Welcome, Guest
You have to register before you can post on our site.

Username/Email:
  

Password
  





Search Forums

(Advanced Search)

Forum Statistics
» Members: 17,177
» Latest member: udjangndeso
» Forum threads: 5,969
» Forum posts: 414,329

Full Statistics

Latest Threads
Sta. Purworedjo
Forum: Depo dan Stasiun
Last Post: nino
5 minutes ago
» Replies: 136
» Views: 44,191
Double Track Cirebon-Kroy...
Forum: Lintas Selatan
Last Post: MISNO YUSUF
19 minutes ago
» Replies: 847
» Views: 327,472
KA [New] Jayabaya (ML-SGU...
Forum: Lintas Utara
Last Post: dixtra
28 minutes ago
» Replies: 228
» Views: 19,050
Bima
Forum: Lintas Selatan
Last Post: dixtra
45 minutes ago
» Replies: 2,194
» Views: 632,703
Experience from south Dao...
Forum: Laporan Perjalanan
Last Post: triez_RF Cirebon
52 minutes ago
» Replies: 187
» Views: 18,826
Menyulap Wajah Stasiun Se...
Forum: Depo dan Stasiun
Last Post: dixtra
58 minutes ago
» Replies: 96
» Views: 40,045
Ka Jaka Tingkir, Solo Jeb...
Forum: Lintas Selatan
Last Post: spoor_hunter
1 hour ago
» Replies: 139
» Views: 15,715
All About KA Progo
Forum: Lintas Selatan
Last Post: DiasWU
2 hours ago
» Replies: 1,214
» Views: 246,754
St Kampung Bandan
Forum: Depo dan Stasiun
Last Post: spoor_hunter
2 hours ago
» Replies: 23
» Views: 2,097
KERTOSONO BANGIL RAILWAY ...
Forum: Lintas Selatan
Last Post: DiasWU
2 hours ago
» Replies: 1
» Views: 374

 
  Jual Canon Powershot SX 270
Posted by: triez_RF Cirebon - 19-11-2014, 02:41 PM - Forum: Jual Beli - No Replies

bismillahirahmanirahim.


saya mau jual senjata pribadi saya nih mas bro, canon powershot SX 270.
jual cepet deh, alasan jual karena lagi butuh duid

Reviewnya bisa dilihat disini:
http://yangcanggih.com/2013/03/25/canon-powershot-sx280-dan-sx270-pertama-dengan-prosesor-digic-6/

https://id.berita.yahoo.com/blogs/jagat-pintar/canon-powershot-sx280-sx270-kamera-pertama-dengan-digic-6-081128471.html

dan lainnnya (silahkan searching sendiri deh buat bahan refrensi)

Pembelian baru beberapa bulan dan jarang dipakai, jadi masih ada garansi sampe dengan medio pertengahan 2015.
kondisi body kamera masih mulus 99 % seperti baru
kondisi fungsi kamera masih berjalan normal semua.
tidak ada yang rusak, dan belom pernah diservices
kondisi baterai masih utuh tanpa bocor

review:
20x zoom, 25mm wide lens

HS System: 12.1 MP CMOS, DIGIC 6
Intelligent IS, Enhanced Dynamic IS
Full HD (60fps)
7.5 cm (3.0") PureColor II G LCD
Hybrid Auto; Smart Auto
Manual, Av and Tv modes
High-speed shooting
Optional 40m Waterproof Case

harga nego.
bonus: memory card 16 GB, mini tripod, dll
kardus, buku panduan, kartu garansi, charger masih lengkap.

minat? hubungi saya via PM atau balas postingan saya ini
atau kabarin yak via 08561314626 Big Grin

Print this item

  [ASK] Wisata dekat stasiun Gubeng - Surabaya
Posted by: aditiazaman - 19-11-2014, 12:05 PM - Forum: PPKA - Replies (7)

Pembukaan, ane ada angan-angan kalo pas ada waktu kosong mau singgah ke stasiun Gubeng. Adakah tempat wisata di deket stasiun Gubeng selain museum kapal selam? atau makanan yang enak dideket stasiun? Terimakasih.. Xie Xie .. Ditunggu responnya ya. 

