Semboyan35 Indonesian Railfans

Full Version: Mblusuk Jalur Lori jaman Belanda
You're currently viewing a stripped down version of our content. View the full version with proper formatting.
wah ni lok kesayanganQ..........
kpn y q bisa liad pny semboro lagi jalan??????
mudah2n besok keturutan keinginanQ..........
PG. Tjokier & PG Merijtan Mantap nih...
mungkin abis lebaran, ane main ke sana deh...... Tersenyuum
[quote='sepur_lori' pid='178111' dateline='1280269842']
BB 205 dari PG Meritjan, satu2-nya lok mallet yg masih dinas menarik lori di dunia



Heran wahhh...huebat & mantabb mas...!!! ini takkasih sajen Lempar Apem semoga tetep awet dan beroperasi terus sampe anak cucu kita...Bye Bye

Heran wahhh...huebat & mantabb mas...!!! ini takkasih sajen Lempar Apem semoga tetep awet dan beroperasi terus sampe anak cucu kita...Bye Bye
[/quote]

Makasih mas, ini sejak taun 2008 dibeli sama PG Meritjan utk menggantikan peran lok B yg sdh tidak efisien tapi tetap harus beroperasi. Skrg lok B yg ada 3 (B 4, B 5 dan B 6) sdh diistirahatkan karena sdh kelewat tua (+109 taun), sementara lok yg masih beroperasi berumur 98 taun (D 2) dan 83 taun (D 8 dan BB 205).



iseng - iseng mblusukan ke Dipo PG Sragi...

Bangkai lok Sragi 15


Lok Sragi 11 sebenarnya belum menjadi bangkai


Suasana di depan dipo remise...

Lok B 15 diatas itu langka, soalnya cuma 1 yg berada di Jawa (atau mungkin di Indonesia) lok uap buatan Perancis. Yg B 11 itu masih ada saudaranya yaitu B 10 sama2 lok buatan Henschel und Söhn. Di Sragi dulu ada 7 lok B yg dinasnya menarik lori2 kosongan ke kebon tebu dan membantu langsiran di emplasemen lori. Tapi skrg sdh tidak dioperasikan lagi dan malahan 1 buah yaitu B 1 (lok tertua: 111 tahun) dibeli ama RF luar dari Inggris ...Sedih

Kemarin wkt rombongan pakdhe Rob Dickinson datang ke Sragi, iseng2 ke Comal mereka bisa masuk ke diponya (subdipo lori Comal Baru-Sragi) dan menemukan rongsokan loko dan gerbong lempung yg tidak terpakai/mati, yaitu 2 loko D dari SS, 2 loko eks Pangka, serta B 2/SRAGI II, B 3/SRAGI III dan D 4/SRAGI IV.



Info dari Semboro: ternyata antara rombongan Java Steam Tour 2010 dan manajemen PG Semboro blm terjadi deal utk penyewaan lok BB 15 utk wisata, shg KA wisata tdk bisa dijalankan sblm adanya kesepakatan spt diatas. BB 15 cuma dipanaskan tapi tdk berjalan. Jadi yg bisa dinikmati tanpa hrs request adl 2 lok fireless/non-api C 2 dan C 3 beserta lok diesel yg menguasai jalur utama di Semboro.
Tepat sekali, di sub Dipo Comal baru juga terdapat beberapa lok uap Sragi dan loko uap ex PG Pangka (bercat kuning). anehnya semua akses rel dari PG Sragi ke PG Comal Baru di cabut semua... Nangis
Kemarin wkt rombongan pakdhe Rob Dickinson datang ke Sragi, iseng2 ke Comal mereka bisa masuk ke diponya (subdipo lori Comal Baru-Sragi) dan menemukan rongsokan loko dan gerbong lempung yg tidak terpakai/mati, yaitu 2 loko D dari SS, 2 loko eks Pangka, serta B 2/SRAGI II, B 3/SRAGI III dan D 4/SRAGI IV.



Info dari Semboro: ternyata antara rombongan Java Steam Tour 2010 dan manajemen PG Semboro blm terjadi deal utk penyewaan lok BB 15 utk wisata, shg KA wisata tdk bisa dijalankan sblm adanya kesepakatan spt diatas. BB 15 cuma dipanaskan tapi tdk berjalan. Jadi yg bisa dinikmati tanpa hrs request adl 2 lok fireless/non-api C 2 dan C 3 beserta lok diesel yg menguasai jalur utama di Semboro.
[/quote]



SedihKasihan sudah datang jauh jauh cuma urusan atminitrasi kok masih di bikin ruwetttt, kalau saya jadi pengelola yang berwenang dalam menyambut turis mancanegara seperti itu malah tak kasih gratis muter muter lahan..Promosi dan haritage lebih utama dari pada sebuah keinginan..Sedih

Sedih Kasihan sudah datang jauh jauh cuma urusan atminitrasi kok masih di bikin ruwetttt, kalau saya jadi pengelola yang berwenang dalam menyambut turis mancanegara seperti itu malah tak kasih gratis muter muter lahan..Promosi dan haritage lebih utama dari pada sebuah keinginan..Sedih
[/quote]

Lha itu kalau panjenengan yg jadi pengelolanya ... tapi sebenarnya BB 15 itu jg sudah ketuaan jadi tdk bisa diharapkan utk dinas lama2. Apa karena tdk pernah overhaul shg menyebabkan tenaga2 lok lama2 jadi menurun ya?

Contoh perawatan loko yg baik, D 5 milik PG Poerwodadie:
hwaaaaa.......NangisNangisNangis
kemaren jumat q main k PG semboro berharap bisa liad lok uap BB 15 lagi jalan, tapi ternyata q telat.
ternyata rombongan pakde rob sudah datang pada hari kamis.
n lok BB 15 sudah istirahat d dalam dipo.
rasax pengen nangis aja.
n q langsung aja memutuskan untuk pulang cz hatiQ udah bener2 dongkol.
n tanpa ada rencana q maen2 d daerah balung, n q dapet sesuatu yg baru n bisa buat ganti rugi rasa dongkolQ.
tapi tunggu dulu Y, cz fotox masih tak up-load.

@ mas lori: mang BB 15 g jadi jalan ta? apa mungkin harga sewax g bisa deal????
kasian y Pakde rob, sudah jauh2 datang tapi cuma bisa liad2 aja.NangisNangis