Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: RM Surya samping stasiun Jatinegara
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2
mumpung ngabuburit di Forum Semboyan35 saya akan menceritakan tempat makan favorit saya saat ke Sragen, kebetulan ini agak berbeda dengan rekan2 yang sudah posting rata2 masakan Jawa-Sunda namun kali ini saya akan posting mengenai masakan padang di rumah makan surya, sebenarnya makanannya standar restoran padang.
tapi disinilah keunikannya, Mengapa? karena saya apabila sudah ke tempat Favorit yang satu ini salah satu Rumah makan yang nagih banget karena porsi makanannya cukup besar dan kebetulan saya apabila sudah tahu tempat ini weenaakknya pool bangeeeet weuh Porsi makan saya tidak jauh beda dengan almarhum Ade Namnung karena warung yang satu ini biarpun harganya diatas 13000 untuk seporsi nasi Prasmanan atau rames tapi insya allah yang sudah nyobain Rumah makan Surya maka akan Ketagihan karena tempat makan rekomendasi ayah saya sejak ayah saya masih Kerja sebagai Pegawai Taspen Persero sebelum sampai dirumahnya yang dulu di pasar ciplak pasti makan di rumah makan Surya.
saat ini karena orangtua diklender jadi makannya saat saya bersama kedua orangtua saya ke Sragen.
Para anggota yang mau melakukan perjalanan keluar kota yang KA jarak jauhnya berhenti normal di jatinegara atau yang mau naik commuterline ke stasiun asal Keberangkatan KA jarak jauh bisa mampir ke rumah makan surya buat menghilangkan Rasa penasarannya atas rekomendasi saya.
sebelumnya saya Ucapkan selamat berbuka untuk wilayah Jawa Timur yang sudah masuk waktu maghrib. monggo commentnya.
Restoran padang ya... saran saya mending dibungkus aja, pasti porsi lebih banyak~

pastinya justru kalau para anggota S35 mau beli makanan di RM Surya saran saya memang lebih baik dibungkus karena di jamin tidak tergoda dengan makanan yang ditawrkan orang.
Wah dulu sering banget nih, dibeliin sama bokap gw nasi goreng dan mie gorengnya tahun 1984-1988. Abis turun dari kereta api biasanya beliau suka mampir ke resto ini buat beli mie goreng makan dirumah.

Ga tau juga sekarang untuk rasa apakah masih seperti dulu... mudah2an sih masih yah Big Grin

yang paling enak ada 4 macam makananan yang selalu saya bawa ke Sragen, karena Kalau sudah Di Sragen yang makan di Rumah Kakek saya seperti open house yang makan > 12 orang:
1.Soto Padang karena Kuahnya sekitar 1,5 liter+mirip dengan rasa Soto Padang paling nikmat Di Sumbar nama warungnya si auw, warga sawahlunto yang sotonya bisa sampai 1000 pengunjung sehari meskipun warungnya kecil
2.Martabak RM Surya, rasanya lebih enak dibandingkan martabak Kubang
3.Nasi Goreng Padang rasanya mirip cabai india tapi hati2 buat yang sudah kena makanan ini untuk yang kuat pedas akan makan sekitar 4 piring/1 na si goreng+3 nasi putih saking nikmatnya.
4.mierebus: hampir sama dengan nasi goreng.
Pics please...
Pics....
Mupeng Banget
sebelah mana nya tapsion JNG yak?

RM & Restoran Surya (Cabang) Jl. Bekasi Barat Ruko PJKA Jatinegara. Jakarta Timur.Telp. 021-8503214
Letaknya persis di samping stasiun Jatinegara Ruko PJKA.


tanda RM Surya Jatinegara
[spoiler][/spoiler]
nemu di google
bungkusan khas Kotak Prasmanan
[spoiler][/spoiler]
maaf adanya 2 Foto saja karena waktu itu saya belum pakai HP berkamera.
ini pas di jejeran ruko2 sebelum sta JNG y klo dri arah kpmelayu??
deket sama halte busway atw lbh deket ke stasiun nih om?
untuk budgetnya gmn??
bersahabat gak di kantong?
hehehe....
Tersenyuum

betul sekali, malah lebih dekat ke stasiun Jatinegara, memang kalau makan disitu akan rugi bandar karena untuk yang suka makan banyak biasanya lebih dari 20 ribu+porsinya sedikit akan tetapi kalau masnya minta dibungkus Coba lihat ke postingan nomor 5 ini adalah menu spesial Rumah Makan surya biarpun harganya mendekati 20000 tapi tidak akan kecewa karena porsinya yang cukup besar dijamin bikin puas khususnya Soto Padang dan Nasi Goreng, Mengapa Demikian? Karena saya sudah 25 kali makan dirumah makan Surya dan saran saya untuk Soto Padang Wajib dibungkus, sementara Nasi Goreng mengapa saya sampai bilang sampai nambah 3 kali? Karena bagi anda yang suka makan Banyak tetapi Pedasnya nasi Goreng Padang membuat anda takut sakit perut saya sarankan anda minta sama pelayan nasi tambah 3 Piring, Insya allah anda akan aman hingga tujuan.
Pages: 1 2