Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
[spoiler]







[/spoiler]
ni adl lok uap seri C pengangkut tetes milik pg.semboro k stasiun tanggul.
klo d liat dari ukuran relx lok ni besarx sama dg pny PJKA.lok ini g d pke lg gr2 skarang tetes d angkut truk.
oia lok ini katanya berpenunggu.dlu stelah lok ini g d pakai lg,lok ini d taruh d sebuah garasi khusus dan lokx d rantai.tp pd mlm hari dia kluar sendiri dan akhirnya d biarin d situ n g da yg berani dekat2 dia.q ja wkt foto2 d mrhi ma pegawainya cz takut trjadi apa2 ma q.
[spoiler]



[/spoiler]
ni adl jalur rel keluar pabrik menuju k stasiun tanggul untuk mengangkut tetes.
tp jalur ini terdiri dari 3 batang rel sehingga jalur ini berfungsi ganda,yaitu bisa d lewati lok pngangkut tetes dan juga lori.
mskpun lok tetes g pernah lewat lg,tp lori2 mash sring mondar2ir dsni klo musim tebang.
Wow mantap kang laporannya dulu sering saya main di PG semboro tapi 12tahun yg lalu
Wah itu loc uap sudah jadi rumah dedemit jadi wingit..mantep blusukane mas.

Mang rmhx pean d daerah mana?dlu pean sring liad2 k bengkel lorix pa g?n dlu lok uap yg msh aktif da brp?
maaf mas lo bnyk prtnyaan cz sy pngen tau PG.semboro 12 tahun lalu.
Dulu sering main dan liat liat PG semboro soalnya teman saya dulu rumahnya semboro lalu di ajak liat2 ke PG semboro dan waktu itu masih banyak yg jalan loko uapnya mas tapi maaf waktu itu memang gak sempat mendokumentasikan moment bersejarah tersebut. Karena gak punya kamera. Coba kalo sekarang kayak 12tahun yg lalu pasti tak dokumentasikan pake kamera HP.


Di lukis no kang Semut...katanya ndak ada tali rumputpun jadi..NgakakNgakak
wah... tumpukan roda lori dan lok boleh di minta / di beli gak? kalo boleh lumayan nih...

Kalau nggak salah dulu pabrik gula Tanggul ini punya jalur 1067mm juga ya?

Kalau nggak salah dulu pabrik gula Tanggul ini punya jalur 1067mm juga ya?
[/quote]

Saya juga sempat menemukan perlintasan seperti itu di jalur lori PG Krebet, Malang, tepatnya di dekat situs eks stasiun trem Ketawang (jalur Krebet-Gondanglegi milik Malang Stoomtram Mij. Saya jadi penasaran, apakah PG Krebet dulu juga memiliki angkutan spoor 1.067 mm yang dilayani oleh Malang Stoomtram Mij.

Salam Spoor,

Kalau nggak salah dulu pabrik gula Tanggul ini punya jalur 1067mm juga ya?
[/quote]


Baru pertama lihat dua ukuran rel di satu jalur dan sangat cerdas perancang pendahulunya berarti rel lori juga menggunakan R.25 moment langka kang..Top BangetTop Banget