Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Sang Ratu Pun Naik KA Tanpa Pengawalan Ketat
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Om Momod..izin buat trit ya

Yang ini patut dicontoh. Mungkin gak ya terjadi di Indonesia??

Sumber nya dari Kompas.Com

Quote:
Sang Ratu Pun Naik KA Tanpa Kawalan Ketat

i Inggris, Ratu Elizabeth saja memilih naik kereta api, hanya dengan pengawalan satu dua orang pengawal. Dia juga naik kereta dengan kelas yang sama dengan rakyat biasa," kisah seorang warga Jakarta yang pernah menetap di Inggris, Ibnu Najib, kepada Kompas.com, Sabtu (17/7/2010) pagi.

Diceritakan Najib, selama menetap di Inggris, baik di London maupun di kota ia bertempat tinggal, Edinburgh, belum pernah menjumpai iring-iringan mobil yang mengawal seorang pejabat.

"Kecuali kalau ada tamu dari negara lain, baru ada pengawalan-pengawalan. Itu pun tidak terlalu mengganggu yang lain," katanya.

Kompas.com lantas menelusuri informasi yang diungkapkan Najib. Benar saja, dikutip dari tanggal 17 Desember 2009, diberitakan bahwa Sang Ratu memilih menggunakan moda transportasi kereta api menuju Sandringham untuk merayakan Natal bersama keluarganya.

Berangkat dari Stasiun King's Cross, Ratu hanya dikawal beberapa pengawalnya, itu pun tak terlalu ketat. Para penumpang sempat bertanya-tanya, siapa yang akan turut bersama dalam kereta mereka, saat melihat sejumlah petugas polisi di area stasiun.

"Kemudian muncul seorang wanita dengan penutup kepala, tas tangan di salah satu lengan, dan sebuah karangan bunga di sisi lain," demikian Daily Mail.

Para penumpang seakan tak percaya bahwa Sang Ratu kemudian menaiki gerbong yang sama dengan mereka. Ratu kemudian memilih duduk di dekat jendela dengan hanya didampingi seorang pengawal yang duduk di sebelahnya dan tampak santai menikmati pemandangan dalam perjalanan 100 mil ke King's Lynn, stasiun terdekat menuju Sandringham.

Saat tiba di stasiun tujuan, Ratu pun terlihat berjalan santai dengan beberapa pengawal di sisinya. Itu pun tak terlihat sebagai pengawalan yang sangat ketat. Seorang juru bicara Istana Buckingham mengatakan, Ratu dan anggota keluarga kerajaan lainnya memang sering menggunakan layanan kereta api.

Hal itu dilakukan untuk efektivitas biaya dan turut melihat isu serta situasi yang berkembang di masyarakat. Najib juga mengungkapkan, pengawalan terhadap para pejabat yang ditemuinya di Inggris tak seperti yang ia dan warga Indonesia jumpai.

"Entahlah, mungkin saya yang tidak menemukan atau bagaimana. Tapi, selama di sana saya tidak pernah ketemu dengan voorijder. Kalau di sini, setiap hari kita bisa dengar sirene dan rombongan mobil pejabat yang melaju kencang," katanya.

Bahkan, para anggota Dewan di sana pun berlaku seperti halnya rakyat biasa. "Di sini, saya lihat sepertinya ada beberapa mobil anggota Dewan yang juga dikawal. Di sana, apalagi di Edinburgh, anggota Dewan, pejabat, makan di tempat biasa. Dan tidak ada pengawalan," ujar Najib.
Keren... bukannya Indonesia punya RailOne yang harusnya bisa dimanfaatin Presiden...


yang punya gambar... Maap saya Pake dulu.

Yang seharusnya bisa dimanfaatkan. Mungkin benar Ratu Inggris dicintai oleh warganya, dan anggota dewan tidak dipedulikan. Tapi itu tidak terjadi di Indonesia tercinta.
Alasan kenapa Ratu Inggris tidak dikawal ketat sederhana saja:
Karena beliau kekuasaannya hanyalah simbolis, tidak aktual.

JAdi beliau tidak punya kekuasaan untuk meluncurkan arsenal rudal nuklir Inggris, karena yang punya hak itu adalah Perdana Menteri.

Dari kiri ke kanan :
- Contoh seorang railfans yang dikawal ama petugas nih... Hehe Tersenyuum seakan2 demikian deh... Maklum Ciliwung sepanjang tahun slalu kesepian penumpang sih... Sad
- Ma'af nih yang punya foto pinjem yah... Superman pun setia mengawal perkereta apian Indonesia lho... Rel patah diperbaikin dg menyemburkan sinar merah sehingga radiasinya membuat batangan relnya utuh kembali dan ada yang longsor punggungnya dijadiin bentangan rel sementara.
- Yang ini salah satu pengawalan pak SBY saat rapat terbatas di dalem KA nampaknya Nusantara nih...
- Ibu Ani Y jumpa pers di dalem KA Cireks bersama rekan2 Anteve. Kalo gak salah inget loknya double traksi dua2nya CC 203 deh...
-

saya lebih setuju dengan pendapat ini..dan jangan juga bandingkan Ratu disana dengan Raja seperti Sultan HB X yang juga menjadi Kepala Pemerintahan

lagi pula karakter orang2 disana juga berbeda dengan orang2 disini
@ Bagus70 : Jadi meskipun itu pangeran Charles sekalipun tidak memerlukan pengawalan superketat yah? Di Indonesia sendiri mungkin para istri pejabat negara juga enggak dikawal super ketat kali yah... Seperti tampilan foto cuplikan di Anteve itu yah...

Eitts...salah! Justru anggota keluarga pejabat negara di Indonesia tetap memerlukan pengawalan ketat.

Kalau seandainya mereka diculik, mereka bisa dijadikan alat buat penculik agar pemerintah bisa membuat keputusan yang menguntungkan si penculik.
ane setuju ama bung bagus70 kalo ratu inggris mah pengawalannya mang gak terlalu ketat gan tapi kalo perdana menterinya yg naik KA pasti pengawalannya superketat, karena perdana menteri atau presiden itu merupakan simbol negara di mana banyak terjadi ancaman-ancaman baik itu dari dalam negeri atau luar negeri. lagian pas ratu inggris tersebut naik KA juga mungkin yg terlihat sebagai pengawal hanya 1 atau 2 orang tetapi intel/agen rahasia yang menyamar jadi penumpang biasa atau jadi kondketur KA tersebut pasti udah di sebar terlebih dahulu, jadi masyarakat mengira ratu inggris tersebut hanya dikawal oleh 1 atau 2 orang saja padahal disekeliling mereka itu banyak intel/agen rahasia yang menyamar.

Meskipun bgtu, tetapi ratu adalah kepala negara juga kan?
yang mestinya dpt pengawalan ketat......
coba aja dia udh menguasai beberapa negara...
meskipun hnya simbolik, ttp ratu kan patut dihormati...

Ini menunjukkan Ratu amat dekat dgn kereta dan pehobi transportasi KA. Kalo di Indonesia kepala negara maunya ekslusif.... Pengawalan super ketat. Di KA maupun di jalan raya.