Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
Ini contoh loko yang wafat dan spare sebagian di ambil.

SedihSedih trus nasibnya tuh lok gimana om? dibiarin aja ato mau dimonumenkan?
SedihSedih trus nasibnya tuh lok gimana om? dibiarin aja ato mau dimonumenkan?
[/quote]

Untuk sementara di biarkan mangkrak di depan BY Gondang hujan kepanasan serta malam yang dingin membeku, membisu seribu basa.Sedih
sebenarnya loko itu masih bisa dihidupkan, karena C 7 ini asalnya dari pg ceper baru yg lbr spoornya 750 mm dan pg gondang adl 700 mm. jadi tinggal memodifikasi roda dan kerangka bawahnya saja, jadilah 700 mm. tapi itu tinggal kemauan dari dipo gondang sendiri, apakah mau dihidupkan atau dibiarkan tergeletak begitu saja

ini ada contoh loko B 10 dari pg sudhono (ex B 3 redjosari) yg telah dilakukan penggantian lebar spoor dan penghilangan tank, sehingga menjadi loko tender. sekarang akan dihidupkan lagi menyusul kebijakan manajemen pg sudhono utk kembali mengaktifkan loko uap, setelah sekian lama dikuasai loko diesel



foto oleh pakdhe Rob Dickinson

Sebetulnya perawata loko diesel sama loko uap malah mudah loko uap, ibratnya loko uap asal menjaga kadar air jangan sampai Alkalinitas serta hardtnes tinggi pasti dijamin selamat boiler dan logam lain dari korosive.
Ngakak
Betul betul betul dan juga jangan di isi air asin pasti akan selalu oke
wah, ntar kalo diisi pake aer asin bisa korosi nanti. dan akhir2-nya ... rusak deh sepurnya Pasrah Aja Dah

Ngakak sepure dadi ikan asin..
Back to Topic

Sepur lempung tuh bawa tanah lempung yah?
sepur lempung itu adl sepur barang khusus yg membawa muatan lumpur atau sampah sisa-sisa produksi gula yg sudah tidak terpakai lagi, dibakar dan dinaikkan ke gerbong barangnya. coba liat beberapa pg yg masih beroperasi, mustinya masih ada yg mengoperasikan sepur lempung ini.

ini adl contoh sepur lempung dari pg sragi dan pg kanigoro

D 4 SRAGI, menarik sepur lempung di jalur selatan pabrik


D 2 saat membuang muatan sepur


D 2 lagi dengan sepur lempungnya, kali ini akan dibuat batu bata


foto oleh pakdhe Rob Dickinson