Semboyan35 Indonesian Railfans
Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+-- Forum: Kereta Api (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=5)
+--- Forum: Lintas Selatan (http://www.semboyan35.com/forumdisplay.php?fid=15)
+--- Thread: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) (/showthread.php?tid=1108)



RE: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - Andrew_CN - 10-10-2011

(10-10-2011, 11:55 AM)amaulana Wrote:  
(07-10-2011, 12:29 PM)sonyazis Wrote:  Nah, itu tetap membuktikan kalo first impression itu juga penting om.. Bukan yg utama memang, untuk eksterior memang 'optional' dan standardnya mungkin sulit diukur , tapi tetap penting, toh publik memang akan tertarik kalo dari luar memang bagus, pasti pengen cobain dalemnya..
Selain ketepatan waktu dan pelayanan. Lagi pula, memang sudah kewajiban perusahaan agar jasa yg dijualnya tetap selalu menarik dan laku keras... Xie Xie

Saya setuju dg yg satu ini Kado Sebagai perusahaan jasa (apalagi monopoli), seharusnya PT. Kereta Api (Persero) (Persero) dapat memberikan layanan "yg lebih" dari sekedar mengantar-jemput para penumpangnya dari satu stasiun ke stasiun yg lain. Terus terang saya baru 4x naik kereta ini (kebetulan ada DL dari kantor dan saya pengen nyoba naik kereta dengan pertimbangan waktu yg longgar), namun bukan berarti saya tidak bisa menilai kualitas layanan PT. Kereta Api (Persero) (Persero). Demikian juga dg kereta2 yg lain, pasti ada pembanding dg kelas yg sama. Menurut saya, perbedaan yg jelas adalah pengelola kereta tsb. DAOP tertentu bisa memberikan perawatan/pelayanan "yg lebih" dibanding dg DAOP lainnya untuk jenis kereta yg satu kelas.
Mungkin ini menjadi tanggung jawab bersama yaitu Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, PT. Kereta Api (Persero) (Persero), dan juga para pengguna kereta. Jika kita berkaca kepada negara tetangga (egk perlu sampai Eropa), moda transportasi massal mereka adalah sepur, namun di sini? Yang ada jalur sepur banyak yg dilikuidasi dan jalan tol ditambah, tanpa memperhitungkan laju pertumbuhan mobil jauh lebih tinggi dibanding dg laju pertumbuhan ruas jalan tol, sehingga muncul kemacetan di mana-mana.
Hehehe maaf OOT gan... Ngeledek

weits, jangan sala
cermati lagi, gw ga bilang bahwa ga penting, tapi gw bilang bukan hal yg utama, beda lho ya.
first impression bagi tiap orang emang beda2 & relative, kalo digabungin memank jadi penilaian publik, tapi perlu diinget juga kalo penialai publik g semata2 bener ato menjadi sesuatu yg baku.
Faktanya sendiri pun ngga smua & ngga slalu KA qta buluk diluar apalagi dalem kan, termasuk dwipangga? artinya kalo pendapat publik adalah pasti buluk yg artinya slalu buluk itu salah ngga?
& kita tau kan kalo KA qta ga pasti buluk karna kita lebi sering mengamati dari mereka? disitu yg gw maksud dg menjadi perantara
apa RF akan diem aja kalo penilaian publik salah, padahal kita bisa membenarkan penilaian itu padahal qta punya cukup bukti?


RE: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - adityasu - 10-10-2011

(10-10-2011, 11:56 AM)omaniax Wrote:  
(10-10-2011, 11:10 AM)RINALDI Wrote:  Hari ini Argo Dwipangga melintasi Jng arah timur pukul 11.00 WIB. Formasi ombak lumpur semua, kaca besar.

itu dwipangga tambahan..
Yg reguler pake retrofit jam 9 melintasi kranji..

bah argo dwipangga tambahan jalan tiap hari? saya udah mesen nih buat kamis depan pengen nya naik retrofit masa yg kaca besar lg -___-


RE: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - Billy Dancing - 10-10-2011

(10-10-2011, 05:48 PM)adityasu Wrote:  
(10-10-2011, 11:56 AM)omaniax Wrote:  
(10-10-2011, 11:10 AM)RINALDI Wrote:  Hari ini Argo Dwipangga melintasi Jng arah timur pukul 11.00 WIB. Formasi ombak lumpur semua, kaca besar.

itu dwipangga tambahan..
Yg reguler pake retrofit jam 9 melintasi kranji..

