Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Jalur Ganda Solo - Semarang
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Jalur ganda Solo - Semarang ternyata sudah dimulai, DED jalur ganda Solo - Semarang sudah dilakukan





Untuk DED (Detail Engineering Design) Pembangunan Jalur Ganda Kereta Api Lintas Solo - Semarang pemenang-nya adalah PT. Aulia Sakti Internasional.

Yg dikerjakan itu berarti Brumbung-Gundih-Solo Balapan. Artinya bakal ada penggusuran di sekitar kebun jagung di sepanjang jalur ini dan penggusuran rumah penduduk di sekitar jalur ini. Lalu penggantian jenis rel dan bantalan. Hal yg menarik menurut saya jalur ini kan baru saja jadi jalur KAMEN dari Nambo.
Pertanyaan besarnya adalah, apakah pengerjaannya bakal terkendala banyak dan target penyelesaiannya kapan ya? Berkaca pada pengerjaan jalur PWT-KYA-KTA dan SK-MN sepengetahuan saya juga belum ada kemajuan berarti.

Ya semoga saja di bawah presiden JKW-JK yg mengalihkan subsidi BBM ke infrastruktur, benar2 teralisasi. Semestinya sebelum 2019 DT Brumbung-SK/SLO dan PWT-KYA-KTA dan SK-MN-SGU (koreksi kalau saya salah) benar2 teralisasi. Jangan kalah sama pembangunan jalan tol Semarang-Solo-Kertosono.
Kemaren waktu lewat Gundih, sinyal sdh upgrade ke elektrik, asumsi sy jalur ini akan ditingkatkan dalam waktu dekat, kl jadi jalur ganda lebih bagus lagi, selaras dengan program pemerintah yang fokus pada infrastruktur.
Updatenya sekarang gmn? Kmrn naik dengan kalijaga belum ada progress..