Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.

Yg masih beroperasi di PG Sumberharjo adl D 3 S3, D 4, D 6, D 7 S7, D 9 S9, D 10 dan D 11 S11. Selebihnya diesel semua. Dulu di Sumberharjo pernah ada 3 lok mallet BB 8, BB 12 sama BB 4 NDRIYA ex PG Kalibagor tapi semua sdh tdk beroperasi lagi, bahkan BB 8 sdh dirucat Sedih
[/quote]

@mas sepur lori & eko winarno : ada foto lain tapi lok diesel.... di PG sumberharjo lok uap masih dinas reguler kok, tapi untuk rute2 pendek. paling kalo isi cm bawa 30 - 40 gotrox doang.
3 Lok eks Kalibagor sudah mangkrak dideket Dipo lok uap PG, terakhir saya liat (2007) udah jd sarang hantu kata masinis lorinya. jd gak berani ngrucat... Ngiler
[/quote]

Wow, ke 3 lok mangkrak di dekat dipo sdh jadi sarang hantu? Bikin takut nih Mimisan
KA chusus yg tdk setiap pabrik gula mempunyainya :sedih bgt:










Betul untuk angkutan tetes tidak semua punya di tiap PG seperti gb.1 loko simbah di PG.Ceper dan gb.2 PG.Tasikmadu..dan semua itu sudah wafat jalurnya..Sedih
daerah Taman, Pemalang tu kabupaten mana n provinsi mana y?maaf lo q g tau cz jrang maen k luar kota.
jumat tgl 11 kmrn q nganter nyonya lg n tak sempetin mampir k PG semboro n jatiroto.
trnyata dsna bru giling n q dpt foto lok diesel yg lg tugas.

d mulai dr PG.semboro

lok C no 13 pulang dari lahan

Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17
d belakang rangkaian tebu d ikuti lok B no 23


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17

perhatikan foto no 2.
wkt tau q lg foto2, masinisnya malah narsis tanganx smbil peace.......NgakakNgakak
ni foto rel PG semboro menuju lahan n k jatiroto.
sebagian relnya udah pake R25


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17
sekrang qt k PG.jatiroto
sampai d PG.jatiroto q nemuin persimpangan yg q cri2 selama ini.
yaitu persimpangan antara rel KA(pengangkut tetes) dg rel lori.
tp udah g aktif n udah g lengkap.


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17
n q jg msuk k PG untuk foto keadaan lok uap pengangkut tetes yg kondisix sngat memprihtinkan.


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17
skrn foto lok C pg jatiroto mendorong rangkaian tebu k mesin giling


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17
dan ni lok C abis Pulang dari kebun


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17
lok C no 31 dg rangkaian tebu mau masuk PG


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17

gambar no 3 : masinis lori melambaikan tanganx wkt tau q lg foto2NgakakNgakak
dan yg terakhir lok C no 21 pulang dinas dg bawa rangkaian tebu


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17


Shot at 2010-06-17
@ Mas Hamdy.R :Mantaffff semua laporannya untuk PG yang masih aktif serta satu satunya PG yang menggunakan R.25 untuk lintasan ke perkebunan...

Top BangetTop Banget..teruskan Rail Hunter Lori Indonesia
Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
sayang jatah cendol dari om Momod cuma satu kalau bebas beli tak kasih 10 mas.....he he he he






Emang bener2 kasian kedua lok uap ini, udh ditinggalkan seadanya, kalo rusak dibiarin ... beda ama saat dia dulu masih jaya, dielus-elus, dimandiin, tapi sekarang ... Apa balasmu padaku?

Btw skrg di Jatiroto udh kena dieselisasi semua ya? G ada rencana buat menghidupkan lagi loko B, BB atau C yg ia punyai buat antar jemput anak2 sekolah? Kan hitung2 anak-anak bisa rajin naek sepur karena ana hiburannya ...


Dari lok uap beralih ke lok diesel milik PG Sumberharjo menuju ladang, melewati pasar hingga masuk ke perkampungan... Playboy
Di deket rumah saya ada yang punya lok gula tua bekas lori yang saya masukin di threat ini pertama kali...besok kalo ke jogja saya ambilin fotonya

Denger2 di sebuah rumah makan di jalan Kaliurang (kalo g salah) ada lok uap lori yg dipajang di sana. Apa yg itu kang Bas?