Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: All About DAOP 4 SEMARANG
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Kayaknya belum ada yg buat trit ini, kalo misalnya udah ada, monggo buat momod menggabung Xie Xie

Menyesuaikan isi dg :
Quote:Seperti yg kita tahu, setiap daop/divre PT. Kereta Api Indonesia (Persero) punya keunikan/kekhasan, dinamika masalah, sejarah, dan strategi/rencana pengembangan ke depan. Oleh karena itu, hal2 yg telah disebutkan di atas mari kita diskusikan di sini, kali ini yg dibahas adalah segala sesuatu tentang Daop 4 Semarang. Baik dari pemandangan, keunikan, dinamika masalah, sejarah, pengembangan, deelel. Kontribusi Anda di trit ini sangat membantu. Terima kasih.Bye Bye

[spoiler]Sebenarnya saya mau membuat dari daop 1-8 (soalnya daop 9 ma divre udah ada yg buat), tapi untuk sementara saya cicil dulu satu-satu, takut kena banned Sedih[/spoiler]
[spoiler=Tambahan (silakan dibuka)]Oya, kalo misalnya ada yg punya info terbaru dari daop 4 atau artikel/literatur sejarah di lingkungan daop 4 atau juga yg ingin berbagi hal2 unik/tidak biasa yg hanya ada di daop 4, monggo didiskusikan di sini.Xie Xie[/spoiler]
Copas dari trit sebelah:
Quote:Mana nih suaranya RF daop 4? Daop & divre lain pengen tau keunikan & informasi terbaru dari daop 4, loh...Ngiler

hmm daop 4, baru sekali saya kesini..maish penasaran sama jalur percabangan daop 4 ini, setelah tawang klo ga salah banyak percabangan kan tuh yah?
kalo ngga salah dari daop 4 sejarah kereta api di indonesia dimulai, cmiiw
Daop 4 paling : hmmmmm apa yak....
Menurut pendapat sy adalah:
[spoiler]
#Daop yg paling banyak KA KO misal:
1.Mahesa
2.Kamandanu
3.Rajawali 1
4.Rajawali 2
5.Senja utama eksekutif
6.Diponegoro (senja utama smt 2)
7.Tawang mas
8.Kaligung eksekutif
9.Kaligung maho + merah
10. Kaligung eko krdi
11. Banyu biru
12.Joglo semar
13. Feeder tawang jaya
14. Senja utama smt-Pse
15. Fajar utama Pse-Smt
16. Ka cepat Smt-Tg-Pwt
17. Krd Pk -Slo
18. Harina siang
19. Krde Kaligangsa
20. Ka cepat Pk-Thb
21 .Ka cepat Tpk-Smt
22. Ka Tegal ekpres relasi Tg-Smc dan Smc-Tg

#Daop yg pernah punya wacana...tapi kgk muncul:
1. Ka Cisemar .... sampai sekarang ....lenyap
2.Ka Maharani.....sampai sekarang......lenyap

#Daop yg memiliki ka lokal termahal di pulo jawa yaitu
1.KRDE AC kaligung mas ...jual tiket bediri...tarif 50.rb
2Jika KRDE ac trouble/maintenain gantinya K3 ac split

#Daop yg paling irit peron :
1. SMT cuma punya 2 peron ( pentolannya daop 4 he..he..he )

2. TG cuma punya 2 peron (pendamping utamanya daop 4)

Cmmiw
ada pendapat lainkah...? He..he..he [/spoiler]



..
..

Wah kuncennya daop 4 udah mulai nongol...Ngakak
Selain itu, kalo menurut gw yg masih awam ma daop 4. Cup..Cup ada lagi yg unik di daop 4:
1. Mempunyai jalur cabang terbanyak, & paling banyak pula yg udah mati Sedih
2. Merupakan daop terpanjang di Jawa, coba aja diukur dari TG ke BJ, seberapa jauhkah itu? Bingung
Hari ini pukul 07.30 ada genangan 2-3 cm menutupi rel sepanjang 50 meteran di petak Krp-Ujn. Posisi hampir masuk Ujn kabar sumberr dari penumpang kaligung mas ka 171 ...dan kaligung terpaksa jalannya nggremet walo sebelumnya blb ambil status ancang ancang ....akhire dapat melewati genangan tsb. Amiin
Waduhh,, udah ga aktif ke DAOP 4 nih.. Dulu kuliah di Semarang..
Disitu ada pemandangan khas, jalur pinggir laut, dan juga punya jalur yang mgkn bs dibilang salah satu jalur yg paling rawan kebanjiran Sad
Gak bisa diungkapkan kalo ngomongin DAOP 4 Ngakak
Jalur KA pertama di Indonesia ada di daop 4
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9