bah argo dwipangga tambahan jalan tiap hari? saya udah mesen nih buat kamis depan pengen nya naik retrofit masa yg kaca besar lg -___-

belinya Argo Dwipangga tambahan ? Kalau iya berarti kemungkinan dapet kaca lebar.
Kok lebih memilih kaca pesawat ya ? Kalau ane sih lebih milih kaca lebar, tapi dengan kenyamanan yg prima tentunya.
(10-10-2011, 05:48 PM)adityasu Wrote:  
(10-10-2011, 11:56 AM)omaniax Wrote:  
(10-10-2011, 11:10 AM)RINALDI Wrote:  Hari ini Argo Dwipangga melintasi Jng arah timur pukul 11.00 WIB. Formasi ombak lumpur semua, kaca besar.

itu dwipangga tambahan..
Yg reguler pake retrofit jam 9 melintasi kranji..

bah argo dwipangga tambahan jalan tiap hari? saya udah mesen nih buat kamis depan pengen nya naik retrofit masa yg kaca besar lg -___-

belinya Argo Dwipangga tambahan ? Kalau iya berarti kemungkinan dapet kaca lebar.
Kok lebih memilih kaca pesawat ya ? Kalau ane sih lebih milih kaca lebar, tapi dengan kenyamanan yg prima tentunya.


RE: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - Andrew_CN - 10-10-2011

(10-10-2011, 05:48 PM)adityasu Wrote:  
(10-10-2011, 11:56 AM)omaniax Wrote:  
(10-10-2011, 11:10 AM)RINALDI Wrote:  Hari ini Argo Dwipangga melintasi Jng arah timur pukul 11.00 WIB. Formasi ombak lumpur semua, kaca besar.

itu dwipangga tambahan..
Yg reguler pake retrofit jam 9 melintasi kranji..

bah argo dwipangga tambahan jalan tiap hari? saya udah mesen nih buat kamis depan pengen nya naik retrofit masa yg kaca besar lg -___-

tambahan itu jalannya cuma pas week end, gini skemanya:
kan rangkaian punya SLO uda punya 3 lagi (pasca diambil buat anggrek)
rangkaian 1 argo lawu
rangkaian 2 argo dwipangga
rangkaian 3 argo lawu & atau dwipangga tambahan

~jumat pagi rangkaian tambahan LD dijalankan di belakang KA 39 SLO-MRI pake gapeka 7f buat jadi 8f jumat malem GMR-SLO
~minggu malem dijalankan 9f SLO-GMR & rangkaiannya dibalikin lagi secara LD MRI-SLO pake gapeka 10f pada senen pagi

~bahkan kalo memank masi banyak penumpang yg blom keangkut, maka sabtu pagi dijalankan juga 7f SLO-GMR dibelakang KA 39, begitu juga berjalan 8f GMR-SLO

jadi yg diliat itu memank rangkaian dwipangga tambahan LD ke SLO dari MRI
tiap minggu ada koq pemandangan bgitu kalo ngamatin


RE: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - adityasu - 10-10-2011

(10-10-2011, 06:26 PM)Andrew_CN Wrote:  
(10-10-2011, 05:48 PM)adityasu Wrote:  
(10-10-2011, 11:56 AM)omaniax Wrote:  
(10-10-2011, 11:10 AM)RINALDI Wrote:  Hari ini Argo Dwipangga melintasi Jng arah timur pukul 11.00 WIB. Formasi ombak lumpur semua, kaca besar.

itu dwipangga tambahan..
Yg reguler pake retrofit jam 9 melintasi kranji..

bah argo dwipangga tambahan jalan tiap hari? saya udah mesen nih buat kamis depan pengen nya naik retrofit masa yg kaca besar lg -___-

tambahan itu jalannya cuma pas week end, gini skemanya:
kan rangkaian punya SLO uda punya 3 lagi (pasca diambil buat anggrek)
rangkaian 1 argo lawu
rangkaian 2 argo dwipangga
rangkaian 3 argo lawu & atau dwipangga tambahan

~jumat pagi rangkaian tambahan LD dijalankan di belakang KA 39 SLO-MRI pake gapeka 7f buat jadi 8f jumat malem GMR-SLO
~minggu malem dijalankan 9f SLO-GMR & rangkaiannya dibalikin lagi secara LD MRI-SLO pake gapeka 10f pada senen pagi

~bahkan kalo memank masi banyak penumpang yg blom keangkut, maka sabtu pagi dijalankan juga 7f SLO-GMR dibelakang KA 39, begitu juga berjalan 8f GMR-SLO

jadi yg diliat itu memank rangkaian dwipangga tambahan LD ke SLO dari MRI
tiap minggu ada koq pemandangan bgitu kalo ngamatin

kaca lebar udah sering bro, seumur2 blm nyoba yg kaca pesawat hehehe oh jalan nya weekend doang? aman deh kalo gituuuu


