Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Website Resmi Operator KA
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11
saya tadi berencana mau beli tiket Malabar untuk hari ini. Sebelum berangkat ke stasiun saya cek di website KA diinfokan masih ada sisa ratusan tempat duduk:


tapi ketika sampai di stasiun Bandung, Surprise!!!, tiket sudah habis sampai tanggal 7!!!!

Bagaimana ini? Rupanya website tersebut tidak update sama sekali?? Bethe

kadang2 juga pada kereta api antar jurusan tertentu DATA TIDAK TERSEDIA padahal jelas2 ada kereta yang melayani rute tersebut,,,,Bingung
yang lucu kemarin2 pas search kok ada KA SU & FU SM kelas K1 ya?,,,, setahu saya KA itu cuma ngelayanin K2,,,,Heran
wah baru tau kalo ternyata informasi mengenai sisa tempat duduk masih ada. kirain sudah gak ada lagi.
btw, angka-angka setelah jumlah sisa tempat duduk itu menunjukkan apa ya? thanks semua.

tanggal dan jam update terakhir...

tanggal dan jam update terakhir...
[/quote]

wah berarti sangat tidak updated nih, barusan saya nyoba-nyoba klik jurusan GMR-SBI dan GMR-SGU, semua menunjukkan update terakhir adalah
2010-07-07 13:13:08
berarti data yang terpampang adalah data posisi tanggal 7 juli 2010 jam 13:13.
Sakit Sakit
yg punya akses ke pihak KAI sampein aspirasi na dunk
itu website resminya kurang dikelola, dah sering banget trouble
ayo dunk diperbaiki biar makin isa bersaing dan kompetitif Bethe
yah paling tidak balikin seperti kondisi waktu masih di ticketing.kereta-api.com, tentunya dengan kapasitas server lebih besar dan jaringan yang lebih oke jadi tidak sering offline, hehehe.
ternyata layanan tickeing ka yang sebelumnya lebih update yaa dbding yg skrg ??
walau sederhana tapi datanya akurat ..

yah, menurut saya sih begitu.
3 tahun yang lalu berkat ticketing.kereta-api.com saya bisa mendapatkan tiket Gajayana beberapa hari menjelang mudik lebaran, padahal sebelumnya sudah full booked sejak 30 hari sebelum keberangkatan. waktu itu udah putus asa dan yakin gak dapat tiket, tapi ternyata begitu lihat di website dan refresh beberapa kali tiba2 muncul 1 tiket (kayaknya pembatalan), akhirnya tanpa pikir panjang langsung ke Gambir buat nebus tiket tersebut dan dapatlah 1 tiket gajayana buat mudik lebaran, hehehehe.
Bye ByeBye Bye
Tiket KA Lebaran H-7 Dapat Diambil 4 Agustus

Jumlah kereta lebaran dipastikan sudah memadai untuk mengangkut semua pemudik.

VIVAnews – Pemesanan tiket kereta api lebaran 2010 untuk H-7 sudah dibuka sejak awal pekan ini. Namun, semua tiket yang telah dipesan baru dapat diambil pada Rabu 4 Agustus 2010 di kantor penjualan tiket resmi PT Kereta Api.

“Kenapa baru diambil 4 Agustus, karena sekarang menggunakan sistem booking,” kata Kepala Hubungan Masyarakat PT KA Daerah Operasi I Jakarta, Mateta Rizalulhaq, Rabu, 28 Juli 2010.

Mengenai jumlah armada, Mateta memastikan jumlahnya ‘aman’ untuk memberangkatkan semua penumpang. Jumlah kereta yang disiapkan, meliputi kelas eksekutif 29 kereta, kelas bisnis 21 kereta, dan kelas ekonomi sebanyak 82 kereta.

Seluruh kereta ini akan melayani perjalanan dari Stasiun Jakarta Kota, Gambir, Tanah Abang, Pasar Senen, dan Jatinegara.

Sementara itu, untuk layanan kereta angkutan barang akan dibatasi hingga H-8. Pasalnya, setelah itu, semua kereta akan dikonsentrasikan untuk layanan orang.

"Jadi, kami imbau kepada pemudik yang membawa barang, seperti sepeda motor, sebaiknya diberangkatkan dulu barangnya. Jangan mendekati hari H," kata dia.

Secara terpisah, petugas call center PT KA, Rani, mengungkapkan sejak pemesanan tiket dibuka awal pekan ini, sebagian tiket langsung diserbu pembeli. Tetapi, ia belum bersedia menyebut berapa jumlah tiket yang telah diborong oleh calon pemudik.

Selanjutnya, Rani berharap pemudik memanfaatkan fasilitas call center 121 atau ATM untuk memesan tiket. Sebab, kata dia, lebih praktis ketimbang harus datang loket. "Dan tentunya juga bisa menghindari calo," katanya.

Sumber


Teman-teman, mohon penjelasannya yang dimaksud sistem booking dalam pemberitaan ini seperti apa sih?
Pages: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11