Welcome, Guest
You have to register before you can post on our site.

Username/Email:

24 minutes ago
» Replies: 4
» Views: 118
KA MATARMAJA PS SENEN-MA...
Forum: Lintas Utara
Last Post: panji084
» Replies: 1,215
» Views: 252,895
Berita OOT Menyangkut Ker...
Forum: Spoor Badug
Last Post: Dana Komuter
» Replies: 291
» Views: 40,170
Yang pernah ada di jalur ...
Forum: Kereta Komuter
Gapeka 2015
» Replies: 215
» Views: 17,973
Semua Tentang Livery Baru...
» Replies: 61
» Views: 3,046
Menikmati indahnya alam B...
Forum: Laporan Perjalanan
» Replies: 1,786
» Views: 510,701

Order Souvenir & Miniatur KA
Posted by: Syahrul Manchunian - Kemarin, 06:14 AM - Forum: Jual Beli - No Replies

Pagi sobat RF di seluruh Daop, Divre dan seluruh Indonesia
Saya akan menawarkan barang" untuk RF
1. T-Shirt RF
T-shirt sablon longdres Railfans Indonesia.
Tema cc 206 GE
( Tema dan motif bisa request )
Sablon manual
Bahan catton combad
Tersedia ukuran M, L dan XL
Warna putih biru.
Mudah menyerap keringat
Cocok buat di daerah dingin dan panas
Harga IDR 130.000,-/pcs
Harga bisa nego tipis

Minat monggo hubungi :
BBM : 76796A0B
Telp : 083854710017

Kepuasan anda prioritas kami Tersenyuum

Bagi yg ingin melihat" barang yg lain bisa hubungi lewat bbm/fb ya
Terima kasih Tersenyuum

KENAKALAN / DOSA RF
Posted by: bhaskara - 27-03-2015, 11:13 AM - Forum: PPKA - Replies (4)

Yuk berani buka-bukaan / jujur di sini.
Kenakalan apa / dosa apa yang pernah teman-teman RF lakukan terhadap kereta dan  sarana - prasarananya. Ya mungkin waktu itu blum sadar / blum minat jadi RF atau malah menganggap barang milik PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah barang milik sendiri.

Kalau aku apa ya, seingatku paling iseng buka tutup jendela hingga jendelanya macet. Kalau merusak kayak tempat sabun di toilet mungkin jg pernah walau tak sengaja.

KA Bathara Kresna
Posted by: nanaabadi - 24-03-2015, 09:17 PM - Forum: PPKA - Replies (1)

Tanggal 15 Maret aku main ke stasiun sangkrah cari informasi jadwal KA Bathara Kresna. Di stasiun aku ketemu kondektur dan sempat ngobrol panjang lebar sambil bilang kalau aku Railfans. Ternyata dia ramah juga enak diajak ngobrol. aku kecewa kehabisan tiket soalnya loket buka subuh dan tiket untuk jam 10.24 udah habis jam 7 pagi. katanya sih jumlah tiket terbatas tapi aku lupa berapa jumlahnya. pikirku mungkin dibuat terbatas biar gak mengganggu pasaran bus solo - wonogiri. kalo salah mohon dikoreksi

Naik “LH778/779” rasa darat dan berwarna biru
Posted by: LufthansaPilot - 22-03-2015, 01:15 AM - Forum: Laporan Perjalanan - Replies (7)

Ketemu lagi dengan saya.......... kali ini ane akan cerita tentang perjalanan short hop ane. Wait? Kok judulnya LH778/779? (alias flight Lufthansa Frankfurt-Singapore-Jakarta jaman under 2012 klu g salah) padahal ini kan forum KA..... Big Grin Hehe, sebenarnya ane bukan naik Lufthansa, sebenarnya kali ini ane naik salah satu KA yang punya rute pendek namun senyaman pesawat naik LH778/779, yaitu adalah Bima........... (sebenarnya judul g pake teka-teki kayak gitu pasti udah ketebak kalau ane naiknya pasti Bima). Yap berhubung sepupu dan tante dari Banyuwangi datang ke Malang dan kebetulan bapak ane g pulang (kebetulan bapak ane saat itu ada di Lahat dan biasanya klu ada bapak ke ML bawa mobil)

Okay, nggak pake cingcong lagi langsung kita mulai............

