujur memang fungsi awal dari angkutan KA pada jaman dahulu adalah untuk mengangkut barang


RE: Berita Umum Menyangkut Kereta Api - UnionExpress - 21-09-2011

Rel KA di Porong Diperkuat

SIDOARJO--MICOM: Mengantisipasi bahaya patahan tanah di sekitar lumpur Lapindo, PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi VIII Surabaya melakukan penguatan rel di Kelurahan Siring Kecamatan Porong Kabupaten Sidoarjo.

Rel yang diperkuat terletak di bawah bekas jembatan tol Porong-Gempol. Jalur rel ini dipadatkan sepanjang seratus meter karena tanah di sana labil. Selain rawan terkena luberan Lumpur, jalur rel Porong juga rawan bahaya terjadinya patahan atau amblasnya tanah.

Akibatnya rel kereta api di Porong beberapa kali mengalami bengkok. "Pemadatan jalur rel di Porong ini akan diprioritaskan mengingat dampak dari lumpur Lapindo sudah mengkhawatirkan," kata Dwi Ipang, petugas pengawas rel kereta Porong-Bangil, Rabu (21/9).

Rel kereta api porong ini setiap hari dilalui puluhan kereta diantaranya tujuan Surabaya-Banyuwangi, Surabaya-Blitar. Selain kereta penumpang jalur ini setiap harinya juga dilewati kereta pengangkut bahan bakar minyak. (HS/OL-04)

Sumber : http://www.mediaindonesia.com/read/2011/09/21/261359/289/101/Rel-KA-di-Porong-Diperkuat




RE: Berita Umum Menyangkut Kereta Api - Ken Aditya - 21-09-2011

Kapan rel Tulangan-Gunung Gangsir jadi?


RE: Berita Umum Menyangkut Kereta Api - UnionExpress - 22-09-2011

Rabu, 21/09/2011 10:08 WIB
Ongkos Transportasi RI Paling Mahal di Dunia

Jakarta - Masih buruknya infrastruktur di Indonesia menjadi kendala klasik bagi investor asing yang akan menanamkan modalnya. Bayangkan saja, Indonesia termasuk negara nomor wahid yang mempunyai biaya transportasi termahal di dunia.

"Jika kita bicara mengenai infrastruktur ya terkait transportasi. Pertimbangan investor itu adalah biaya transportasi di Indonesia ini merupakan yang paling mahal didunia," ungkap Kepala Pusat Pengelolaan Data dan Informasi Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Hanung Harimba Rachman disela acara Diklatnas II Hipmi-Lemhanas di Gedung Lemhanas, Jakarta, Rabu (21/9/2011).

Hanung mencontohkan, perjalanan dari pulau ke pulau di Indonesia misalnya dari Lampung ke Jakarta ternyata masih jauh lebih murah perjalanan luar negeri lain.

"Lampung-Jakarta itu lebih mahal dari, misalnya saja, dari Bangkok ke Jakarta," tuturnya.

Hal ini, samung Hanung perlu diperhatikan. Karena investor akan melirik sebuah negara dari sisi infrastrukturnya dalam menanam modal.

"Ini menjadi PR kita bersama. Bagaimana membenahi infrastruktur," tegasnya.

BKPM sendiri menurut Hanung telah fokus dalam menyalurkan investasi ke arah pembangunan infrastruktur. Infrastruktur tersebut meliputi jalan, rumah sakit, bandara, pelabuhan dan pembangkit listrik.

"Hal itu masuk kedalam roadmap strategi penanaman modal," tukasnya.

Sumber : Ongkos Transportasi RI Paling Mahal di Dunia

Sudah saatnya transportasi barang berbasis rel bukan lagi berbasis jalan raya....
Oi.. pemerintah sadar jangan keasikan bangun jalan tol tapi tingkatkan perkeretaapian indonesia......