Semboyan35 Indonesian Railfans
All About KA Gumarang - Printable Version

+- Semboyan35 Indonesian Railfans (http://www.semboyan35.com)
+--- Thread: All About KA Gumarang (/showthread.php?tid=1100)



RE: NEW Gumarang - Dj_Dj_300791 - 03-07-2011


sharing dikit...kemarin naik 73 dari lamongan-pse.
- dateng lamongan pkl 18.05, berangkat 5menit kemudian...
- nyampe di tawang jam 22 lebih dikit...wow ontime nih pikir gw...
- silang senja kediri -malang-
- brenti di poncol, silang matarmaja
- setelah poncol brenti di 3/4 stasiun berturut-turut n nunggu silangan dari barat...huh kok ngalahan banget sih, mana ketemu dari k1,k2,k3 Sedih
- di kurapan ketemu gumarang dari barat...
- di brebes silang kreta bisnis dari barat...trus disusul k1 dari timur (sembrani/bangunkarta)
- di cirebon ketemu senjut semarang, gbms. gbms jalan duluan, trus anggrek dateng.tapi gumarang jalan duluan...gatau klo abis itu disusul anggrek soale tidur...
- walhasil nyampe PSE jam 07.10, langsung deh ngantor...hiks lain kali mending naik sembrani kali ya...ga terlalu "ngalahan"
[/quote]

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
itu yakin KA Senja Utama Semarang? Dari mana kemana? PSE - SMT atau SMT-PSE? Telat banget dah itu.








RE: NEW Gumarang - Andrew_CN - 03-07-2011


sharing dikit...kemarin naik 73 dari lamongan-pse.
- dateng lamongan pkl 18.05, berangkat 5menit kemudian...
- nyampe di tawang jam 22 lebih dikit...wow ontime nih pikir gw...
- silang senja kediri -malang-
- brenti di poncol, silang matarmaja
- setelah poncol brenti di 3/4 stasiun berturut-turut n nunggu silangan dari barat...huh kok ngalahan banget sih, mana ketemu dari k1,k2,k3 Sedih
- di kurapan ketemu gumarang dari barat...
- di brebes silang kreta bisnis dari barat...trus disusul k1 dari timur (sembrani/bangunkarta)
- di cirebon ketemu senjut semarang, gbms. gbms jalan duluan, trus anggrek dateng.tapi gumarang jalan duluan...gatau klo abis itu disusul anggrek soale tidur...
- walhasil nyampe PSE jam 07.10, langsung deh ngantor...hiks lain kali mending naik sembrani kali ya...ga terlalu "ngalahan"
[/quote]

silang K2 di BB?
gumarang noerml masuk CN aja jam 4an ddari jadwal asli setenga 3 lebi, estimasi di BB jam 2 lebi paling cepet, sementara KA penumpang dari CN abis itu terakhir jam 1, si harina & tawang jaya, anggrek ma ONS aja antara 00.40-01.00 dari CNnya, sala liat ato cuma liat bbrapa kereta doank ga kang? soalnya kalo biasa normalnya gumarang di BB ya jam 3an & harina aja uda di PML-PTA paling lambannya

ini tebakan gw 117 juga telat dari SMT nya jadi bisa ketemu
jangan sala lho kang, sembrani secepet apapun di CN itu paasti dia posisinya 1-3petak doank dari gumarang, di jadwal normalnya pun trio SBI+ dual SGU itu uda membentuk serentetan dari signal masuk CN, telat 1=telat semua serentetan pasti kan di thread sembrani pun kalo ga sala uda banyak yg ngomong kalo tiap gumarang masuk JNG pasti sembrani itu ga lebi dari 15menit masuk JNG entah di blakang ato depannya
harga lebi worthed gumarang lagian kang kalo liat sembrani sejauh ini mah

kalo emank mo kejer2an waktu dari timur, mo masuk JNG/PSE masi sempet ngaso dulu sblom ngantor, ya makenya kertajaya kang, karna kertajaya masi tetep masuk duluan di CN-JNGnya dibanding gumarang-sembrani-anggrek-bima-GBMS sekitar 3.00-3.30 di CN jam 6an di JNG
Xie Xie