16 Maret 2015

Untung aja ane pulang sekolah jam 14:15 dan sekolah ane deket dari SGU alias Cuma jalan 1.5km doang, langsung deh pulang sekolah tancep gasssssss ke Stasiun. Nah, disini ane dapet feeling g enak. Sisa seat Bima SGU-ML tinggal 33 kursi dan antrian loket di SGU udah sampe 241! (posisi pas ane dateng masih 200). Langsung deh daripada resiko, booking via karcis dot com, bayar via ATM, dan dapetlah tiket meskipun rada kecewa di aplikasi onlinenya g bisa milih kursi dan sudah mengincar Exe 2 yang maknyosss karena pakai rangkaian vakum yang nyossssssssss (Kapan lagi bisa ngerasain K1 2008-like alias mirip Argo Lawu/Bangunkarta dengan harga murah meriah?)

21 Maret 2015

Perjalanan dimulaiiiiiiiiiii.................. Karena semalem udah pesen taksi, langsung deh jam 05:00 taksi udah ada didepan rumah dan langsung berangkat............... Karena jalanan kosong, akhirnya jam 05:15 sudah sampai dan belanja snack dulu di Al*a M*rt dan langsung masuk KA yang enakkkkkkk. Dapetnya di K1 0 95 25, lumayan lah daripada kena zonk K1 Sembrani Big Grin

Dan, ini straformasinya :
CC 206 13 xx + K1 0 95 06 + K1 0 95 12 + K1 0 95 25 + M1 0 68 02 + K1 0 95 21 + K1 0 66 05 + K1 0 86 08 + K1 0 95 13 (ada yg tau kemarin Bima pake lok apa?)

Ini dia foto2nya..........

Inside K1 0 95 25, perhatikan orang-orang di foto, masih banyak yang tidur. LF KA ini Full house 100%

Here we go, pukul 06:00, KA berangkat. Memang sudah g kena taspat lagi, tapi kok tumben Bima g ngebut sampe masuk ML telat 15 menit Big Grin

Kecepatan petak WO-SDA, Cuma segini, padahal naik Muttim dulu sampe 70km/h klu g salah

Sudah mulai terang..........

Awalnya dikira berhenti di tengah jalan karena trobel, ternyata berhenti di Gedangan, silangan sama KRD (Telat?)

Seat Pitch, Lega............ Se lega Wilis

Tidak lama kemudian tiba di SDA, disini TV menyala dan seperti biasa, menampilkan video klip terbaru............ Kecepatan selepas SDA

Baru sadar kalau sekarang di daerah Lumpur Lapindo, KA bisa normal 70km/h kembali, lumayan lah......

Afgan lagi bernyanyi, nyanyi lagunya yang terbaru, yaitu Katakan Tidak. Sayang speaker kecil buangetttttt, hanya keras pas berhenti Big Grin

Seperti biasa, ane keliling satu rangkaian. Ternyata ada K1 enak lagi nih, yaitu K1 0 95 13, lampunya asik remang2 gitu (meskipun pake lampu tengah, enak dibuat tidur). Dan ane nemu ini nih, Plat Name Bima...........

Pemandangan sepanjang perjalanan.......

Sudah sekitaran lawang............

Berhenti di Lawang, silangan sama Penataran disini

30 menit kemudian, KA tiba di ML. Pukul 08:18. Saatnya turun..........

Jayabaya........

Keluar dari underpass

Oke, itu saja. Dan kali ini saatnya masuk ke dalam penilaian.........................
AC : 4/5 (Standard)
Kursi : 4.5/5 (Standard Bima, nyaman)
Entertaiment : 4/5 (Lumayan daripada nggak ada, diputerin Video Klip, Si Jengki, Just For Laugh, dan film The Colony meskipun kepotong Big Grin )
Speaker : 2.5/5 (Kurang kerassssssssssssssssssssssssssssssssssssss)
Kebersihan : 3/5 (Standar)
Kondisi : 3.5/5 (Bogie rada duk duk, dan sudah mendekati PA (Terakhir PA BY MRI 10/2013), dan selebihnya masih empuk lah, Cuma speakernya aja yang kurang keras)