Print this item

Thumbs Up Jalur Sidoarjo-Mojokerto
Posted by: AlfanYudhaRF - 17-11-2014, 06:14 PM - Forum: Lintas Selatan - No Replies

Disini kita akan bahas tentang Jalur Baru Sidoarjo-Mojokerto

Print this item

KRL Eco Rencana pengoperasian KA Barang angkutan pasir Wates-Nambo
Posted by: CC20606 - 15-11-2014, 07:54 PM - Forum: Lintas Selatan - Replies (8)

Permisi...om momod,izin buat thread yang membahas KA Barang angkutan pasir WT-NMO.Kalo sudah ada yang serupa silahkan digembok saja
Denger2 bakal dijalankan KA tersebut & bahkan katanya sudah dilakukan ujicoba,adakah yang punya infonya?Bingung
SuwunKado

Print this item

  TR TSM-BD via CN
Posted by: ayoenx_mtr-selatan - 13-11-2014, 03:42 PM - Forum: Laporan Perjalanan - Replies (7)

Assalamualaikum wr wb...
Mohon ijin para sesepuh semboyan35, saya bermaksud nyumbang lagi pengalaman nyepur ane kemaren ketika iseng ada sedikit urusan di CN. Sebenernya urusannya sepele yaitu keinginan istri ngidam makan empal gentong khas Cirebon langsung di Cirebon, jadi ya mau tidak mau sebagai suami siaga alias suami siap antar jaga harus siap mengantarkannya.

Seperti yang kita tahu bersama bahwa dari TSM ke CN ga ada kereta api yang langsung jadi saya merencanakan nyepur memutar ke timur dulu.

KA pertama yang saya naiki yaitu KA Kutojaya Selatan menuju Kutoarjo, dikarenakan harganya murah dan disamping itu untuk mengejar waktu untuk KA berikutnya yang mengantarkan saya ke CN.

Langsung saja ke TKP....
Kurang lebih pada Pukul 23:00 saya sudah berada di sekitaran st. Tasikmalaya, namun sayangnya cuaca ketika itu hujan sehingga saya tidak banyak mengambil gambar ketika saya nyepur KA Kutojaya Selatan.

pkl 23:00 Bagian depan st Tasikmalaya (Click to View)
selama kurang lebih 5 jam perjalanan KA Kutojaya selatan ini full diguyur hujan sehingga memang asiik bgt buat tidur, dan tepat pada pukul yang ditentukan di tiket yaitu pukul 04:53 KA Kutojaya Selatan tiba di Kutoarjo tanpa telat semenit pun. Disaat itu St Kutoarjo pun sedang diguyur hujan lebat, setelah turun dari KA Kutojaya selatan kami langsung mencari toilet dan mushola di st KTA ini.
KTA saat itu (Click to View)
masih ujan (Click to View)
setelah menunaikan kewajiban sebagai muslim, kami nongkrong2 depan mushola lalu berapa saat kemudian datanglah KA Bogowonto tujuan YK dari PSE

pkl. 05.20 KA Bogowonto (Click to View)
menembus hujan lebat (Click to View)

sepur 3 st KTA (Click to View)
spur cuci st KTA (Click to View)
Pkl. 05:33 KA Senja Utama Solo (Click to View)
spur 3 st KTA bersama Senjut SOLO (Click to View)
plang nama Senjut SLO (Click to View)

pnp berlari keujanan (Click to View)
tanpa matahari pagi di st KTA (Click to View)
st KTA diguyur Ujan (Click to View)
lalu cari sarapan dulu di warung yang ada di peron sebelah timur st KTA.
pkl. 06:05 KA Progo (Click to View)
plang KA Progo (Click to View)
Pukul 06:45, KA yang akan mengantarkan kami selanjutkan ke Kota Cirebon dilangsir ke sepur 2 st KTA yaitu KA Sawunggalih Pagi.
tiket KA121 (Click to View)

KA121 pagi itu (Click to View)
suasana peron yg masih sepi (Click to View)
hujan mengguyur KA121 (Click to View)
pnp masih sepi (Click to View)
mandi pagi (Click to View)

beberapa menit sebelum pemberangkatan (Click to View)
okupansi di bisnis 1 pada waktu diberangkat kan kurang lebih 40% saja, sehingga saya bisa membalikan kursi depan saya untuk kaki saya biar lebih lega. Suasana dalam perjalanan pada waktu itu sangat dingin sekali sehingga rasa kantuk pun tidak tertahankan.
pkl. 07:43 st Karanganyar (Click to View)
disini kami menukarkan kursi kami yang asalnya berbeda tempat duduk dipisahkan oleh gang, yang satu di B satu lagi di C, di st ini banyak sekali pnp yang naik, okupansi KA ini naik menjadi 60%. .