RE: NEW Gumarang - BB 30501 - 03-07-2011

beberapa hari yg lalu sodara ane naik KA 74 dari PSE. .KA baru berangkat jam 18.45.!! telat parah.!!
di jalan sering ngalah sama KA (dia gak tau pasti KA 74 ngalah dengan k1, k2 atau malah dengan k3) bahkan katanya sempat tersusul oleh KA eksekutif (menurut asumsi saya itu KA 36 Sembrani)
di bordes banyak sekali penumpang tak bertiket dan ada sebagian berpakaian militer. .anehnya saat pemeriksaan karcis oleh KP. .kata sodara saya mereka hanya memberikan biru-biru (duit 50ribuan) kepada KP. .si KP pun langsung memasukkan "sibiru" ke sakunya
sampai SBI pun KA terlambat lumayan parah karna baru masuk jam 07.45 dan sodara ane langsung menuju SGU untuk sambung KA Muttim

sayang bgt sodara ane gagh punya picsnya

yg jadi pertanyaan ane : kenapa KA 74 bisa mengalami kelambatan cukup parah sejak dari start di PSE.??karna menurut pengalaman ane. .sewaktu start dari GMR KA ini hampir selalu on time
sepertinya nasib KA ini mirip bgt ama nasib KA Jayabaya Selatan
dahulu waktu masih di GMR KA Jayabaya Selatan selalu ontime saat start dan gak terlalu banyak kambingers, ,nah setelah pindah ke PSE KA itu jadi semakin semrawut. .jadwal berangkat selalu telat. .banyak kambingers, ,persis KA ekonomi sampai akhirnya dihapus

semoga aja nasib KA Gumarang gak seburuk KA Jayabaya Selatan karna ini satu2nya KA bisnis yg melayani jakarta-surabaya


RE: NEW Gumarang - Andrew_CN - 03-07-2011








RE: NEW Gumarang - BAMBANG EKO - 03-07-2011


ada awalnya KA Gumarang yang hampir dirasionalisasi ini stamformasi yang dibawa memang full K1 , sehingga saat itu memang pantas2 saja beliau diberangkatkan dari Gambir . Seiring dengan perkembangan jaman yang pada akhirnya harus " Hijrah " ke asarsenen memang nggak ada salahnya. Tetapi tentu saja harus ada yang tetap dijaga misal

> Steril dari asongan dan pengemis
> steril dari kambinger yang dapat menjatuhkan reputasi erusahaan di mata para penumpangnya
> Tetap waktu , saat berangkat ataupun tiba ditujuan mengingat KA ini kelas Eksbis.

Saat ini Penumpang belum begitu menuntut hal2 yang di atas, tetapi suatu saat.....

sundul pic di jembatan SKU km 35






RE: NEW Gumarang - sochdi - 04-07-2011


sharing dikit...kemarin naik 73 dari lamongan-pse.
- dateng lamongan pkl 18.05, berangkat 5menit kemudian...
- nyampe di tawang jam 22 lebih dikit...wow ontime nih pikir gw...
- silang senja kediri -malang-
- brenti di poncol, silang matarmaja
- setelah poncol brenti di 3/4 stasiun berturut-turut n nunggu silangan dari barat...huh kok ngalahan banget sih, mana ketemu dari k1,k2,k3 Sedih
- di kurapan ketemu gumarang dari barat...
- di brebes silang kreta bisnis dari barat...trus disusul k1 dari timur (sembrani/bangunkarta)
- di cirebon ketemu senjut semarang, gbms. gbms jalan duluan, trus anggrek dateng.tapi gumarang jalan duluan...gatau klo abis itu disusul anggrek soale tidur...
- walhasil nyampe PSE jam 07.10, langsung deh ngantor...hiks lain kali mending naik sembrani kali ya...ga terlalu "ngalahan"
[/quote]

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
itu yakin KA Senja Utama Semarang? Dari mana kemana? PSE - SMT atau SMT-PSE? Telat banget dah itu.






yup senjut smg dari SMT-PSE, soale disiarin petugas cirebon...dibilang lagi problem, soale diliat juga gelap semua tuh kereta...