Penilaian :

Perkanya :

Baliknya belum yaaaa, baliknya masih nanti siang Big Grin dan video nyusul juga

KA Kelas 1 yang tidak memakai loko cc 206
Posted by: mutselcc20306bd - 21-03-2015, 06:31 PM - Forum: Spoor Badug - Replies (21)

Adakah KA K1 yang tidak memakai lok cc206 yang baru ini? kalau ada yang tau bisa post disini, mohon infonya ya  Xie Xie

Video Tempat Parkir (Sekitar) Stasiun
Posted by: pws1996 - 14-03-2015, 01:00 PM - Forum: PPKA - Replies (27)

Mohon ijin buat Thread, mudah mudahan tidak dobel
Di forum ini maupun forum forum tetangga banyak yg menanyakan tentang tempat parkir yg ada di stasiun maupun sekitar stasiun,
Tidak bisa dipungkiri untuk menggunakan jasa kerata api kita memerlukan moda transportasi lain untuk menuju stasiun, salah satunya kendaraan pribbadi, mobil dan motor, yg untuk itu diperlukan tempat parkir.
Disini mari kita diskusikan tentang tempat parkir tersebut.
Bagi yg mau tanya jawab atau sekedar berbagi pengalaman tentang tempat parkir, tarif, pengelola, atau yg lainnya silakan.

Saya juga mau berbagi pengalaman nih...
Yaitu tarif parkir yg paling mahal yg pernah saya bayar (mungkin palling mahal pula diantara taman teman disini) yaitu sebesar Rp 146 000.
Ceritanya begini:
Akhir tahun(2014) lalu saya dari purwokerto bersama keluarga mau ke wonogiri selama kurang lebih 6 hari menggunakan KA Logawa purwokerto ke purwosari, berhubung saat itu jamkeberangkatan sudah mepet yg tadinya kestasiun mau menggunakan taksi akhirnya saya putuskan menggunakan motor + minta tolong orang karena motor 1 tidak cukup, setelah sampai stasiun terus yg nganter pulang motor saya , saya titipkan diparkiran baru stasiun yg letaknya diseberang jalan depan stasiun (parkiran lama dilokasi stasiun untuk mobil) dengan pikiran paling bayar parkir per harinya 5 sampai 10 ribu, (karena dijakarta aja tarifnya segitu) , setelah itu lanjut check in, untung nggak telat.

Setelah 6 hari kemudian saya pulang lagi ke purwokerto dg KA Logawa juga, alangkah terkejutnya saya ketika ambil motor dan mau bayar parkir, petugasnya mengatakan tarif parkir 146 ribu, tadinya saya takut salah dengar saya minta mengulangi, ternyata memang benar segitu, percaya nggak percaya ya saya harus percaya kalau waktu itu saya sedang 'dirampok' karena waktu itu tidak ada pemberitahuan perhitungan tarif parkir, sekarang sudah ada perhitungannya di tempel di pos petugas yg ternyata seribu 3 jam pertama selebihnya serbu per jam.
Sebenarnya waktu itu mau berdebat dg petuganya, tapi mereka juga cuma menjalankan tugas akhirnya ya sudahlah..... dg berat hati saya bayar, apalagi waktu itu uang didompet kurang dari seratus ribu receh semua lagi.
Dg kecewa saya pulang sambil berfikir, parkir motor 6hari sekian jam bayarnya hampir sama dg pajak motor 1tahun.
Adakah yg pernah bayar parkir lebih besar?
Adakah tempat parkir yg tarifnya lebih mahal?