RE: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - omaniax - 10-10-2011

(10-10-2011, 06:26 PM)Andrew_CN Wrote:  
(10-10-2011, 05:48 PM)adityasu Wrote:  
(10-10-2011, 11:56 AM)omaniax Wrote:  
(10-10-2011, 11:10 AM)RINALDI Wrote:  Hari ini Argo Dwipangga melintasi Jng arah timur pukul 11.00 WIB. Formasi ombak lumpur semua, kaca besar.

itu dwipangga tambahan..
Yg reguler pake retrofit jam 9 melintasi kranji..

bah argo dwipangga tambahan jalan tiap hari? saya udah mesen nih buat kamis depan pengen nya naik retrofit masa yg kaca besar lg -___-

tambahan itu jalannya cuma pas week end, gini skemanya:
kan rangkaian punya SLO uda punya 3 lagi (pasca diambil buat anggrek)
rangkaian 1 argo lawu
rangkaian 2 argo dwipangga
rangkaian 3 argo lawu & atau dwipangga tambahan

~jumat pagi rangkaian tambahan LD dijalankan di belakang KA 39 SLO-MRI pake gapeka 7f buat jadi 8f jumat malem GMR-SLO
~minggu malem dijalankan 9f SLO-GMR & rangkaiannya dibalikin lagi secara LD MRI-SLO pake gapeka 10f pada senen pagi

~bahkan kalo memank masi banyak penumpang yg blom keangkut, maka sabtu pagi dijalankan juga 7f SLO-GMR dibelakang KA 39, begitu juga berjalan 8f GMR-SLO

jadi yg diliat itu memank rangkaian dwipangga tambahan LD ke SLO dari MRI
tiap minggu ada koq pemandangan bgitu kalo ngamatin

wah mas andrew lagi kagok yak sampe KA 39 berangkat dari SLONgikik


RE: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - aditnugie - 10-10-2011

(10-10-2011, 10:07 PM)omaniax Wrote:  
(10-10-2011, 06:26 PM)Andrew_CN Wrote:  
(10-10-2011, 05:48 PM)adityasu Wrote:  
(10-10-2011, 11:56 AM)omaniax Wrote:  
(10-10-2011, 11:10 AM)RINALDI Wrote:  Hari ini Argo Dwipangga melintasi Jng arah timur pukul 11.00 WIB. Formasi ombak lumpur semua, kaca besar.

itu dwipangga tambahan..
Yg reguler pake retrofit jam 9 melintasi kranji..

bah argo dwipangga tambahan jalan tiap hari? saya udah mesen nih buat kamis depan pengen nya naik retrofit masa yg kaca besar lg -___-

tambahan itu jalannya cuma pas week end, gini skemanya:
kan rangkaian punya SLO uda punya 3 lagi (pasca diambil buat anggrek)
rangkaian 1 argo lawu
rangkaian 2 argo dwipangga
rangkaian 3 argo lawu & atau dwipangga tambahan

~jumat pagi rangkaian tambahan LD dijalankan di belakang KA 39 SLO-MRI pake gapeka 7f buat jadi 8f jumat malem GMR-SLO
~minggu malem dijalankan 9f SLO-GMR & rangkaiannya dibalikin lagi secara LD MRI-SLO pake gapeka 10f pada senen pagi

~bahkan kalo memank masi banyak penumpang yg blom keangkut, maka sabtu pagi dijalankan juga 7f SLO-GMR dibelakang KA 39, begitu juga berjalan 8f GMR-SLO

jadi yg diliat itu memank rangkaian dwipangga tambahan LD ke SLO dari MRI
tiap minggu ada koq pemandangan bgitu kalo ngamatin

wah mas andrew lagi kagok yak sampe KA 39 berangkat dari SLONgikik

mungkin maksudnya Bro Andrew "dijalankan di belakang 39 yaitu KA LD SLO - MRI ...". Begitu khan Bro Andrew?CMIIW yaXie Xie


RE: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - Andrew_CN - 10-10-2011

(10-10-2011, 10:17 PM)aditnugie Wrote:  
(10-10-2011, 10:07 PM)omaniax Wrote:  
(10-10-2011, 06:26 PM)Andrew_CN Wrote:  
(10-10-2011, 05:48 PM)adityasu Wrote:  
(10-10-2011, 11:56 AM)omaniax Wrote:  itu dwipangga tambahan..
Yg reguler pake retrofit jam 9 melintasi kranji..