di KYA matahari sudah mulai menyinari dan menghangatkan tubuh ini yang kedinginan dari semalem.
pkl. 08:40 st KYA (Click to View)
pkl. 09:12 st PWT (Click to View)
KA cek rem (Click to View)

ruang crew disebelah utara st PWT (Click to View)
dipo kereta st PWT (Click to View)
no KA yg saya tumpaki (Click to View)
mulai memasuki BMA (Click to View)
pemandangan BMA area (Click to View)

sungai apa ya ini? (Click to View)
jembatannya lumayan panjang (Click to View)
keindahan pemandangan daop 4 (Click to View)
viaduct BMA (Click to View)
setelah meliak-liuk mendaki gunung dan lewati lembah, akhirnya tiba juga di st BMA
pjk 09:57 st BMA (Click to View)

bangunan bag. timur (Click to View)
bangunan utama (Click to View)
rangkaian utama KA121 (Click to View)
dijaga oleh TNI, karena mungkin sebelumnya selalu banyak asongan (Click to View)
mushola st BMA (Click to View)

nunggu ijo (Click to View)
lepas dari st ini, suasana menjadi ngantuk kembali, karena KA selepas st ini okupansi meningkat menjadi 100%, semua bangku KA Bisnis 1 terisi penuh, sehingga mempersempit pergerakan ku yang biasa jalan2, karena g biasa diem akhirnya suasana kantuk ini menguasai saya...

Dan akhirnya tiba juga di stasiun tujuan yaitu st CN pada pukul 11:34, yang ternyata kecepatan 7 menit dari jadwal asli, karena seharusnya KA121 tiba di CN pada pukul 11:41.

penggantian masinis (Click to View)
masinis CN tengah bersiap2 (Click to View)
persiapan (Click to View)
setelah serah terima, mass KTA meninggalkan KA (Click to View)

pintu keluar st CN (Click to View)
Fajar UTama YK masuk CN (Click to View)
Sawunggalih dan argojati dari kejauhan (Click to View)
FU YK masuk spur 4 st CN (Click to View)
segitu dulu ya,
nanti dilanjut kembali di perjalanan ke bandung.
mudah2an bermanfaat...
kalo ada salah2 kata mohon maaf, mohon dikoreksi...
wassalam
ayung..

Print this item

  semua tentang KRD-i Jenggala
Posted by: triez_RF Cirebon - 12-11-2014, 11:20 AM - Forum: Armada Timur - Replies (86)

dengar kabar, bahwa katanya pada hari ini 12 November 2014 dijalankan perdana KRD jenggala relasi surabaya - mojokerto - tulangan-sidoarjo. rangkaian menggunakan KRDI warna biru. yang tahu infonya monggo, silahkan dishare gan

#PENASARAN#

Print this item

  Kumpulan Pengurus (Admin) Blog
Posted by: Syahrul Manchunian - 11-11-2014, 07:56 AM - Forum: Spoor Badug - No Replies

Izin buka lapak baru ya Om Momod?
Klau Sdah ada tolong di langsir Ngeledek

Mari kita semua yang menjadi Pengurus (Admin) blog tentang kereta ayo donk kita membahas tuntas di sini Ngeledek
Ayo mangga di bahas Ngakak
Terima kasih
#numpang promo
Kunjungi lah blog sederhana ku di syahrul0702.blogspot.com
Terima kasih atas bantuan nya Ngakak Pisss ahhh...

Print this item

  Long Report Maharani Train (SBI-SMT & SMT-SBI)
Posted by: G_Rardz Stramala - 08-11-2014, 06:29 PM - Forum: Laporan Perjalanan - Replies (25)

Halo semua.....
gimana kabar? udah pernah nunggangin berapa kereta sampe sekarang ini? hehehe....
Kali ini aku mau share dikit pengalaman JR Maharani SBI-SMT pp
yang saya lakoni lebih dari sebulan yang lalu.....Tepatnya tanggal 2 Oktober
Sebelumnya mohon maaf kalau TR ini kurang sedap dibaca, karena baru pertama kalinya sahaya bertutur di thread ini

