Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.

Oh hehehe..

Omong omong sola PG, ada yang punya pics PG Kadipaten waktu masih operasi gak? Waktu maen ke kadipaten yang ada cuma tanah aja Sedih
o iya, pg kadhipaten setelah ditutup antara tahun 1999-2000 lalu loko uapnya dirucat smua (gauge nyleneh, 670 mm). lokonya dari Ducroo & Brauns, JA Maffei sama Orenstein & Koppel. nah, setelah itu PABRIKNYA DIRUNTUHKAN ...

ni fotonya:

D 1 dan D 2 (lok plg kuat di Kadhipaten)


D 3 masuk pg kadhipaten


D 4 berangkat dinas


dan beginilah kalau D 5 lagi pemanasan ...


bonus 1, DT C 3 BADAK dan D 5 BANTENG (pg djatiwangi)



Yang pics lok D4 kayak pernah liat eks jembatannya..Tapi dimana yah? lupa lagi..
Budaya rucat merucat sepertinya sudah hal yang lumrah di masa lalu dan sepertinya tidak ada sesuatu yang mengontrol..is ok, akan tetapi apakah dari pihak yang merucat dalam hati sanubari tidak terpetik sedikitpun rasa tanggung jawab moral,..gimana anak cucu nanti,..bukti sejarah mana yang bisa bicara,..padahal generasi penerus tidak butuh duit dari warisan sejarah,..bukti keberadaan yang masih utuh untuk pendidikan dan cagar budaya Negara serta Dunia.
Jawabannya ada di lori itu sendiri.keluarlah asap api dari cerobong .bus..bus.bus..thuiiiik...kuuiiik...kiiik..bus..bus...gedebus..boh ora weroh..Huaaaa.....hik..hik

Coba aja lori lori yang mangkrak dibawa ke museum Sedih
iya, kasian yg generasi mendatang g tau kayak apa bentuknya si sepur lori ...

Parade loko lori Pakis Baru:


selamat menikmati

Shot with at 2010-04-04


Shot with at 2010-04-04


Shot with at 2010-04-04


Shot with at 2010-04-04


Shot with at 2010-04-04

kondisi lok uap PG jatiroto d dalam dipo.

Shot with at 2010-04-04


Shot with at 2010-04-04


Shot with at 2010-04-04


Shot with at 2010-04-04

kondisi lok uap PG jatiroto d dalam dipo.
lok uap d PG jatiroto rata2 seri B
yg seri BB da 4
dan seri C cuma 1(yg terkhir aktif)
n semuanya udah wafat.

beda dg PG.semboro yang rata2 lok uap nya seri BB (mallet)(1 yg msh aktif no 15 untuk wisata)
n sisanya skitar 4buah seri B
n 1 seri C (buatan jung) (msh aktif no 29 untuk wisata)

Shot with at 2010-04-04


Shot with at 2010-04-04


Shot with at 2010-04-04


Shot at 2010-04-04


Shot with at 2010-04-04

tu adalah peta jaringan jalur lori PG.jatiroto
dari gambar no 4 membuktikan klo rel lori PG jatiroto ber hubungan dg rel lori PG.semboro
ini d perkuat oleh mandor dipo PG jatiroto yg menegaskan klo rel lori kedua PG emang berhubungan n sampai sekarang masih aktif & sehat wal afiat.

dari gambar no 5 menyatakan panjang seluruh rel PG jatiroto yaitu 281.932,87M yg brarti panjangnya lebih dari 281 km.panjang kan?
tp g tau skrng tinggal brp meter cz udah da rel yg g aktif n d bongkar
saya juga mau menambahkan foto ketika lori pg djatiroto masih aktif

B 50.J


BB 192.J


B 143.J, loko dengan spoor 1067 milik djatiroto


C 100.J, loko ini sama dgn C 29 milik pg semboro


bandingkan dgn foto ini
@ Mas Robby dan mas Lori semuanya informasi dan blusukan di dunia nyata dan dunia maya Wonderfull to nice picture ..Tepuk TanganTop BangetTop Banget
Ane sempet mengunjungi situs pak Rob Dickinson..ada pic lok BB 7 milik PG Wonolangan yang menggoda.

Siapa yang mau beli?? Playboy