Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Sebenarnya memang resolusi VGA tidak layak untuk dokumentasi, tapi ga berarti jelek, asal diedit dulu. Cukup kontras dan brightnessnya saja. Kalo mau ganti hp, tak rekomendasikan beberapa seri hp yang ekonomis tapi ampuh kameranya. SonEr K750, W810 dan Nokia N70. Ketiganya punya resolusi 2 mpx, auto fokus, dan flash. Harga kisaran 500 ribuan (kadang ga sampai segitu). Nabung dulu ya...






Back on Topic


Satu²nya foto yang ada tentang lori (maaf, ga begitu hobby dengan narrow gauge).

Emplasemen PG Candi, SDA



Fotonya mencuri-curi kesempatan. Segera turun dari sepeda, jepret kamera sembunyi², dan segera beranjak dari situ. Kata Ahmad, rf Mojokerto yang menemani saya, satpam²nya galak, padahal nih pabrik ada di tepi jalan raya.

Hari gini motret kaya gitu saja masih pake acara dilarang ....
[/quote]

Weh masa sampai segitunya kang, kayak daerah militer aja mau foto2 dihalangi. Oiya PG Tjandi ini punya 2 lok uap lungsuran dari PG Redjo Agung, BB 6 buatan OK dan C 8 buatan VIW. Tapi skrg tidak dioperasikan lagi, mangkrak pd taun 2003 dan dipercaya sdh dirucat. Sayang sekali... Sakit
dapet info dari temen yg dah lama tinggal di Subang, dahulu sebelum tahun 1980 ada jalur lori yg menghubungkan antara Cilamaya - Perkebunan tebu di purwadadi (bukan PG Purwodadi), tp saya belon sempet menelusurinya lebih lanjut

dulu di kota subang ada PG nih kaya'nya... ga tau PG apa....
^^
itu yg saya maksud

dulu di kota subang ada PG nih kaya'nya... ga tau PG apa....

[/quote]

Namanya PG Subang Pasirbungur, milik PT PG Rajawali II. Sampai skrg masih beroperasi bwt giling tebu/produksi tetes tebu.

sekarang masih ada sepur lorinya?

sekarang masih ada sepur lorinya?
[/quote]

G ada, mungkin udh dijabuti (CMIIW)
setelah liat peta di , ternyata jalur lori di Jawa Barat lumayan banyak

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Sebenarnya memang resolusi VGA tidak layak untuk dokumentasi, tapi ga berarti jelek, asal diedit dulu. Cukup kontras dan brightnessnya saja. Kalo mau ganti hp, tak rekomendasikan beberapa seri hp yang ekonomis tapi ampuh kameranya. SonEr K750, W810 dan Nokia N70. Ketiganya punya resolusi 2 mpx, auto fokus, dan flash. Harga kisaran 500 ribuan (kadang ga sampai segitu). Nabung dulu ya...






Back on Topic


[/quote]

rencanax q mau gnti W880i coz punya temen da yg mau d jual murah meriah.
y mudah2n ja jd.
jadi gak sabar pengen mblusuan dg HP baru he.....3xCeriaCeria


@ mas arif: klo roda g ada bibirx d PG semboro juga ada lo?????semua loko hokuriku juga gitu kok.

Out of Topic ʕ•́ᴥ•̀ʔっ
Sebenarnya memang resolusi VGA tidak layak untuk dokumentasi, tapi ga berarti jelek, asal diedit dulu. Cukup kontras dan brightnessnya saja. Kalo mau ganti hp, tak rekomendasikan beberapa seri hp yang ekonomis tapi ampuh kameranya. SonEr K750, W810 dan Nokia N70. Ketiganya punya resolusi 2 mpx, auto fokus, dan flash. Harga kisaran 500 ribuan (kadang ga sampai segitu). Nabung dulu ya...






Back on Topic


[/quote]

rencanax q mau gnti W880i coz punya temen da yg mau d jual murah meriah.
y mudah2n ja jd.
jadi gak sabar pengen mblusuan dg HP baru he.....3xCeriaCeria


@ mas arif: klo roda g ada bibirx d PG semboro juga ada lo?????semua loko hokuriku juga gitu kok.
[/quote]

Wow, apa rel di Semboro tikungannya tajem2 sampai flens roda tengah dihilangkan jg?

Sekedar info saja kalo lok C (baik uap maupun diesel) dioperasikan di jalur yg punya radius tikung kecil itu biasanya tdk punya flens/bibir pd roda yg ditengah, tujuannya supaya lok itu gampang berbelok saat lewat tikungan. Contohnya lok diesel buatan Hokuriku yg dicontohkan mas Hamdy.