Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: ASK : Ini jenis lokomotif apa?
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2 3
[spoiler=Sejauh yang saya ketahui, jenis lokomotif adalah lokomotif uap, uap elektrik, elektrik, diesel mekanik, diesel hidrolik, diesel elektrik dan dual mode (gabungan diesel elektrik dan elektrik).
Dari foto berikut ini saya 'merasa aneh'. Ini jenis lokomotif apa? Bagaimana cara kerja mesinnya?
Mohon pencerahan. Monggo, matur nuwun.]



[/spoiler]
Aku bantuin keluarin gambarnya yaa..


Warning, BW killer..

di keterangannya tertulis EMD FP9. Jadi itu adalah salah satu loko diesel elektrik F Class buatan EMD Amerika dan dibuat tahun 1945. FP9 merupakan versi pengembangan dari loko F class (kalo di indonesia U18C --> U18MMi). nah kalo yang di tengah itu booster alias loko tanpa kabin jadi hanya mesin dan di kendalikan dengan Jumper Multiple-Unit. Nah inikah yang anda maksut mas Pardjono ?Ngeledek

CMIIW Bye Bye
@ RF bagas_alqadri
Terima kasih. Jadi itu termasuk jenis lokomotif apa? Mungkin karena tehnologinya masih jadul, maka bodinya terkesan nggak praktis. Itu merupakan 1 set atau bagaimana Mas?
Mana fotonya? Bingung
mas-mas sekalian..koq saya tidak bisa melihat penampakan yg dimaksud?apakah ada masalah teknis dng server ?

Mohon diakses langsung ke

Mohon diakses langsung ke
[/quote]

masih ga bisa dibuka, mister.
@ RF antimon40
Saya browsing pakai komputer butut, modem CDMA, R-UIM Flexi, browsernya pakai Opera, kok lancar-lancar aja tuh. Silahkan coba dan coba lagi.

itu termasuk diesel elektrik. teknologinya kira2 sama dengan loko CC 200 di indonesia tapi karena dibuat tahun 1945 jadi sudah sangat maju tapi bila dibandingkan dengan kelasnya ya sama saja dengan CC 200. Itu terpisah2....jadi antara lokomotif utama dan boosternya dapat dicabut..hehehehheeNgakak
Pages: 1 2 3