Kereta Angkutan Pupuk PT.Pusri
Posted by: Ardhani Muhad - 13-03-2015, 07:45 PM - Forum: Lintas Selatan - Replies (3)

Ijin bikin thread ya, udah ubek-ubek di forum ini tapi belum nemu yang isi thread yang sesuai.
Kalau ternyata udah ada, silakan digabung biar ga tumpang tindih
Xie Xie

Monggo yang punya info tentang kereta angkutan pupuk PT.Pusri dishare dimari Welcome

Quote:Berhenti 7 Tahun, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Purwokerto Kembali Operasikan KA Pengangkut Pupuk PT Pusri

Kanalsemarang.com, CILACAP – PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, kembali mengoperasikan KA angkutan pupuk PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) dari Cilacap Pelabuhan yang terhenti sejak awal 2008. “Pengoperasian kembali KA angkutan pupuk tersebut dilakukan setelah disetujuinya kerja sama antara PT. Kereta Api Indonesia (Persero) (Persero) dan PT Pusri yang ditandai dengan peluncuran angkutan pupuk dari Stasiun Cilacap pada dini hari tadi oleh Vice President PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto Safrudiansyah,” kata Manajer Komunikasi Perusahaan PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto Surono seperti dikutip Antara, Kamis (12/3/2015).

Dalam pengiriman perdana tersebut, kata dia, sebanyak 600 ton pupuk urea Pusri dikirim menggunakan 20 gerbong tertutup (GT) yang ditarik lokomotif CC 2061399 dengan tujuan Stasiun Gombong (Kabupaten Kebumen), Stasiun Maguwo (Daerah Istimewa Yogyakarta), dan Stasiun Ceper (Kabupaten Klaten.). Menurut dia, KA angkutan pupuk dari Cilacap itu untuk sementara akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu dengan tujuan Gombong, Maguwo, dan Ceper.
Ke depan, lanjut dia, KA angkutan pupuk akan dikembangkan ke tujuan yang lain yang mempunyai fasilitas gudang penyimpanan pupuk.

“PT. Kereta Api Indonesia (Persero) siap memenuhi permintaan angkutan pupuk berapapun jumlahnya. Bahkan, untuk angkutan komoditas yang lain dari atau menuju Cilacap Pelabuhan. Untuk menyongsong peningkatan permintaan angkutan barang, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto telah melakukan peningkatan kondisi jalur rel antara Stasiun Cilacap-Cilacap Pelabuhan,” katanya. Ia mengatakan bahwa peningkatan jalur tersebut di antaranya berupa penggantian rel dengan jenis yang lebih besar di titik-titik perlintasan, perkuatan bantalan, pengangkatan jalur, dan penambahan balas kricak.

Dengan peningkatan tersebut, kata dia, jalur Stasiun Cilacap-Cilacap Pelabuhan sudah mampu dilalui lokomotif besar jenis CC.201. Menurut dia, penggunaan lokomotif besar tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan daya tarik dan kecepatan langsiran. Dengan beroperasinya angkutan pupuk, lanjut dia, frekuensi langsiran KA dari Stasiun Cilacap-Cilacap Pelabuan meningkat sehingga diperlukan pengamanan di titik-titik perlintasan.
"Sumber Berita"

Berarti gudang pupuk di deket stasiun maguwa lama aktif lagi ya?

Print this item

Semua Tentang Livery Baru (Kesepakatan/Selendang Pecut)
Posted by: mij_jim - 10-03-2015, 11:57 AM - Forum: PPKA - Replies (61)

Kayanya hal ini menarik di bahas dan belum sempet dibahas di sini. CMIIW

Mari diskusi tentang livery baru ini, baik tentang info KA apa saja yang sudah menggunakan livery baru ini beserta perkembangannya dan kumpulan foto yang ada hubungannya sama livery baru ini.

Saya mulai dengan foto saya.
KA Sawunggalih malam

activate javascript

want to ask
Posted by: irfancc206 - 09-03-2015, 02:36 PM - Forum: Laporan Perjalanan - No Replies

Gan btw ada yg tau ga caranya magang di pt inka? Bingung
Ane mahasiswa teknik mesin d3

Kereta wisata ambarawa - tuntang
Posted by: nur adi mustofa - 02-03-2015, 02:10 AM - Forum: Mblusukan - Replies (9)

Maaf jika salah tempat atau gimana  Xie Xie
Jadi kereta wisata pakai lok diesel d30124 jalan cuma hari minggu jam 11.00 dari ABR-TTG pp dan jam 14.00 ABR-TTG pp

rangkaian dari depan (Click to View)
museum ambarawa (Click to View)
nametag loko (Click to View)
melwati pjl depan depo (Click to View)
rawa-rawa (Click to View)