[/quote]


sharing dikit...kemarin naik 73 dari lamongan-pse.
- dateng lamongan pkl 18.05, berangkat 5menit kemudian...
- nyampe di tawang jam 22 lebih dikit...wow ontime nih pikir gw...
- silang senja kediri -malang-
- brenti di poncol, silang matarmaja
- setelah poncol brenti di 3/4 stasiun berturut-turut n nunggu silangan dari barat...huh kok ngalahan banget sih, mana ketemu dari k1,k2,k3 Sedih
- di kurapan ketemu gumarang dari barat...
- di brebes silang kreta bisnis dari barat...trus disusul k1 dari timur (sembrani/bangunkarta)
- di cirebon ketemu senjut semarang, gbms. gbms jalan duluan, trus anggrek dateng.tapi gumarang jalan duluan...gatau klo abis itu disusul anggrek soale tidur...
- walhasil nyampe PSE jam 07.10, langsung deh ngantor...hiks lain kali mending naik sembrani kali ya...ga terlalu "ngalahan"
[/quote]

silang K2 di BB?
gumarang noerml masuk CN aja jam 4an ddari jadwal asli setenga 3 lebi, estimasi di BB jam 2 lebi paling cepet, sementara KA penumpang dari CN abis itu terakhir jam 1, si harina & tawang jaya, anggrek ma ONS aja antara 00.40-01.00 dari CNnya, sala liat ato cuma liat bbrapa kereta doank ga kang? soalnya kalo biasa normalnya gumarang di BB ya jam 3an & harina aja uda di PML-PTA paling lambannya

ini tebakan gw 117 juga telat dari SMT nya jadi bisa ketemu
jangan sala lho kang, sembrani secepet apapun di CN itu paasti dia posisinya 1-3petak doank dari gumarang, di jadwal normalnya pun trio SBI+ dual SGU itu uda membentuk serentetan dari signal masuk CN, telat 1=telat semua serentetan pasti kan di thread sembrani pun kalo ga sala uda banyak yg ngomong kalo tiap gumarang masuk JNG pasti sembrani itu ga lebi dari 15menit masuk JNG entah di blakang ato depannya
harga lebi worthed gumarang lagian kang kalo liat sembrani sejauh ini mah

kalo emank mo kejer2an waktu dari timur, mo masuk JNG/PSE masi sempet ngaso dulu sblom ngantor, ya makenya kertajaya kang, karna kertajaya masi tetep masuk duluan di CN-JNGnya dibanding gumarang-sembrani-anggrek-bima-GBMS sekitar 3.00-3.30 di CN jam 6an di JNG
Xie Xie
[/quote]

iya itu juga bingung pas ketemu di BB sekitar jam 2an kok ada k2 dari barat...
wah maap mas, saya ga apal kereta2nya...mungkin mas yang lebih bener Tersenyuum
btw mungkin ga klo yang nyusul di BB itu sembrani? soale kan sebelum2nya ngalah terus pas silangan...trus mungkin sembrani gada lawan n bisa nyusul...CMIIW
btw brarti kertajaya tetep paling pagi nyampenya ya? ga bakal disusul gumarang, sembrani ato anggrek??



RE: NEW Gumarang - shinkanseinz - 01-08-2011

misi mas dan mba, gumarang ini masuk smt jam berapa yaa? pas sahur dah sampe belom yaa?? thx before


RE: NEW Gumarang - eling - 02-08-2011


gumarang dari mana mas bro...??? JAKK atau SBI...???
kalo dari JAKK sekitar jam 00:56 sampe SMT
dari SBI sekitar jam 22:06 sampe SMT


RE: NEW Gumarang - eri4nto - 02-08-2011

Pagi ini (selasa, 2 agustus '11 jam 7.15) ketemu gumarang melintas di PJL bungur menuju JAKK.


RE: NEW Gumarang - shinkanseinz - 05-08-2011


gumarang dari mana mas bro...??? JAKK atau SBI...???
kalo dari JAKK sekitar jam 00:56 sampe SMT
dari SBI sekitar jam 22:06 sampe SMT
[/quote]

Dari JAKK om momod, thx pencerahannya yee, biasanya telat gak ye?? Xie Xie