Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Ditipu petugas loket
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2 3
Mohon Ijin buka trit baru Mod.... kl ada trit serupa monggo dilangsir aja.
Kemarin selasa 12/02/2013 dr kebunraya Bogor pulang hendak ikut KRL Ekonomi dan turun di Pasar minggu karena tiket ekonomi hanya ada tarif Depok ( Rp 1500 ) dan JAKK ( Rp 2000 ) berarti saya harus membeli yg tarif JAKK. kemudian saya membeli tiket 3 buah untuk saya, istri dan anak saya dengan total Rp 6000, sampai disini saya tidak sadar kalau sudah ditipu dgn diberi 1 tiket JAKK dan 2 tiket Depok karena tiket yg tujuan JAKK diletakkan paling atas sampai pada petugas portir BOO ( PKD ) yg memeriksa dan bilang: 1 kota 2 Depok pak? saya kaget dan melihat tiket dan memang benar hanya 1 tiket yg tujuan Kota sedangkan 2 lainnya tujuan Depok. akhirnya saya kembali keloket dan bilang bila tiket yg diberikan tidak sesuai yg saya bayar dan dijawab dengan enteng: kl sudah meninggalkan loket komplen tdk dilayanin!

yang ingin saya tegaskan disini bukan masalah selisih uang tetapi moral petugas loket tiket yg tidak berubah, semoga hal ini menjadi pembelajaran bagi kita semua dan saya jg yakin tidak semua petugas loket seperti itu.

Neh Penampakan tiketnya yg saya bawa pulang!

untuk mencegah hal ini terjadi, alangkah lebih baiknya kita mengecek lagi tanggal dan stasiun tujuan yang tertera di tiket sesaat sebelum kita meninggalkan loket...terlepas dari sengaja atau tidaknya petugas loket terkait kejadian ini.
Lha ini sih salah sampeyan sendiri, makanya biasakan untuk meriksa tiket dan juga uang kembalian, penting tuh!
catat nama petugas dan loketnya mas nanti laporkan ke pihak daop 1 biar dapat peringatan tuh,
sedikit cerita juga nih mas waktu di loket sta BD beberapa bulan lalu saya pesen tiket KA 30 di hall selatan stasiun BD eh ternyata si petugas tidak menulis lengkap nama saya jadi intinya nama yang tertera di tiket disingkat tidak sesuai dengan ID, habis itu saya komplen eh si petugas dengan enteng bilang ga apa2, karena masih penasaran saya nanya ke petugas pemeriksa tiket disitu si petugasnya juga bilang ga apa2, karena saya masih tetep penasaran mampirlah saya ke kantor Daop 2 yang tidak jauh dari loket selatan buat ketemu kahumas, dan kahumas merespon laporan saya terus mengajak saya untuk menemui petugas loket tersebut, dan ditegurlah petugas loket tersebut agar menuliskan nama sesuai ID yang terera pada tiket, untungnya pak kahumas daop 2 cukup respon dan baik terhadap konsumen Kereta api

salah konsumen?bisa jadi ini juga kesalahan petugas tiket dong kang, masa konsumennya doang yg disalahkan?
gatau tuh mungkin kejadian ini uda berapa kali terjadi....
iya kalo kondisi lagi ga buru2 sih pasti bisa kalo kondisinya buru2?,
Terus itu kan tiket uda ga perlu diketik lagi, tinggal tuh petuga sobek trus kasih aja, masa sampe salah kasih?
itu sih kurang ajar petugasnya, kecuali memang tiket jarak jauh kesalahan ketik ato memang salah tujuan ato waktu keberangkatan, itu masih bisa diperdebatkan karena kita tidak mengecek tiket kita sebelum meninggalkan loket, kesalahan petugasnya masih bisa diterima.
lha kalo uda tiket kayagitu, masa kita harus periksa lagi?ngaco aja...
kadang2 saya beli tiket Prameks ga pake liat lagi kang, lha apa yang mau diperiksa coba.

buat kang kinjeng balik lagi aja kang, kalo ketemu mukanya catet aja siapa namanya, kalo kasus ini jelas mental petugas ini yang ga beres...

Setuju maspram, memang disini letak ketidaktelitian saya yg hanya memeriksa tiket sepintas lalu.
Hmmh..
Memberi pelayanan itu memang susah, ga cuma sekedar mengantarkan orang ke tujuan. aku sih berharap setiap bagian dari pt ka yg langsung berhubungan dengan pelayanan ke konsumen ngerti itu, karena wajah pt ka ada ditangan mereka..Xie Xie
Dulu pernah kejadian kan ribut2 di CL karna gataunya dikasihnya tiket Rangkas Jaya. Dan setelah dicek gak taunya gak cuma satu orang tp banyak. Kita emg musti teliti, tp kalo udah sering dan ga ditegur, kebiasaan.
ga nyangka saya, jargon "Periksa tiket dulu sebelum meninggalkan loket", malah dijadikan kesempatan bagi para oknum petugas loket untuk meraup untung.
jadi kan kalo emang konsumen itu teliti ya sudah tiket bisa ditukar dengan dalih memang petugas saat itu kurang teliti, kalo konsumen itu buru2 dan ga teliti, lumayan tuh masuk kantong, ntar kalo konsumen itu kembali, ya sepeti yang dialami om kinjeng, "komplain setelah meninggalkan loket tidak dilayani".

harus dibenahi lagi nih mental para petugas loket...
Kalo gw ditaro posisi bgini
Gw akan balik ke loket, tunggu ditolak ma dia, gw bilang kalo gw baru aja ngobrol sama humas daop itu & baru ja bakal balik ke kantor humas lg, cam ditangan snapshoting, liat apa reaksi dia.

Ato cara laennya gw buru2 record video tunjukin tiket yg salah, rekam percakapan + muka si petugas, ga usa pake ngaku2 kenal pejabat operator, diakhir percakapan gw bilang "ok, makasih mas, rekaman saya uda cukup buat bukti buat ngaduin ente."

Soal bneran mau gw aduin ga ke humas suka2 gw, yg penting gw bales dendem ke dia dg bikin dia setakut2nya, mau ape tu orang coba
Ngeledek

Lgan slama gw pengalaman di DAOP 1 ma di tempat2 yg laen (no offense) petugas2 di DAOP 1 mank ampir smuanya kurang ajar di dlm loket itu & bgitu gw pake jurus itu biasanya ragu2 mau nglawan lg jg, terlebih kalo itu petugas loketnya operator 'C' :v
Pages: 1 2 3