Semboyan35 Indonesian Railfans
Nama Stasion Kereta Api di Jawa - Aktif dan Non Aktif - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Kereta Api (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=5)
+--- Forum: Depo dan Stasiun (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=30)
+--- Thread: Nama Stasion Kereta Api di Jawa - Aktif dan Non Aktif (/showthread.php?tid=1495)

Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16


Re: [INFO] Nama Stasiun - Gege - 04-07-2008

Lagih... :gembira:

PWS = Stasiun Purwosari
LPN = Stasiun Lempuyangan
BBD = Stasiun Babadan
CRB = Stasiun Caruban
THB = Stasiun Tanah Abang
BI = Stasiun Blitar
KD = Stasiun Kediri
PGJ = Stasiun Pohgajih
KPN = Stasiun Kepanjen
MLK = Stasiun Malang Kota Lama
BG = Stasiun Bangil
JR = Stasiun Jember
SB = Stasiun Surabaya Kota

CMIIW yah... Big Grin


Re: [INFO] Nama Stasiun - Gege - 04-07-2008

Lagih ah... :gembira:

KRN = Stasiun Krian
TRK = Stasiun Tarik
BD = Stasiun Bandung
MR = Stasiun Mojokerto
WLG = Stasiun Wilangan
JG = Stasiun Jombang
PDL = Stasiun Padalarang
BAT = Stasiun Barat
NG = Stasiun Nagrek
CMK = Stasiun Cimekar

Wuih.... ngumpulin segitu banyak, maaf yah kalo ada yang doble.
CMIIW lagih dong... Big Grin


Re: - mutiara.timur - 10-07-2008

BB30135 Wrote:Maaf Mas mau nambahin

JR = Jember
KTK= Kotok
KLT= Kalisat
BW=Banyuwangi
MI=Mangli
RBP=Rambipuji
RGJ=Rogojampi
PB=Probolinggo
PSN=Pasuruan
AJ=Arjasa
KK=Klakah

Ini dulu yang saya tau. Nanti saya beritau informasi dari DAop 9 Jember.

KST=Kalisat?
KSI=Kalisetail
TGR=Temuguruh


Re: [INFO] Nama Stasiun - Ian Antono-CC20327 - 03-08-2008

Nmbahin lagi:
GM: Gumilir.
KRL: Karangtalun.
MA: Maos.
SKP: Sikampuh.
RWL: Rewulu.
SN: Sengon.
LPN: Lempuyangan.
SLO: Solo Balapan.
YK: Yogya Tugu.
SDT: Sidotopo Surabaya.
BET: Benteng Surabaya.

Ada koreksi postingan sya sblumny:
SBI: Surabaya Pasar Turi,
bukan PSI.


list stasiun sepanjang pulau jawa - dedy vh - 26-09-2008

di skretariat irps dikota ada nggak poster atau apalah yang memuat semua stasiun yang ada di sepanjang pulau jawa dari merak sampai banyuwangi.soalnya di tembok stasiun kota saya perna melihat poster yang di pasang PT. Kereta Api Indonesia (Persero).yang bunyinya "kami siap mengantar anda kemanapun dengan kereta api" jadi di poster itu ada peta seluruh stasiun yang ada di sepanjang pulau jawa.baik aktif maupun yang sudah tidak aktif .kalau ada bagaimana saya bisa mendapatkanya.kalau belum ada usul dong diadakan beli nggak apa apa deh.mau saya pajang di rumah biar saya hapal luar dalam bila saya ingin naik kereta kemanapun.karena kalau kita naik kereta dan berhenti di stasiun kita kadang saling bertanya ke sesama penumpang.stasiun apaan sih ?


Re: list stasiun sepanjang pulau jawa - gatz_putro - 26-09-2008

gmn nih om momod :takut: mas dedy butuh pencerahan tuh


Re: list stasiun sepanjang pulau jawa - big bro - 26-09-2008

kalo gak salah, di stasiun kota ada deh.....


Re: list stasiun sepanjang pulau jawa - totok purwo - 26-09-2008

dedy vh Wrote:di skretariat irps dikota ada nggak poster atau apalah yang memuat semua stasiun yang ada di sepanjang pulau jawa dari merak sampai banyuwangi.soalnya di tembok stasiun kota saya perna melihat poster yang di pasang PT Kereta Api (Persero).yang bunyinya "kami siap mengantar anda kemanapun dengan kereta api" jadi di poster itu ada peta seluruh stasiun yang ada di sepanjang pulau jawa.baik aktif maupun yang sudah tidak aktif .kalau ada bagaimana saya bisa mendapatkanya.kalau belum ada usul dong diadakan beli nggak apa apa deh.mau saya pajang di rumah biar saya hapal luar dalam bila saya ingin naik kereta kemanapun.karena kalau kita naik kereta dan berhenti di stasiun kita kadang saling bertanya ke sesama penumpang.stasiun apaan sih ?
PTKA punya 2 model itu .... yang pertama 'buku jarak angkutan penumpang' atw 'buku jarak angkutan barang'
kedua buku kode stasiun di pulau jawa dan sumatra .... klo gak boleh minta di foto copy aja .... tp jadi nggak berwarna gitu .....


Re: list stasiun sepanjang pulau jawa - asep_0907 - 27-09-2008

dikantor pusat ada, kemarin pas buka bersama anak-anak BD mendapatkannya full color peta jaringan KA diPulau Jawa


asep tea


Daftar Kode Stasiun di Jawa - candracakep - 15-10-2008

salam S35

Kawan aku butuh banget nih, daftar kode stasiun yang ada di Jawa mulai DAOPS 1 smp Daops 9...termasuk dipo lokomotifnya..
Kok ada stasiun yang mempunya kode 2 huruf (BN, JR, CN) dan knapa ada yang 3 (SBU, SBI, JNG, MGR) apa dasar pemberian kode tersebut...apa melihat kelas stasiunnya....

Oh ya, juga beserta pembagian kelas stasiunya...apa perbedaan dari sta kelas 1 2 3 dilihat dari apanya....


Ngamuk