Jadi Mula-Mula Begini (Click to View)
Oke....akhirnya hari itu tiba!
ku terbangun subuh-subuh pukul 3. Setelah mandi dan melahap sedikit kudapan, sayapun langsung cabut keluar dari kostan dan kemudian jalan kaki ke depan Gramedia Manyar untuk cegat taksi yang supirnya lagi kurang kerjaan....huehehehe...
Singkat kata, pada pukul 04.40 dengan ongkos taksi tigapuluh dua ribu rupiah saya sampai di St.SBI

suasana didalam ruang tunggu masih lumayan sepi

Loket stasiun sudah dibuka meski cuma satu 'slot' saja

Kira-kira mau beli tiket Maharani juga, ya? (Click to View)
tak lama setelah sampai di stasiun, saya sempet iseng-iseng ngintipin peron SBI lewat jendela pintu boarding.
Di jalur 2 masih ada rangkaian KA Gumarang yang belum sempat dilangsir. Sempat dilangsir mundur maju satu kali, akhirnya si gumarang ini dilangsir ke spoor cuci pukul 05.15.
Setelah menonton langsiran Gumarang, rupanya sinar fajar sudah merekah. Jeprat jepret diluar sebentar, ah....


Loko Trem? (Click to View)
rupanya sudah pukul setengah enam, saya akhirnya melipir kembali kedalam ruang tunggu. Sempat iseng ngintip-ngintip peron stasiun lagi, rupanya diujung selatan emplasemen sedang nampak ada satu loko CC201 melakukan gerakan langsir kearah jalur dimana rangkaian Kertajaya sedang stabling. Tak lama kemudian loko tersebut bergerak langsir maju dengan membawa sebagian rangkaian Kertajaya, sebelum akhirnya dilangsir mundur masuk jalur dua. Rupanya setelah dilangsir masuk jalur 2 , calon rangkaian Maharani ini ternyata masih belum dilakukan pengecekan rangkaian & isi ulang HSD di KMP.
Terhitung terlambat, sampai akhirnya jam keberangkatan Maharani harus mundur 14 menit dari jadwal seharusnya, pukul 06.00.

Pukul 05.50 para penumpang Maharani akhirnya dipersilahkan masuk ke dalam kereta

Gumarang di spoor cuci SBI

suasana di sudut pandang yang lain...
di foto terakhir nampak ada satu loko CC206, nah dibelakangnya itu ternyata terangkai dengan 1 gerbong NR.
Entah ada apa kok bisa gerbong NR itu sampai sempat keluar dari kandangnya, saya sendiri kurang tahu

Akhirnya setelah rangkaian dinilai siap jalan, Maharani pun diberangkatkan dari jalur 2. Mula-mula di petak SBI-TES kereta dikenai taspat terbatas sekitar 50 km/h (hampir sebulan sebelum perjalanan ini dilakukan, jalur ganda SBI-TES-KDN baru diresmikan). Di petak TES-KDN taspat naik bertahap ke 70 km/h sampai akhirnya setelah mbablas di st.BNW taspat normal kembali di kisaran 95km/h.
Pukul 06.53, Maharani berhenti normal di LMG sekaligus tunggu bersilang dengan KA 4 Argo Anggrek

beberapa detik setelah jepret foto yang terakhir, KA 4 tiba-tiba melesat dengan sangat cepat dari arah barat....
Tak lama setelah KA 4 lewat Maharani pun bertolak kembali ke arah barat. Antara LMG-BBT, tepatnya setelah exit st.Pucuk (PC) sempat berpapasan dengan KRD Cepu Ekspres.

Pukul 07.20 KA Maharani berhenti normal BBT

Pemandangan arah Bojonegoro dari sisi kiri kereta (Click to View)
Griya Karya BBT (Click to View)
Persiapan berangkat (Click to View)
tidak banyak jumlah penumpang yang naik dari BBT.
Setelah ngendon sebentar di BBT, kereta kembali melaju cepat ke pemberhentian berikutnya, st.BJ.... Sepanjang perjalanan, terlihat jalur 1 di BWO,SRJ, dan KPS sudah nyaris tersambung sempurna. Sebelumnya, jalur 1 di ketiga stasiun ini masih 'terhalang' oleh bangunan stasiun yang lama.

nah, karena dari kostan belum sarapan, saya iseng-iseng nyobain nasgor yang dijual di kereta ini

seharga 15 ribu rupiah. Lumayan enak juga sih.... (Click to View)

Karena asik melahap nasi goreng, jadinya saya gak sempat foto-foto waktu Maharani berhenti normal di Bojonegoro.
Yang saya tahu suasana di BJ waktu itu, sudah ada KA Parcel ONS menunggu di jalur 4 BJ. Sampai Maharani akhirnya bertolak terlebih dahulu dari BJ, KA Parcel ini belum juga dapat aspek aman untuk berangkat. Kemungkinan KA Parcel ini masih menunggu untuk disusul oleh Harina BD-SBI yang sedang dalam perjalanan di petak Kalitidu-BJ.

