Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.


Sama yang saya alami mas....persis seperti itu juga dan akhirnya cuma saya poto di depan pabrik penggilingan saja..itu pun di tungguin sekurity bersenjata lengkap..Ngakak
[/quote]


tenang kawan2.....saya orang asli PG tjeper
klo mo foto2 nti saya antar kesana,satpamnya saya knal baik...
cmn ya itu tadi...tempatnya memang ngeri...banyak setan dan ular(Playboy)bawa pawang ...wkkkkkkkk
persoalan ijin memang PG tjeper terkendala krn faktor kasus penjarahan besi oleh masyarakat sekitarnya(saya enggak lho)Sakit
itu kasus mencuat smpai jakarta,bahkan tersangka nya udh masuk bui...so sekuritinya yg kena efeknya...tp di luar itu ada mslh intern PG tentang aset kenyataan dgn yg dilaporkan....


Tepuk Tangan Yak betul mas itu deket daerah saya yang sekarang dah tidak tampak bekasnya lagi...sekedar info tapi kebenarannya belum ane buktikan Xie Xie kata orang tua2 di daerah ane, dulu di daerah karanganom ( krg lbh 5 km arah barat dari PG. CEPER BARU ) dulu juga ada pabrik gula yang lebih besar dari PG. CEPER maupun Gondang, menurut info dulu dibumi hanguskan oleh penduduk Indonesia karena dikhawatirkan akan dikuasai oleh Tentara Jepang...kalo' bekas2nya masih ada kapan2 coba tak gali info yang lebih akurat lagi & kalo' bisa foto2nya tak upload...Xie Xie biar nambah perbendaharaan koleksi sejarah kita...Grin Grin
O...iya mohon petunjuk kepada para senior...kalo' temen2 mblusuk itu harus ada surat resmi dari Semboyan 35 ga' sih ato ID card gitu, takutnya kalo' ditanya macem2....tapi walopun ga' ada, ane siap untuk mblusuk...
[/quote]

ini mas wildan yang sering ke eloknet bukan yaa......???wajahnya gak asing bagi saya!!!


Yaa ya tak kirain E 10 mak Item siip mas Lori..Nyengir
[/quote]


ni mas wildan yg sering ke eloknet bukan yaa.....

Wah ane kemarin lewat situ tapi ga sempat ane foto. Ntar deh ane usahain fotoin. Foto2 jadulnya ada tuh di KITLV. Ntar ane uploadin foto2nya sekalian. Ngomong2 sisa2 pabriknya sekarang jadi markas TNI, tapi ane lupa entah TNI AU, AD atau AL.

[/quote]

Tuh bukan sedulurnya Bahagia lok Cepu, tapi tuh asli Big Boynya lori, alias seri E, dan itu buatan Orrenstein & Koppel (atau disingkat dengan O&K). Banyak PG yang pake lok itu, terutama PG yang letaknya di daerah perbukitan/pegunungan kayak di Solo (PG Tasikmadu) sama di Malang (PG Kebon Agung).

betul itu di sana bnyak bngtSombong Dikit AhSombong Dikit Ah

locnya jnis ap mas ?
Parlin2002

ni mas wildan yg sering ke eloknet bukan yaa.....
[/quote]

Heran hlo...sampeyan kok malah udah tahu diriku to mas parlin...Xie Xie iya, aku yang dulu sering ke Elok-net, cukup beralasan untuk datang ke situ, pertama aksesnya lumayan cepet, yang kedua sama pengen nyambangi PG. Tepper Baroe... rasanya tenag hati ini kalo udah lihat PG. Tjepper...
[/quote]

Kalo dilihat dari bentuknya gitu, kayaknya tuh (Benno) Orrenstein & (Arthur) Koppel atau disingkat dengan O&K (CMIIW).
met pagi semua..
ini beberapa foto dari PG Tasik madu minggu kmrn.. Ngeledek


sisany ada di sini:

monggoo Ngiler
ini di daerah Desa Keting ya??
Ini adalah persilangan antara Jalur Lori PG.Madukismo dengan bekas jalur percabangan st.Winongo-PG.Madukismo. Jalur lori ini sendiri sebenarnya juga sudah tidak dipakai lagi, namun rel-nya belum diangkat dan masih ada ke selatan, hingga pertigaan Kasongan.
Bekas rel persilangan sudah tidak ada, mungkin diangkat setelah jalur Jogja-Palbapang ditutup atau sebelumnya. Walau begitu, masih ada sisa-sisa seperti sinyal persilangan dan bangunan, sepertinya pos petugas penjaga persilangan.

View dari arah selatan
[spoiler="View dari arah selatan"]

[/spoiler]

View dari arah timur
[spoiler="view dari arah timur"]

[/spoiler]

view dari arah utara
[spoiler="view dari arah utara"]

dari sudut berbeda

motor itu motor saya hehehe...Ngakak
[/spoiler]

close up sinyal persilangan, view dari timur.
[spoiler="sinyal"]

[/spoiler]

lokasi persilangan. yang tersisa hanya rel lori saja. bekas rel persilangan, apalagi bekas rel 1067mm sudah tidak ada. View dari arah selatan.
[spoiler="silang"]

[/spoiler]

berjalan ke utara, tempat di mana PJL rel 1067mm pernah ada...ternyata sepertinya bekas patok dari potongan R25.
[spoiler="patok"]


agak kurang jelas? saya foto close up biar jelas...

[/spoiler]

sekian. semoga berkenan.
[/spoiler]

loh ini ada persilangan 1067 mmnya toh? saya kira hanya sesama lori. Bisa dijelaskan itu 1067 nya berasal dari mana ? terus sambungan dengan rel YK-Bantul ada dimana ya ?