Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Apakah kita (RF) orang aneh?
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Sebenarnya ingin berbagi aja pendapat orang lain terhadap agan2 ketika lagi hunting di stasiun ato PJL ato ngumpulin barang2 yang berbau spoor. Pernah ane alamin waktu hunting di BBG ada orang tanya...trus ane jawab lagi foto2 kereta tur orang tsb berkomentar yg intinya nganggap ane orang aneh gitu....kq kayak jatuh cinta banget sama yg namanya spoorwagen.

Benar juga sih mas...
banyak sekali orang sekitar saya..misal ^teman^ yang menganggap aneh railfans...
dan otomatis saya juga selalu tidak terima..akan omongan seperti itu....
kalau menurut saya bagi kebanyakan orang ..menganggap RF itu aneh karena meng^fans^ kok sama benda mati ....
kan memang kebanyakan fans itu..fans sesuatu yang hidup misal ^fans artis^...
tapi RF...kalu saya menganggap RF itu hobby..karena keunikan dari "raja transportasi darat tersebut"Lok Merah Biru
mohon maaf kalau salah ..Xie Xie
Ah, itu cuma pikiran mereka saja...

Coba saja lirik para plane-spotter, filatelis, dkk. Mereka kan juga hobby mengumpulkan/mengabadikan benda mati (foto dan segala sesuatu yg berhubungan dgn pesawat, surat, dkk.)...

Tapi, emang, jujur aja, mungkin ada yg kurang dari kita, para railfans, sehingga keberadaan kita itu dianggap agak "aneh" oleh orang awam, beda dengan filatelis dan plane-spotter, justru yg satu ini tidak lagi dianggap aneh.

Mungkin nih, kita perlu membuat sebuah gebrakan baru, lewat aktivitas kita sebagai RF, biar lebih dikenal publik luas dan tidak lagi dianggap "aneh"... Contohnya, ya menurut saya, bisa seperti yg telah dilakukan teman-teman RF Malang +444 saat peringatan setahun berdinasnya KA Malabar, lebih dekat dengan penumpang, yg kebanyakan non-RF.
kalo orang awam yang liat kiota sebagai RF pasti mereka nganggeo kita aneh, orang ane kalo lagi main ke sta GB disono malah ditanya ama penjaga tiket peron(ane kalo main bayar tiket peron..hehe berharap stasiunnya jadi maju kalo bayar tiket peron) kok mau jemput tiap hari mas?hehehe... yaaa mungkin bagi mereka RF aneh but bagi ane RF itu keren..hehe
Setuju pendapatnya DTrainer. Lihat saja contohnya collector karakter mangga. Mereka berburu barang tersebut sampai ke luar negeri. Nggk peduli habis biaya berapa. Kalau sudah cinta maka apapun bisa dikorbankan. Masalah orang heran dan mencibir dianggap angin lalu sama mereka.

Sama kayak saya RF. Biarpun saya nggk punya kamera pocket apalagi DLSR tetap saya hobi merekam dan foto-foto kereta yang lalu lalang walapun dengan kualitas sekadarnya. Pernah waktu kereta berhenti untuk bersilangan saya pergi ke bordes untuk mengabadikan moment kereta lewat pakai HP. Orang-orang pada heran. Ya sudah saya cuek saja.
selama ini sih ada juga yang menganggap saya 'aneh'..

tapi saya pikir lagi...ya udah lah, biarkan ini menjadi bagian dari identitas diri


laen kalo udah ada yg berkomentar MIRING...
Sebenarnya Menjadi RF itu tidak aneh . Mencintai Kereta Api Itu adalah HOBI Seorang Railfans.
Lok Merah Biru Depok Express Roda Tebang
ane malah dianggap kyk orang gak pernah naik kerreta

bener ane juga sama mas, malah dibilang "blum pernah liat kereta pa?makanya rumah jangan di gunung!" lah jaaan.. padahal rumah ane ma jalan KA juga paling jauhnya cuma 800 meter doank kok yaaa, namanya juga HOBI
Tapi ga aneh juga deh, waktu pulang ke yogya naik fajar trus mau foto2 keluar pintu di kereta paling belakang, pas masuk tikungan eh ga taunya banyak juga yg lagi foto2 dikereta yang depannya, akhirnya jadi senyum2 sendiri karena keanehan railfans banyak yg ngikutin.
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15