Setelah keluar dari stasiun Bojonegoro, Kereta melaju kencang tanpa halangan berarti menuju stasiun Cepu.
Pukul 08.25 akhirnya sampai juga....

di sini terjadi semacam 'pertukaran penumpang' dengan jumlah yang lumayan banyak. Banyak kursi kosong yang ditinggalkan penumpang yang turun di CU namun sesaat kemudian langsung terisi kembali oleh penumpang baru dari CU.
Tak perlulah berlama-lama disini, cukup 3 menit saja Maharani ngaso, kemudian iapun kembali meluncur ke arah RBG

Pukul 08.48 Maharani tiba di RBG
ada MTT di jalur 1 (Click to View)
Randublatung (RBG) +52 (Click to View)
View arah Ngrombo/SMT dari sisi kanan kereta (Click to View)
Ada sekitar 3-5 orang yang turun di stasiun ini. Disini Maharani cuma ngaso semenit saja.
Cepat juga. Saking cepatnya rasanya seperti 'diusir paksa' saja....hehehe

Bergerak perlahan-lahan meninggalkan RBG (Click to View)

bye bye sire (Click to View)
selepas Randublatung, kereta kembali digeber dengan kecepatan tinggi di kisaran stabil 90-95 km/h, padahal sepanjang RBG-NBO ada lumayan banyak tikungan yang radiusnya cukup kecil, terlebih dengan tikungan S setelah stasiun Doplang, asoy banget lengkungannya.....hehehehe

Sepanjang Cepu-Ngrombo kereta ini tidak berpapasan sama sekali dengan kereta apapun, serasa berjalan di single track dengan Argo Bromo.....hehehe

singkat kata pukul 09.36 Maharani tiba di NBO...

Emplasemen Ngrombo (Click to View)
Exit 'Hall' (Click to View)
Di Ngrombo ini rupanya masih ada beberapa penumpang yang berminat menggunakan Maharani untuk menuju pusat kota Semarang, meski tarif untuk keberangkatan dari NBO sudah mencapai puluhan ribu. Dan jumlah orang yang naik dari NBO ini lumayan banyak, sekitar belasan orang.

Setelah 2 menit ngaso di NBO, Maharani kembali meluncur ke arah barat.

Kali ini lintasan kereta selepas NBO kearah SMT hampir tanpa tikungan sama sekali, sehingga kerete bisa digeber dengan kecepatan tinggi tanpa menimbulkan banyak guncangan yang mengganggu, kecuali menjelang tikungan masuk Brumbung, kecepatan kereta dilambatkan sampai sekitar 70km/h.
Setelah mbablas di ATA, 5 menit kemudian nampak ada jembatan tol berlalu diatas kereta. Okay, ini berarti sesaat lagi kereta ini akan masuk SMT.
Ini saat yang ditunggu-tunggu, mengabadikan kereta sedang menyusuri tikungan berganda menjelang masuk SMT

Dimulai dari menjelang PJL....Ronggowarsito? (CMIIW) (Click to View)

Here We Go, 'The Maint Event (Click to View)
Rear View (Click to View)
memasuki area peron (Click to View)

Dan akhirnya pukul 10.24 sampailah Maharani dengan selamat di Semarang Tawang.
Turun dari kereta sayapun disambut oleh raungan klakson dari loko ini

Saya jadi penasaran dengan eksterior stasiun besar yang telah melegenda ini, jadi sayapun melipir keluar stasiun dan meng-capture beberapa penampakan


dengan ini maka saya nyatakan trip Maharani tahap pertama sudah selesai....
Nantikan laporan trip yang berikutnya (Maharani SMT-SBI)
jangan lupa wejangan kripik dan cendolnya, yawww....hehehe
mohon maaf bila ada yang kurang berkenan ^^

Print this item

  Direktur PTKAI, Edi Sukmoro
Posted by: kepala_stasion - 03-11-2014, 05:17 PM - Forum: PPKA - Replies (10)


Selamat kepada Edi Sukmoro yang telah ditetapkan menjadi Direktur Utama PT. Kereta Api Indonesia, oleh Menteri BUMN Republik Indonesia Rini Soemarno.

Semoga layanan kereta api menjadi lebih baik lagi

Print this item

  KERTOSONO BANGIL RAILWAY LINE
Posted by: andhika jr. - 01-11-2014, 06:09 PM - Forum: Lintas Selatan - Replies (1)

bagi siapapun mas" om" pakde" smuanya yang punya info tentang track kertosono bangil tolong untuk dibagiin ya




matur nuwun

Print this item