bah argo dwipangga tambahan jalan tiap hari? saya udah mesen nih buat kamis depan pengen nya naik retrofit masa yg kaca besar lg -___-

tambahan itu jalannya cuma pas week end, gini skemanya:
kan rangkaian punya SLO uda punya 3 lagi (pasca diambil buat anggrek)
rangkaian 1 argo lawu
rangkaian 2 argo dwipangga
rangkaian 3 argo lawu & atau dwipangga tambahan

~jumat pagi rangkaian tambahan LD dijalankan di belakang KA 39 SLO-MRI pake gapeka 7f buat jadi 8f jumat malem GMR-SLO
~minggu malem dijalankan 9f SLO-GMR & rangkaiannya dibalikin lagi secara LD MRI-SLO pake gapeka 10f pada senen pagi

~bahkan kalo memank masi banyak penumpang yg blom keangkut, maka sabtu pagi dijalankan juga 7f SLO-GMR dibelakang KA 39, begitu juga berjalan 8f GMR-SLO

jadi yg diliat itu memank rangkaian dwipangga tambahan LD ke SLO dari MRI
tiap minggu ada koq pemandangan bgitu kalo ngamatin

wah mas andrew lagi kagok yak sampe KA 39 berangkat dari SLONgikik

mungkin maksudnya Bro Andrew "dijalankan di belakang 39 yaitu KA LD SLO - MRI ...". Begitu khan Bro Andrew?CMIIW yaXie Xie

ya, yg gw maksud adalah yg disebut aditnugie
rada blinger nulisnya, maklum kaga enak badan


RE: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - evolution_inside - 11-10-2011

(10-10-2011, 10:39 PM)Andrew_CN Wrote:  
(10-10-2011, 10:17 PM)aditnugie Wrote:  
(10-10-2011, 10:07 PM)omaniax Wrote:  
(10-10-2011, 06:26 PM)Andrew_CN Wrote:  
(10-10-2011, 05:48 PM)adityasu Wrote:  bah argo dwipangga tambahan jalan tiap hari? saya udah mesen nih buat kamis depan pengen nya naik retrofit masa yg kaca besar lg -___-

tambahan itu jalannya cuma pas week end, gini skemanya:
kan rangkaian punya SLO uda punya 3 lagi (pasca diambil buat anggrek)
rangkaian 1 argo lawu
rangkaian 2 argo dwipangga
rangkaian 3 argo lawu & atau dwipangga tambahan

~jumat pagi rangkaian tambahan LD dijalankan di belakang KA 39 SLO-MRI pake gapeka 7f buat jadi 8f jumat malem GMR-SLO
~minggu malem dijalankan 9f SLO-GMR & rangkaiannya dibalikin lagi secara LD MRI-SLO pake gapeka 10f pada senen pagi

~bahkan kalo memank masi banyak penumpang yg blom keangkut, maka sabtu pagi dijalankan juga 7f SLO-GMR dibelakang KA 39, begitu juga berjalan 8f GMR-SLO

jadi yg diliat itu memank rangkaian dwipangga tambahan LD ke SLO dari MRI
tiap minggu ada koq pemandangan bgitu kalo ngamatin

wah mas andrew lagi kagok yak sampe KA 39 berangkat dari SLONgikik

mungkin maksudnya Bro Andrew "dijalankan di belakang 39 yaitu KA LD SLO - MRI ...". Begitu khan Bro Andrew?CMIIW yaXie Xie

ya, yg gw maksud adalah yg disebut aditnugie
rada blinger nulisnya, maklum kaga enak badan

Kalo hari jum'at itu kalo okupansi penumpang dari jakarta cukup banyak dijalankanlah KA 7F dan kembali 8F, biasanya telegramnya sampai tiap hari Kamis jika kereta ini akan di berangkatkan, dan ketika sebagai rangkaian 7F dilihat juga apakah ada penumpangnya karena jika tidak ada penumpang maka kereta ini langsung menuju MRI

Dah yooo kita BTT, khan ada thread nya KA Argo Lawu dan Dwipangga Tambaahan jadi ayo kita BTT


RE: Argo Dwipangga (Diskusi, Formasi, Layanan) - adityasu - 14-10-2011

baru balik dr jogja, argo dwipangga ditarik cc 20402 berangkat dr jogja jam 21.00, masuk gambir jam 05.45. akhirnya nyobain gerbong retrofit nya argo dwipangga juga. enak yah ac nya dingin haha apa krna jalan malem, saya dpt eksekutif 2, okupansi penumpang cuma 70 %